SITE STATUS
Jumlah Member :
253.400 member
user online :
3093 member
pageview's per day :
Over 100.000(!) page views
Kalkulator kesuburan
Masukan tanggal hari pertama bunda mengalami menstruasi

minum rumput fatimah




Dear Ayah dan Bunda,
Halaman Tanya Bidan ini diasuh oleh Bidan Yustianti, AMKeb yang saat ini aktif sebagai bidan di Rumah Sakit swasta di Jakarta.

Pada setiap pekan, kami akan memilih pertanyaan dari member Infobunda dan bagi pertanyaan yang terpilih akan dijawab kemudian ditampilkan di Infobunda.

Bila Anda memiliki pertanyaan umum yang berhubungan seputar kehamilan atau kelahiran, silahkan klik tombol dibawah ini.

minum rumput fatimah
Oleh :


minum rumput fatimah apa bisa bikin keguguran? hampir seminggu minum rumput fatimah terus langsung keluar darah pagi2. kalo iya keguguran, apa mesti dikuret? usia kehamilan baru masuk seminggu
   
 
Bidan menjawab


Dear bunda Fahrunnisa.Arrasyid,

Rumput fatimah ( Labisa Pumila ) adalah tumbuhan semak yang berasal dari timur tengah. Tanaman ini mempunyai efek uterotonik yaitu membuat rahim berkontraksi, sehingga dapat menyebabkan persalinan, akan tetapi karena dosisnya tidak dapat dipastikan, sebaiknya tidak menggunakan tumbuhan ini untuk melancarkan persalinan. Efek dari pemakaian yang over adalah terjadinya kontraksi yang berlebih yang dapat membahayakan untuk janin, bahkan jika rahim tidak sanggup, maka rahim bisa robek dan menyebabkan meninggalnya bunda dan janin. Bila bunda telah mengkonsumsi rumput fatimah, dan sudah ada darah yang kekuar, sebaiknya segera periksakan keadaan kehamilan bunda pada dokter spesialist kandungan, USG diperlukan untuk menilai keadaan kehamilan, sehingga dapat ditentukan tindakan serta terapi yang tepat.


   
 
 


Bagaimana menurut Anda mengenai jawaban ini? Silahkan sampaikan komentar Anda.


Jika Anda tidak melihat kotak komentar silahkan refresh halaman