SITE STATUS
Jumlah Member :
507.978 member
user online :
292 member
pageview's per day :
Over 100.000(!) page views
Kalkulator kesuburan
Masukan tanggal hari pertama bunda mengalami menstruasi

Blog -- Operasi cabut 5 gigi demi mempersiapkan kehamilan



Blog posted by

Operasi cabut 5 gigi demi mempersiapkan kehamilan


Blog posted on 21-05-2015

Hai ! saya mau berbagi sedikit mengenai pengalaman saya yang baru saja terjadi tepatnya tgl 19 januari 2015 saya di operasi 5 gigi sekaligus. begini ceritanya ....



 



Tahun ini "goal" dari pernikahan di tahun ke-6 kami adalah memberikan adik untuk anak tunggal kami. Seperti yg lalu, sebelum mempersiapkan diri untuk hamil saya mempersiapkan juga diri, termasuk persiapan "gigi".. karena paranoid dengan pengalaman adik ipar, yg wktu hamil dia sakit gigi dan dokter tidak bisa memberikan obat apa-apa.. Jadi yah, kebayang saja, dia harus menahan sakit gigi tsb selama 9 bln. 



Awalnya saya hanya ingin membersihkan gigi dan menambal satu gigi yang bolong setelah dari indonesia. Sebenarnya sudah beberapa kali buat janji temu sama dokter gigi tapi saya kelupaan terus, jadi masa tundanya jadi berbulan-bulan, bahkan melampaui waktu yang harusnya sekarang adalah menuju ke program kehamilan. Sampai pada akhirnya, saya mengalami gusi yg membengkak, selama 3 hari dikasih obat apapun gak mempan, akhirnya karena hari minggu ... ohya, bagi yang belum tahu ... di Perancis hari minggu ga ada dokter yang praktek kecuali dokter "urgent" tapi hanya satu dokter utk satu wilayah, kita tinggal telpon dan tanya dokter gigi mana yg stand by hari ini ? ternyata dokter giginya lumayan jauh .. sekitar 1 jam saya nyupir mobil saya ditambah hujan, jadi tambah dramatik deh untuk diceritakan hahaha.. Kemudian dokter gigi tersebut me"ronsen" gigi saya, dan dia berkata ... "Wah, ada beberapa gigi yg harus dicabut, bawa aja hasil ini ke dokter gigi anda" ...wah ? separah itukah ? perasaan tidak seperti itu sih... Dannn ... beliau memberikan resep untuk segera ditebus, namun sekali lagi, karena hari minggu dan sudah lewat jam 12 siang, maka saya harus telpon polisi utk menebus obat gratis di apotik hahahaa ... jadi, saya ke kantor polisi (hujan2 ..) hny utk tunjukkan resep dokter yg segera ditebus krn saya ga tahan lagi sakitnya. Setelah dr kantor polisi barulah saya tebus obat di apotik yg ditunjuk hehehe .. (tetap ada yg standby sih tp tdk dibuka utk umum), parah ya di Perancis.. lol..



 



Seminggu telah berlalu, saya kembali buat janji temu dengan dokter gigi saya, tanpa saya info pesan dr dokter gigi urgent wkt itu, si doker gigi lgsg berkata "waaaaahhh ... kog sekarang parah sih ?? Anda makan apa saja ? gosok gigi yg betul dong ?" ... yahh disemprot deh hehehe.. krn memang sdh 2 thn lbh saya tidak periksa gigi ke dokter langganan saya ini. Akhirnya saya harus buat janji temu lagi dengan dokter bedah gigi utk konsultasi kmdn ke bagian "planning" (yg atur tgl  brp janjian sm dokter anestesi, kapan operasi dll)



 



