SITE STATUS
Jumlah Member :
253.400 member
user online :
2523 member
pageview's per day :
Over 100.000(!) page views
Kalkulator kesuburan
Masukan tanggal hari pertama bunda mengalami menstruasi

Ingin melahirkan normal




Dear Ayah dan Bunda,
Halaman Tanya Bidan ini diasuh oleh Bidan Yustianti, AMKeb yang saat ini aktif sebagai bidan di Rumah Sakit swasta di Jakarta.

Pada setiap pekan, kami akan memilih pertanyaan dari member Infobunda dan bagi pertanyaan yang terpilih akan dijawab kemudian ditampilkan di Infobunda.

Bila Anda memiliki pertanyaan umum yang berhubungan seputar kehamilan atau kelahiran, silahkan klik tombol dibawah ini.

Ingin melahirkan normal
Oleh :


assalamualaikum .. usia kehamilan saya sekarang ini sekitar 5bulan . saya ingin sekali bisa melahirkan normal nantinya dengan lancar . yang ingin saya tanyakan adakah tips-tips tertentu atau aktivitas dan maknan tertentu ? terimakasih wassalamualaikum
   
 
Bidan menjawab


Wa'alaykumussalam bunda Ovilia.Ayu.Widayanti,

Persalinan secara spontan dan lancar adalah dambaan semua bunda yang sedang dalam masa kehamilan, karena melahirkan secara spontan memperkecil resiko pasca melahirkan sehingga proses pemulihan kesehatan lebih cepat dibandingkan dengan tindakan caesar. Beberapa tips yang mungkin dapat membantu, agar dapat melahirkan secara spontan normal, yaitu mengatur kenaikan berat badan selama kehamilan ( kenaikan berat badan selama kehamilan berkisar antara 12 - 15 kg ), mengikuti kelas ibu hamil ( berbagi pengalaman selama kehamilan dengan  bunda hamil lainnya akan membuat bunda lebih tenang dan meredakan kecemasan ), memilih penyedia pelayanan kesehatan untuk persalinan normal, melakukan senam hamil, jalan santai, serta melakukan rileksasi. 


   
 
 


Bagaimana menurut Anda mengenai jawaban ini? Silahkan sampaikan komentar Anda.


Jika Anda tidak melihat kotak komentar silahkan refresh halaman