SITE STATUS
Jumlah Member :
507.979 member
user online :
476 member
pageview's per day :
Over 100.000(!) page views
Kalkulator kesuburan
Masukan tanggal hari pertama bunda mengalami menstruasi

Blog -- Adakah Pengaruh Operasi Cesar dengan lancarnya ASI?



Blog posted by

Adakah Pengaruh Operasi Cesar dengan lancarnya ASI?


Blog posted on 10-01-2009
Assalamuaikum wr.wb

Hai aku mamanya resiya dateng lagi neh...
mo share tentang ASI yang ga keluar?
Kenapa yah... kalo ada yang tau tolong kasih balesan yah..
Aku melahirkan lewat operasi cesar dan sampai saat ini bayiku yang berumur 8 bulan tidak mendapat asupan ASI.
Aku merasa sungguh sangat berdosa tidak bisa memberikan yang terbaik untuk putriku.

Saat pulang dari rumah sakit, dan ketika di rumah sakit, ASI tidak keluar dan reisya hanya mendapat susu formula NAN-1. Saat dirumah segala upaya dilakukan, dari makan buah pepaya muda dan daunnya, kemudian makan daun katuk sampai 2 tampah banyaknya dilakoni sampai 1 bulan berturut-turut.

Kemudian 2 minggu pertama konsultasi ke dokter dan diberi obat dokter untuk lancar ASI, ASI tetap tidak keluar. Padahal ukuran payudara cukup besar dan terlihat banyak mengandung ASI. Dan itu sangat mengecewakan sekali.

Saya tetap tidak mengerti , apakah ini ada hubungannya dengan proses kelahiran saya yang belum waktunya karena pendarahan dan proses operasi cesar?

salam, bunda reisya...


Ditampilkan sebanyak : 5618

Comment by:
Bunda Reisya, sekedar berbagi pengalaman aja neh.kebetulan Tatya dulu juga lahir lewat persalinan caesar juga.Alhamdulillah sejak usia kandungan 6 bulan asiku udah mulai keluar. tapi setelah persalinan ternyata produksi asiku berkurang.kata orang2 seh karena pengaruh obat bius. Menurut saya kalo melihat kondisi PD bunda yang seperti terisi asi, coba deh bunda rutin bersihin puting Bunda.Karena kalo kondisi puting tidak bersih, saluran keluarnya asi bisa tersumbat (asi tdk bisa keluar). Coba setelah dibersihkan dikompres dgn air hangat. Silahkan dicoba Bunda, semoga membantu... Salam hangat, Bunda Tatya
Dikirim : 2009-01-14

Comment by:
Halo bunda Reisya... Kalo hubungan antara operasi caesar (dan obat2annya) dg ASI aku belum tahu bun cz pengalamanku persalinan normal semua. Trus mengenai kuantitas ASi bunda (setahuku ya bun!) berbanding lurus dengan STIMULASI ISAPAN BAYI, didukung dgn asupan nutrisi bagi ibu yg harus memadai. Jadi meskipun bunda udah mengkonsumsi sayur, buah dan makanan bergizi lainnya plus tablet / multivitamin pelancar ASI kalo tidak ada rangsang isapan dari bayi ya volume produksi ASI ga bisa banyak bunda, bahkan semakin lama semakin berkurang dan bisa tidak berproduksi. Saranku bun, kalo bunda masih ada keinginan untuk memberikan Reisya ASI, karena saat ini Reisya masih 8 bulan sayang kan bunda?. Bunda bisa melakukan RELAKTASI. Bunda gendong Reisya, trus berikan puting bunda, mungkin dia nolak dipaksa sedikit gpp, lama kelamaan dia pasti mau ngenyot. Dan karena ASI bunda masih blom di produksi, bunda sediakan botol berisi susu Reisya (NAN-1 ya?) dg ujung dot yg ukuran besar (L), teteskan tepat diputing bunda, jadi bagi Reisya terasa susu keluar dari PD bunda. Mengkin butuh waktu ya bunda karena tubuh kita bukan mesin otomatik, kelenjar dan hormon laktasi masih perlu adaptasi lagi untuk dapat beroperasi optimal, tentunya bunda harus banyak makan sayur, buah, sumber protein, lemak dan KH yg cukup, INsyaAllah ASI-nya banyak dan mencukupi kebutuhan Reisya, sayang bunda ASI itu sgt kompleks nutrisinya dan sgt dibutuhkan untuk tumbuh kembang anak yg optimal. Aduh.. jadi panjang banget maap ya... mudah2an bisa sekedar tuk wacana. Salam sayang tuk Reisya Salam hangat, bunda_aila
Dikirim : 2009-01-12

Tolong beritahu kami apa pendapat Anda tentang blog ini


Jika Anda tidak melihat kotak komentar silahkan refresh halaman