SITE STATUS
Jumlah Member :
253.400 member
user online :
2159 member
pageview's per day :
Over 100.000(!) page views
Kalkulator kesuburan
Masukan tanggal hari pertama bunda mengalami menstruasi

MPASI bayi 6 bln




Dear Ayah dan Bunda,
Halaman Tanya Bidan ini diasuh oleh Bidan Yustianti, AMKeb yang saat ini aktif sebagai bidan di Rumah Sakit swasta di Jakarta.

Pada setiap pekan, kami akan memilih pertanyaan dari member Infobunda dan bagi pertanyaan yang terpilih akan dijawab kemudian ditampilkan di Infobunda.

Bila Anda memiliki pertanyaan umum yang berhubungan seputar kehamilan atau kelahiran, silahkan klik tombol dibawah ini.

MPASI bayi 6 bln
Oleh :


apa makanan awal bayi ya bu. anak saya sudah hampir 6 bulan. makanan yang di anjurkan itu bubur apa buah2an terlebih dahulu ya bu.
   
 
Bidan menjawab


Dear bunda Endahertik Lhatychia Vharadidya,

Proses penting dalam perkembangan bayi adalah dengan membiasakan pola makan yang baik dan sehat. Pemberian makanan kepada bayi diberikan secara bertahap dengan variasi bahan, rasa dan juga tekstur. Pada awal pemberian makanan pendamping ASI sebaiknya dimulai dengan porsi kecil, dan dengan tekstur yang cair menyerupai ASI. Pilihan makanan yang dapat bunda berikan dapat berupa biskuit susu ( dilarutkan dengan ASI ), sereal,  ataupun sari buah. Untuk pemberian Mpasi, cukup 1x sehari saja dahulu, usahakan diberikan makanan yang sama selama 3-4 hari berturut-turut, tujuannya untuk mengetahui apakah bayi menunjukkan tanda alergi terhadapa makanan yang dikonsumsi.


   
 
 


Bagaimana menurut Anda mengenai jawaban ini? Silahkan sampaikan komentar Anda.


Jika Anda tidak melihat kotak komentar silahkan refresh halaman