SITE STATUS
Jumlah Member :
480.564 member
user online :
1582 member
pageview's per day :
Over 100.000(!) page views
Kalkulator kesuburan
Masukan tanggal hari pertama bunda mengalami menstruasi

Hamil Minum obat keputihan




Dear Ayah dan Bunda,
Halaman Tanya Bidan ini diasuh oleh Bidan Yustianti, AMKeb yang saat ini aktif sebagai bidan di Rumah Sakit swasta di Jakarta.

Pada setiap pekan, kami akan memilih pertanyaan dari member Infobunda dan bagi pertanyaan yang terpilih akan dijawab kemudian ditampilkan di Infobunda.

Bila Anda memiliki pertanyaan umum yang berhubungan seputar kehamilan atau kelahiran, silahkan klik tombol dibawah ini.

Hamil Minum obat keputihan
Oleh :


buk, bolehkah pada saat hamil minum niystatin untuk menghilangkan keputihan? karena sebelum hamil saya minum obat tersebut
   
 
Bidan menjawab


Dear bunda Riantias Eka Putri,

Saat hamil, keputihan dapat timbul akibat adanya perubahan hormon. Aliran darah akan meningkat kedaerah kewanitaan yang mempengaruhi cairan vagina menjadi lebih meningkat. Bila keputihan tidak menimbulkan keluhan bau, gatal, nyeri, dan tidak ada perubahan warna, maka penggunaan obat tidak diperlukan. Disarankan untuk menjaga kebersihan daerah vagina agar tetap bersih dan kering, membasuh daerah vagina dari arah depan kebelakang, jangan menggunakan pantyliners, jangan menggunakan sabun/obat kewanitaan secara sering, gunakan pakaian dalam yang terbuat dari bahan katun, dan mengganti pakaian dalam 3-4x sehari atau jika terasa lembab.  Bila keputihan yang bunda alami ternyata menimbulkan keluhan bau, gatal, nyeri, dan ada perubahan warna ( kuning kehijauan, hijau ), disarankan untuk memeriksakan secara langsung keadaan bunda pada bidan atau dokter yang menangani bunda, agar tindakan serta terapi yang tepat dapat diberikan.


   
 
 


Bagaimana menurut Anda mengenai jawaban ini? Silahkan sampaikan komentar Anda.


Jika Anda tidak melihat kotak komentar silahkan refresh halaman