SITE STATUS
Jumlah Member :
485.833 member
user online :
2364 member
pageview's per day :
Over 100.000(!) page views
Kalkulator kesuburan
Masukan tanggal hari pertama bunda mengalami menstruasi

Posisi Plasenta dibawah




Dear Ayah dan Bunda,
Halaman Tanya Bidan ini diasuh oleh Bidan Yustianti, AMKeb yang saat ini aktif sebagai bidan di Rumah Sakit swasta di Jakarta.

Pada setiap pekan, kami akan memilih pertanyaan dari member Infobunda dan bagi pertanyaan yang terpilih akan dijawab kemudian ditampilkan di Infobunda.

Bila Anda memiliki pertanyaan umum yang berhubungan seputar kehamilan atau kelahiran, silahkan klik tombol dibawah ini.

Posisi Plasenta dibawah
Oleh :


Selamat Siang Bu. Yustanti
Saat ini usia kehamilan saya 18 week masalahnya posisi plasenta berada dibawah juga posisi anak saya melintang diatas plasenta. Keluhan yang saya rasakan :
- jika berdiri terlalu lama pinggul rasanya tertekan kebawah kemudian sakit pinggang dan pinggul sehingga terkadang keluar darah sedikit.
- keputihan menjadi cair.
Pertanyaan saya, bahayakah untuk bayi saya, dan jika plasenta dibawah bagaimana cara untuk mengembalikan posisi normal karena saya ingin sekali mendapatkan kelahiran normal?
Terima kasih Bu
   
 
Bidan menjawab


Dear bunda Anastasia Swaraga,

Posisi plasenta dibawah atau letak rendah biasanya masih dapat berubah, bergeser keatas seiring dengan bertambahnya usia kehamilan. Bila ternyata letak plasenta masih dibawah dan menutupi sebagian atau seluruh jalan lahir samapi dengan akhir masa kehamilan, maka persalinan secara normal tidak dapat dilakukan. Sayangnya tidak ada pergerakan tubuh yang dapat membantu pergeseran plasenta. Resiko keluarnya darah dapat timbul bukan hanya karena posisi plasenta saja, tetapi akibat aktivitas yang berlebih yang memicu terjadinya kontraksi rahim.


   
 
 


Bagaimana menurut Anda mengenai jawaban ini? Silahkan sampaikan komentar Anda.


Jika Anda tidak melihat kotak komentar silahkan refresh halaman