SITE STATUS
Jumlah Member :
484.212 member
user online :
2247 member
pageview's per day :
Over 100.000(!) page views
Kalkulator kesuburan
Masukan tanggal hari pertama bunda mengalami menstruasi

Perut sering berat saat hamil




Dear Ayah dan Bunda,
Halaman Tanya Bidan ini diasuh oleh Bidan Yustianti, AMKeb yang saat ini aktif sebagai bidan di Rumah Sakit swasta di Jakarta.

Pada setiap pekan, kami akan memilih pertanyaan dari member Infobunda dan bagi pertanyaan yang terpilih akan dijawab kemudian ditampilkan di Infobunda.

Bila Anda memiliki pertanyaan umum yang berhubungan seputar kehamilan atau kelahiran, silahkan klik tombol dibawah ini.

Perut sering berat saat hamil
Oleh :


dokter,skrg sy sedang hamil -+ 33 minggu.perkiraan lahir akhir oktober.belakangan ini sy sering merasa perut sy itu berat sekali,seolah2 bayi sudah ada dbawah.trs jg perut terasa kencang.kira2 apa penyebabnya yaa?alhamdulillah bayi sy gesit sekali..goyang2 trs.kebetulan sy jg msh bekerja,blm ambil cuti.trm ksh atas jawabannya
   
 
Bidan menjawab


Dear bunda Indah.Yunita,

Kemungkinan keluhan yang bunda rasakan adalah kontraksi palsu / braxton hicks. Kontraksi ini umumnya tidak menyakitkan serta dapat mereda bahkan menghilang bila bunda mengubah posisi, dan relaksasi. Bila ternyata keluhan kencang/kontraksi dirasakan semakin lama semakin kuat dan kencang, berirama, dan menyakitkan, sebaiknya segera periksakan keadaan bunda pada bidan atau dokter yang menangani kehamilan bunda, agar dapat diberikan terapi serta tindakan yang sesuai.


   
 
 


Bagaimana menurut Anda mengenai jawaban ini? Silahkan sampaikan komentar Anda.


Jika Anda tidak melihat kotak komentar silahkan refresh halaman