SITE STATUS
Jumlah Member :
507.984 member
user online :
217 member
pageview's per day :
Over 100.000(!) page views
Kalkulator kesuburan
Masukan tanggal hari pertama bunda mengalami menstruasi

Blog -- Flashback setahun yang lalu



Blog posted by

Flashback setahun yang lalu


Blog posted on 16-02-2009
Saat Ibu menulis blog ini, skrg jam 09:30. Kalau setahun yg lalu, Ibu msh menggigil di ruang bersalin pasca proses melahirkan si kembar Athar, Kiki dan Apip. Alhamdulillah, kami lalui dgn proses normal. Kenapa menggigil ya?? Ibu jg msh bingung nih. pdhl AC di ruangan bersalin sudah dimatikan. Ya gitu deh, kemungkinan Ibu msh shock bisa dibilang begitu. Hihi... msh percaya gak percaya, sudah melahirkan si kembar secara normal, dgn bb yg bisa dibilang lumayan untuk ukuran anak kembar. Kiki ( 2,95 kg ) dan Apip ( 2,6 kg )
Prosesnya bisa dibilang cepet, bisa dibilang lama. Cepet krn awal kontraksi yaitu sekitar jam 03:00, sampai RS jam 03:30 sudah bukaan 7, lahir ke dunia sekitar pukul 08:00-09:00. Iya, lambat di bukaan 8 sampai lengkap. Mungkin krn posisi tidur Ibu yg gak miring. Tips nya ya buat Ibu2 yg mau melahirkan, coba deh, posisi miring ke kiri, akan mempercepat bayi turun ke jalan lahir. Ya atuh gimana mau miring?? Berat banget bow si kembar kl Ibu bergonta ganti posisi tidur.Jadi, udah dapet posisi wenak tidur telentang gitu yg membuat lama bukaan lengkapnya.
Dibilang lama krn si Abang Kiki kok ya lama bgt gak nongol2 pdhl Ibu udah mengejan sekuat tenaga, berkali2. Eh eh... ternyata si Abang Kiki kelilit tali pusat sekali lilitan dan 'agak ditahan' oleh adiknya si Apip di dalam rahim Ibu. Hihi... mereka berebutan keluar apa ya??Abang Kiki berhasil keluar dgn tangisan yg kuat. Subhanalloh... Ups, tapi perjuangan Ibu belum selesai sampai disini :)
Dibilang lama juga krn jeda waktu lahir Kiki & Apip yaitu 23 menit!! Wow.. Ibu udah pasrah bgt, antara hidup dan mati.
Si mungil Apip rupanya merasakan lega di dalam rahim setelah Kiki keluar sehingga dia muter2 dulu di dalam jadi harus dibantu oleh tangan dokter mencari posisi Apip yg bagus untuk lahir. Alhamdulillah, dgn bantuan dokter & tim medis, juga alat bantu vakum, Apip bisa lahir dgn sehat dan selamat.

Subhanalloh, semua doa Ibu terkabul, yaitu bisa melahirkan secara normal, juga sehat semuanya tanpa harus masuk ruang inkubator. Pangeran2ku lahir dgn bb cukup. Gak sia2 Ibu harus membawa2 mereka dalam perut selama 39 minggu. O iya, doa Ibu juga terkabul dalam hal ketidak identikan mereka. Abis ngeri euy, kl punya anak kembar identik. Hihi bukan ngeri kenapa2 sih, cuman takut gak bisa ngebedain mereka aja gitu.

Sekarang sudah setahun usia mereka. Sehat2, ganteng2, pinter2. Sudah bisa jalan, sedang belajar ngomong.
Sehat selalu ya Nak... Jadi anak yg sholeh, pintar, sabar, jd kebanggaan keluarga.

Met Milad Kiki & Apip....


Salam sayang,

Ayah, Ibu & kakak Acha





Ditampilkan sebanyak : 626

Comment by:
wahh..aku jg punya anak kembar prempuan k 2 nya..azka azky panggilanya,baru ulang tahun yg pertama jg tnggl 1 maret..seneng..seneng..kok sama ya bu aku jg normal,pasca melahirkan aku menggigil..jd inget saat mlahirkn..salam ukhuwah ya buu..alamat email ku ummu_raisyah@yahoo.co.id
Dikirim : 2009-03-28

Comment by:
Subhanallah....barakallah buat bunda dan pangeran2-nya seneng bgt ya bisa lahiran anak kembar dgn normal, jadi pingin nih...
Dikirim : 2009-02-24

Comment by:
wuih,,pasti seneng banget ya punya anak kembar...sehat dan udah pasti ganteng-ganteng banget, jadi pengeeen....
Dikirim : 2009-02-20

Comment by:
duh senengnya ya yun :)) gw jadi inget pas lahiran kemaren, jadi mules lagi nih
Dikirim : 2009-02-16

Comment by:
Hepy b'day ya buat si kembar..bun, Duh...seneng nya punya anak kembar ya, cowox lagi, pst sayang banget ama bunda-nya...hehehee...
Dikirim : 2009-02-16

Comment by:
Selamat Ulang Tahun Kiki & Apip Semoga menjadi anak yang sholeh, berbhakti pada kedua orang tua, sehat jasmani & rohani.. Amin Salam manis, Anja
Dikirim : 2009-02-16

Comment by:
Selamat ulang tahun buat si kembar kiki & Apip moga panjang umur, sehat selalu tambah pinter n jadi anak yg sholeh. Salam Dina, Feni & Fathir Pangkalpinang
Dikirim : 2009-02-16

Tolong beritahu kami apa pendapat Anda tentang blog ini


Jika Anda tidak melihat kotak komentar silahkan refresh halaman
 
uknee's blog :