SITE STATUS
Jumlah Member :
508.451 member
user online :
958 member
pageview's per day :
Over 100.000(!) page views
Kalkulator kesuburan
Masukan tanggal hari pertama bunda mengalami menstruasi

Blog -- Namaku EL CAPITAN..



Blog posted by

Namaku EL CAPITAN..


Blog posted on 02-06-2008
Namaku Argi El Capitan Isaac Ibrahim. Lumayan panjang, tapi cukup panggil aku, el. Itu aja..
Sesuai namanya, el memang "berukuran" L. Sebab waktu lahir, 9 desember 2007 di rumah sakit Medika Permata Hijau, Jl. Panjang, Jakarta Barat, el lumayan "L".
Panjangnya 53 senti, beratnya 4,3 kilogram. Meleset dari perkiraan.meski sebenarnya nggak meleset-meleset amat. Soalnya selama hamil, bunda naik sampe 20 kg.
Waktu itu, dokter aku, Dr Hendy yang super baik hati, memperkirakan sekitar 3,8 gram. Tapi jauh-jauh hari, dr Hendy udah bilang
kalo el nggak bakal kurang dari 3,5 kg.
Kalo cuma berukuran "L" aja, el sih nggak ngeri. Tapi el kasihan sama bunda Anggi.
soalnya, waktu itu dr Hendy bilang, el bakal lahir paling lambat tgl 4 Desember 2007. hitungannya itu udah 41 minggu!
tapi sampai hari itu, bunda sama sekali nggak merasakan ada tanda-tanda.
bunda nggak mules, nggak kontraksi, apalagi flek. Nggak ada sama sekali.
Makanya, pas periksa, dr Hendy nyuruh tunggu aja 3 hari lagi, yaitu sampai tgl 7 desember.
Tapi pas tanggal 7 desember, bunda periksa, tetap aja nggak ada tanda-tanda.
bunda sama ayah malah cuma makan-makan di kantin rumah sakit.
setelah konsultasi sama dokter, diputuskan kalo hari sabtu, 8 desember itu, bunda bakal dirangsang alias diinduksi. soalnya, berat bunda udah turun 1,5 kg. kata dokter, cairan ketuban udah mulai berkurang. karena usia bayi sudah cukup. makanya udah harus keluar. dan untuk itu artinya...
pagi-pagi, sekitar pukul 7, bunda diinduksi..
kalo tau bakalan sakit, el pasti nggak bakal ngizinin bunda diinduksi...
sebab ternyata, setelah diinduksi, bunda cuma ngerasain sakit, mules dan nggak bisa nafas...
pokoknya tersiksa banget..
belum lagi harus ctg berulang-ulang, periksa dalam berulang-ulang...
semuanya nggak berubah.. cuma da peningkatan pembukaan 1...
sampai tengah malam, nggak berubah...
padahal bunda udah lemes, udah nggak ada tenaga, teriak sakit aja nggak bisa..
nggak bisa bilang aduuh, cuma bisa bilang aaaah...
el kasihan deh ngeliatnya... apalagi ayah... semua nggak tega ngeliat bunda...
tapi bunda semangat banget kepengen lahiran normal...
padahal, ayah udah pasrah.. nggak pernah maksa untuk lahir normal...
akhirnya sampe tengah malam... diputusin tunda sampe besok pagi aja...
walaupun induksi udah selesai, efeknya masih terus sampai pagi...
bunda nggak bisa tidur... ayah juga nggak tega... nungguin bunda yang terus-terusan melilit, mules dan sakit..
padahal pembukaan juga nggak nambah-nambah... tetep pembukaan 1... itu pun hasil induksi...
akhirnya, ayah mutusin ambil tindakan aja. Ya, SC Sectio cesare alias operasi cesar..
jam 9 pagi diputusin bunda bakal dioperasi cesar.. bunda harus puasa 5 jam
jadi bunda dioperasi pukul 14.00 alias jam 2 siang...
untungnya, operasi lancar...
waktu pertama kali punggung bunda disuntik... semua sakit mendadak ilang. bunda sadar, tapi bius sebagian. puser ke bawah udah dibius...
tepat pukul 14.14 EIB....... EL lahir....
sempet bikin panik. soalnya el bule banget.... gede banget... dan lumayan panjang...
satu lagi yang bikin panik... di badan dan bahu el, ada bulatan kayak belang cokelat...
waduh ayah bingung, jangan-jangan cacat, tompel atau apa gitu..
tapi dr HEndy bilang, itu karena el udah kelamaan di dalam kandungan...
jadi kulitnya udah ngelupas...
makanya, sejak lahir, el langsung bersih...
nggak kayak bayi biasa, el nggak ada ganti-ganti kulit di muka, atau badan...
udah keluar sampe sekarang ya begitu aja kulitnya... nggak ada apa yang kata orang "sawan"
alhamdulillah sekarang el udah hampir 6 bulan, 9 juni besok el tapi 6 bulan. artinya bunda selesai ngasih ASI EKSKLUSIF untuk EL...
Tapi rencananya bunda mau ngasih ASI sampai 2 Tahun...
Soalnya di surat Al Baqarah ada ayat yang ngejelasin, .." dan susuilah bayimu sampai berusia 2 tahun untuk menyempurnakannya.."
Lagipula ada hasdist yang ngejelasin kalo, "... bila seorang ibu terjaga di tengah malam dan menyusui bayinya, maka setiap tegukan si bayi sama pahalanya dengan membebaskan 70 orang budak..!" bayangkan.. udah berapa ribu budak yang dibebasin sama bunda?
Coba aja hitung... 70 budak X 6 bulan X 30 hari X kira-kira 20 tegukan?
makanya aku sayang banget sama bunda anggi.. juga sama ayah arif yang mau nemenin dan nyemangatin bunda jadi ASI bunda untuk el nggak pernah kering..




