SITE STATUS
Jumlah Member :
484.152 member
user online :
2084 member
pageview's per day :
Over 100.000(!) page views
Kalkulator kesuburan
Masukan tanggal hari pertama bunda mengalami menstruasi

cara mengurangi resiko keguguran naik motor




Dear Ayah dan Bunda,
Halaman Tanya Bidan ini diasuh oleh Bidan Yustianti, AMKeb yang saat ini aktif sebagai bidan di Rumah Sakit swasta di Jakarta.

Pada setiap pekan, kami akan memilih pertanyaan dari member Infobunda dan bagi pertanyaan yang terpilih akan dijawab kemudian ditampilkan di Infobunda.

Bila Anda memiliki pertanyaan umum yang berhubungan seputar kehamilan atau kelahiran, silahkan klik tombol dibawah ini.

cara mengurangi resiko keguguran naik motor
Oleh :


ass bu bidan, saya memasuki uk 7minggu, saya masih bekerja dgn mengendarai motor sendiri dan perajalanan lumayan cukup jauh+jalanan rusak, stiap pulang saya merasakan di sekitar bawah perut, itu tandanya apa ya.? apa itu beresiko.?
   
 
Bidan menjawab


Wa'alaykumussalam bunda Danitha,

Penggunaan sepeda motor saat hamil tidak dilarang, selama kandungan dalam keadaan prima dan terhindar dari guncangan yang berlebihan. Walaupun dianggap aman, namun sebaiknya penggunaan sepeda motor dikurangi saat hamil, terlebih pada trimester awal dan memasuki trimester akhir kehamilan. Pada kasus bunda timbul keluhan nyeri perut bawah pasca naik sepeda motor, akibat duduk terlalu lama dan guncangan yang berlebih harus diwaspadai, mengingat usia kehamilan masih dalam tahap awal, sehingga resiko terjadinya keguguran sangat tinggi, sebaiknya aktivitas dengan menggunakan sepeda motor dikurangi dahulu.


   
 
 


Bagaimana menurut Anda mengenai jawaban ini? Silahkan sampaikan komentar Anda.


Jika Anda tidak melihat kotak komentar silahkan refresh halaman