SITE STATUS
Jumlah Member :
485.667 member
user online :
1820 member
pageview's per day :
Over 100.000(!) page views
Kalkulator kesuburan
Masukan tanggal hari pertama bunda mengalami menstruasi

keluar cairan saat hamil 32 minggu sehabis berhubungan badan




Dear Ayah dan Bunda,
Halaman Tanya Bidan ini diasuh oleh Bidan Yustianti, AMKeb yang saat ini aktif sebagai bidan di Rumah Sakit swasta di Jakarta.

Pada setiap pekan, kami akan memilih pertanyaan dari member Infobunda dan bagi pertanyaan yang terpilih akan dijawab kemudian ditampilkan di Infobunda.

Bila Anda memiliki pertanyaan umum yang berhubungan seputar kehamilan atau kelahiran, silahkan klik tombol dibawah ini.

keluar cairan saat hamil 32 minggu sehabis berhubungan badan
Oleh :


Dok saat saya habis berhubungan badan dengan suami keluar cairan bening yang cukup bnyak, memang biasanya seperti itu sy alami, tapi mengingat saya sedang hamil usia 8 bulan saya jadi parno takut kena kasus pecah ketuban dini, memang sih rasanya biasa aja sperti cairan biasa, ga lama juga skrg saja sudah nomal kembali seperti biasa dan ga ada efek yg dirasa, mohon penjelasannya ya dok. trims
   
 
Bidan menjawab


Dear bunda Erna,

Apa yang bunda alami masih dalam batas normal, dimana setiap selesai berhubungan biasanya sperma akan mengalir keluar dari liang vagina. Namun mengingat bunda saat ini bunda tengah mengandung, sebaiknya bila ada cairan / air-air yang keluar dari vagina, perhatikan warna, konsistensi, serta bau nya, bila bunda mencium bau yang asing, atau air-air terus merembes keluar, tidak dapat ditahan, maka sebaiknya lakukan pemeriksaan langsung dengan bidan atau dokter yang menangani kehamilan bunda, agar dilakukan uji air ketuban dengan menggunakan kertas lakmus, sehingga dapat diberikan tindakan serta terapi yang tepat.


   
 
 


Bagaimana menurut Anda mengenai jawaban ini? Silahkan sampaikan komentar Anda.


Jika Anda tidak melihat kotak komentar silahkan refresh halaman