SITE STATUS
Jumlah Member :
481.858 member
user online :
2667 member
pageview's per day :
Over 100.000(!) page views
Kalkulator kesuburan
Masukan tanggal hari pertama bunda mengalami menstruasi

Perut bawah terasa dingin




Dear Ayah dan Bunda,
Halaman Tanya Bidan ini diasuh oleh Bidan Yustianti, AMKeb yang saat ini aktif sebagai bidan di Rumah Sakit swasta di Jakarta.

Pada setiap pekan, kami akan memilih pertanyaan dari member Infobunda dan bagi pertanyaan yang terpilih akan dijawab kemudian ditampilkan di Infobunda.

Bila Anda memiliki pertanyaan umum yang berhubungan seputar kehamilan atau kelahiran, silahkan klik tombol dibawah ini.

Perut bawah terasa dingin
Oleh :


dokter, saya mau tanya.usia kehamilan saya 14 minggu, kenapa yah perut bagian bawah sebelah kiri saya sering terasa dingin kalo kata orang jawa sih anyep, itu aman gak ya dok? apa penyebab dari air ketuban?
   
 
Bidan menjawab


Dear bunda Icabella,

Apakah saat bunda rasakan hanya perut sebelah kiri saja yang terasa dingin, sedangkan seluruh tubuh terasa hangat ??? Rasa dingin yang bunda rasakan sudah pasti bukan berasal dari air ketuban, karena  air ketuban berada didalam kantung kehamilan didalam rahim dan dengan suhu yang sesuai dengan suhu tubuh bunda, sehingga tidak mungkin air ketuban dapat bunda rasakan melalui dinding perut. Keluhan yang bunda rasakan bisa saja karena kembung, atau terjadi kontraksi, disarankan untuk melakukan pemeriksaan langsung dengan bidan atau dokter yang menangani kehamilan bunda, agar dapat diketahui penyebab timbulnya keluhan sehingga dapat diberikan tindakan serta terapi yang sesuai.


   
 
 


Bagaimana menurut Anda mengenai jawaban ini? Silahkan sampaikan komentar Anda.


Jika Anda tidak melihat kotak komentar silahkan refresh halaman