Ditampilkan sebanyak : 706

Comment by:
el cakep bangeeet!!!
Dikirim : 2008-09-05

Comment by:
hihiii baby L lahirnya sebelah ktr gw, hihihihi
Dikirim : 2008-06-03

bener..bener...L dah hahaha makin ok dong sekarang kan udah di tambah asi,udah jadi XL blm???hidup asi......cun sayang dari jauh...buat L...
Dikirim : 2008-06-03

Comment by:
Siap Kapten El... Hehhehhe... Lucu imut deh.... Wah mudah2 an aja ya El menjadi anak yang sholeh dan selalu berbakti sama orang tua nya dengan melihat perjuangan sang bunda.
Dikirim : 2008-06-03

Comment by:
weleh weleh gede bgt ya si L..jempol sepuluh deh buat bundanya..bravo ASI!!
Dikirim : 2008-06-03

Comment by:
El cuma beda sehari ya ma Atha (10 des 07), tp kasus ny sama ma bunda Farel pecah ketuban dl, tp ga mules2 n ga ada pembukaan. Akhir ny d induksi n Alhamdulillah bisa lahir normal. Salam kenal El dr Atha & ibu novi
Dikirim : 2008-06-03

Comment by:
subhannalloh bunda el yg solehah niatnya sangat luhur dan insya Allah, Allah akan memabalasnya dengan pahala dan kebaikan. Aminnnn............. Sukron, Bunda Nenni dan Zahwa
Dikirim : 2008-06-03

Comment by:
Busettttt baby L guede amat :D
Dikirim : 2008-06-02

Comment by:
aduuuuhh...Bunda El...hampir sama bnged dech sama aku...tp aku malah pecah ketuban dlan,smp siang pembukaan msh 1,akhirnya diinduksi dech..hihii..pastinya apapun & segimanapun rasa sktnya..kl yg namany u/anak pasti hilang rasanya..oya u/El..jgn nakal y nak,jd anak yg baik,pinter & soleh.. ;)
Dikirim : 2008-06-02

Tolong beritahu kami apa pendapat Anda tentang blog ini


Jika Anda tidak melihat kotak komentar silahkan refresh halaman
 
elcapitan's blog :