SITE STATUS
Jumlah Member :
253.400 member
user online :
3374 member
pageview's per day :
Over 100.000(!) page views
Kalkulator kesuburan
Masukan tanggal hari pertama bunda mengalami menstruasi

miss V sakit saat haid




Dear Ayah dan Bunda,
Halaman Tanya Bidan ini diasuh oleh Bidan Yustianti, AMKeb yang saat ini aktif sebagai bidan di Rumah Sakit swasta di Jakarta.

Pada setiap pekan, kami akan memilih pertanyaan dari member Infobunda dan bagi pertanyaan yang terpilih akan dijawab kemudian ditampilkan di Infobunda.

Bila Anda memiliki pertanyaan umum yang berhubungan seputar kehamilan atau kelahiran, silahkan klik tombol dibawah ini.

miss V sakit saat haid
Oleh :


ibu bidan saya mau tanya, waktu bulan mei 2014 saya melahirkan anak pertama secara normal, selama masa nifas di setiap darah yang keluar dari miss v saya selalu merasakan sakit pada bagian miss v, saya bertanya pada bidan di tempat saya melahirkan dan jawabannya itu normal, tapi kenapa ya sampai sekarang setiap saya menstruasi saya masih merasakan sakit pada bagian miss v di saat darahnya keluar, apakah ini normal ?? terima kasih.
   
 
Bidan menjawab


Dear bunda Nhya,

Keluhan nyeri pada daerah vagina pasca melahirkan secara normal, dapat disebabkan karena adanya tindakan episiotomy pada saat bersalin, otot vagina robek,  tertekannya dinding luar vagina oleh kepala janin. Namun biasanya keluhan ini akan membaik sekitar 2 bulan pasca melahirkan. Cobalah lakukan senam kegel untuk membantu otot vagina dan dubur, agar otot lebih kuat, serta mempercepat pemulihan. Bila sampai saat ini keluhan masih bunda rasakan, sebaiknya lakukan pemeriksaan langsung dengan dokter spesialist kebidanan, agar dapat diketahui asal keluhan, sehingga terapi serta tindakan yang tepat dapat diberikan.


   
 
 


Bagaimana menurut Anda mengenai jawaban ini? Silahkan sampaikan komentar Anda.


Jika Anda tidak melihat kotak komentar silahkan refresh halaman