SITE STATUS
Jumlah Member :
508.451 member
user online :
629 member
pageview's per day :
Over 100.000(!) page views
Kalkulator kesuburan
Masukan tanggal hari pertama bunda mengalami menstruasi

Blog -- Nasi Gosong dan Manisnya Jigong



Blog posted by

Nasi Gosong dan Manisnya Jigong


Blog posted on 12-02-2008
seperti biasa,setelah mandi pagi,Rafael Sebastian Yusuf "ncup ncut ntut" mimik kemudian tidur lagi.Seperti biasa juga,si papa pulang,trus bobo.Saat saat seperti inilah yang menjadi kesempatan untuk si mama melakukan pekerjaan rumah yang dilakukan hanya kalau kelihatan berantakan aja,"Tapi tiap hari nyapu loh,seminggu sekali pasti ngepel.Nyetrika n nyuci kalo pakaian na udah numpuk.Hahahaha"
setelah naik turun tangga untuk mengambil cucian tadi malam kemudian menjemurnya,perut mama pun berbisik "laper woi,laper..." lalu tanpa pikir panjang,mama pun menanak nasi secara manual.Dengan panci sederhana yang karatnya hampir menyamai emas,mama pun menanak nasi sesuai dengan takaran perut papa dan mama hingga nanti siang.
Sambil menunggu nasi matang mama pergi ke warung makan langganan untuk membeli lauk.Sesampainya disana,mama memesan tumis sawi+kacang panjang,lele dan..."Tempene rung mateng,iki lagi goreng"yaudah,dengan penuh kesabaran mama pelototin dah itu kuali sambil ngobrol sama yang punya warung.Dari a-z,dari riau-joga,dari ibu-mertua.tapi yang mama pikirin cuma ADEK YANG DITINGGAL.Gak lama kemudian sang tempe mateng.Mama pun membayar dengan beberapa lembar uang ribuan,ucapin terimakasih and go...Di pertengahan jalan mama baru inget kalau lagi "MASAK NASI" huaaaa mama langsung berlari lari kecil agar cepat tiba di rumah.Tapi mama enggak begitu khawatir,karna adek pasti bangun,lalu tangisannya membangunkan papa dan si papa bakal nyium bau nasi yang sedikit gosong.Setibanya mama di teras ,bau gosong udah kecium.Asap sudah mengepul.Mama panik dan langsung masuk dapur sambil tereak "pa,nasi gosong kok ga di angket si?"kemudian mematikan kompor gas yang tadinya di set maksimum."Fyuuh...Alhamdulillah,Untung ga fatal."tapi imbasnya,panci mama jadi ikutan legam,se legam nasi mama yang udah hampir jadi arang.Oh inikah rasanya...Merasakan rasa sayang yang sedalam dalamnya terhadat nasi Yang mau tidak mau harus dibuang.Pantas aja mertua dan ibu selalu memarahi mama kalau makan tapi ga habis."Ooo...Gitu..."
herannya,adek sama si papa ga bangun bangun.Dengan hati yang penuh syukur dan sedikit dongkol,mama goyang goyangin badannya papa "pa,bangun pa,nasi ma gosong"papa bangun,kaget walau matanya masih terasa berat."hah,kok bisa?Pasti kamu set maksimum,y?Ih,asepnya banyak banget"
mama masih dongkol "papa sih,udah tau nasi gosong,ga bangun."
papa yang matanya merah ga mau disalahin "lah,papanya tadi malem ga tdur kok,masih ngerjain web"
mama ga mau ngalah "makanya pa,beliin rice cooker.Papa tau sendirikan,mama ceroboh,pelupa"
sambil manggut manggut si papa menjawab "iya,bulan depan.Beli rice cooker atau harry potter yang baru?"
dengan senyum sumringah mama menjawab "dua dua nya"
sambil rebahan,papa nyeletuk "manisnya jigong mu ma" trus merem lagi di samping si dedek yang pules.


Ditampilkan sebanyak : 839

Comment by:
Haahhhhhhaha Ren Ren, udh kelaperan malah ketemu nasi gosong lg, hehehhe Jadi ilang dong lapernya karena kawatir ama Rafa. Alhamdulillah Rafa gak kenapa2 ya Ren..
Dikirim : 2008-02-12

Comment by:
hehehe...ya neh mama rafa lucu deh bikin ceritanya..rajin amat ya ngerjain kerjaan rumah sendirian,emang ga ada pembantu? klo saya tiap hari wajib ngepel n rumah kudu rapi, soalnya ada pembantu yg ngurusin kerjaan rumah, n klo ngurus zahwa ada neneknya. jadinya bundanya cuma ngurusin kantor n ngenet doankk, hahaha.... sun sayang untuk rafa yaa..
Dikirim : 2008-02-12

Comment by:
huhahahhahahahahhaha lucu bangettt.. ooopsss lucu apa tragis ya ;) hahahhaha
Dikirim : 2008-02-12

Comment by:
kekekekekekeke........... nasi gosong............ jiging mu gosong jg gak ren.... hihhiihih....untung rafael blm bs makan nasi hangus...........
Dikirim : 2008-02-12

Tolong beritahu kami apa pendapat Anda tentang blog ini


Jika Anda tidak melihat kotak komentar silahkan refresh halaman