Akhirnya di awal tahun 2015 ini saya menghadapi operasi cabut gigi. Setelah puasa sejak jam 8 mlm, saya dtg jam 7 pagi ke RS. ( kasihan sih ngeliat wajah anakku yg tahu mamanya gak bisa antar ke sekolah... tapi yah, demiii ...) setelah itu jam 8 saya disuruh mandi pake betadine dan persiapan menuju ke ruang operasi ... jam 8.15 pagi kami menuju ke ruang operasi ... sambil mulut komat kamit (berdoa dan nyanyi lagu2 rohani) saya lihat lampu2 yg saya lewati, lift yg membawa saya ... seperti di film2 gitu deh pokoknya hehehee... tapi sepintas lalu saya mengingat kembali bbrp peristiwa yg membawa saya menuju ke ruang operasi... ( 2 kali kuret dan 1 kali cesar), tapi kali ini utk cabut gigi hu huhuuuu ... Setelah saya nunggu sktr 20 menitan krn dokter bedahnya terlambat datang, sementara di dlm ruangan sudah siap 6-7 org yg menyapa saya dan memperkenalkan diri jabatannya, dll ..bahkan ada yg sampe ngantuk dan berkata ... saya pengen ngopiiii ... iseng aja saya jwb "saya juga mauuu ..." hehehe... serentak satu ruangan ketawa, mrk bilg ga boleh, ntr ga bisa tidur hehehe.. 



Well, akhirnya dtg juga pak dokter yg ditunggu tsb. Setelah 2 menit dia dtg dan menyapa saya, lgsg saya di kasih masker ... dihitung smpe 10 .. saya udh ga dengar apa2 ... saya udah bobok manis hehehe... Operasi itu berjalan sktr hny 10 menitan kl ga salah, tp sampe jam 10 pagi saya masih di ruang sadar, itu jg stlh ditepok sama perawat ruang sadar ... "bu, bangunn buuu ..." pelan2 saya buka mata, masih teler !!! ... akhirnya jam 11 pagi saya dibawa kembali ke ruangan biasa, sekalipun masih teler tp saya tahu .. sampe di ruangan saya masih tidur, tahu2 ada petugas berkata "waaahhh, saljuuu ..." mendengarnya otomatis saya lgsg bangunnn  dan nengok ke jendela di belakang saya hahahaa... norak ya ? hehe.. jam 1 siang saya dikasih makan yoghurt dan es krim, dan jam 3 saya boleh pulang ... bahkan mereka sdh telpon suami saya utk menjemput saya... Puji Tuhan, semuanya berjalan lancar, saya gak ada rasa nyeri sedikitpun...  Mama saya awalnya takut sekali krn cabut lbh dr 2 gigi saja berbahaya .. tapi di sini gak, semuanya aman kog..



 



Cuma yg jadi masalah, saya hny bisa makan makanan yg cair dan dingin selama bbrp hari setelahnya tp saya buat sampe 7 minggu, sekalian "ngurusin badan" hahahaa... eh, bener loh saya turun 3 kiloan krn cuma makan sup dan yg dingin2 .. (untung juga cuaca dingin di luar jadi tidak berlawanan dengan kondisi gigi saya hehehe)



Well, hbs itu 2 mggu telah berlalu, barulah saya cek ke dokter gigi saya dan beliau berkata semuanya bagus dan jahitannya rapih... akhirnya sangking saya sibuk dengan asosiasi kami saya lupa lagi utk bersihkan gigi. Setelah 2 bln baru saya minta utk dibersihkan gigi. Selesailah urusan gigi saya yg lama dan membuat tertunda rencana kehamilan saya ...



di bulan yg sama saya periksa ke dokter kandungan utk mencek organ vaginal dan rahim saya, semuanya baik dan saya dikasih obat utk program kehamilan ... Akhirnya, skrg saya hamil. Thanks God!



 



 demikian cerita saya, semoga jadi motivasi utk para "calon" bunda yang mungkin pengen hamil atau bermasalah dengan gigi belakang atau sakit gigi tp takut utk dicabut, atau kl ada bolong. Pesan saya ... lakukan sekarang drpd nunggu nanti kl bunda hamil, bunda akan menahan sakitnya hingga lahiran. 



 



Salam sukses selalu ya ;) 





Ditampilkan sebanyak : 5357

Tolong beritahu kami apa pendapat Anda tentang blog ini


Jika Anda tidak melihat kotak komentar silahkan refresh halaman
 
connyraimon's blog :