SITE STATUS
Jumlah Member :
508.452 member
user online :
980 member
pageview's per day :
Over 100.000(!) page views
Kalkulator kesuburan
Masukan tanggal hari pertama bunda mengalami menstruasi

Blog -- Nursing Strike



Blog posted by

Nursing Strike


Blog posted on 18-01-2008
Kejadiannya sekitar setengah tahun yang lalu, tp masih jelas dalam ingatan, bagaimana Pradipta Raditya, cahaya matahari-ku menolak untuk disusui... Ah.. klo ingat waktu itu, sekarang rasanya bersyukur bahwa Allah masih memberi kesempatan aku, ibunya, untuk tetap menyusuinya hingga sekarang... mudah2an sampai dia berusia dua tahun...

Ceritanya begini....

Ini gak tau bisa disebut nursing strike atau nggak.. yang pasti, Adit nggak mau disusui selama hampir 4 hari (aduh.. sedihnya..), karena... sariawan! Heran juga, kenapa bayi umur 10 bulanan bisa kena sariawan ya, kan makanannya nggak aneh2... Krn (sedikit) panik adit nggak mau makan, gak mau bobo, dan menangis terus siang dan malam (digendong2 terus sama nenek & mommynya sampe teler), akhirnya ke dokter deh... Kata dokter, ada kemungkinan karena virus juga sih, bukan krn panas dalam perutnya... Dokter ngasih salep buat dioles di luka-nya (Kenalog). Pas buka pintu ruang dokter, ternyata ada aa Denis, tetangga kita yg umurnya 3 thn-an.. pas ditanya, sakit apa? barusuh! (kt papanya).. wah sariawan juga aa Denis. Aa Denis jadi nggak mau makan & males ngomong.

Pagi-pagi, mommy & adit jalan2, ketemu sama teh Nadia, tetangga lain yg umurnya sekitar 3 thn juga. Dia cemberut aja.. kata mamanya: teh Nadia lg sariawan, jd rada judes. Nah lho.. sariawan juga? Di sebelah rumah teh Nadia, pengasuh Farhan & Fani menimpali (ketika kita ngobrol), kalau Farhan & Fani jg sedang sariawan.. (woloh...).. Pas Teh Yeyet, pengasuh Adit dateng, mommy cerita kalo banyak yg sedang sariawan di kompleks. Kata si teteh: A Hamzah juga lagi sariawan tuh, gak boleh keluar rumah sama ummi-nya (rumahnya di pinggir rumah Farhan & Fani).. euleuh euleuh...

Ternyata, sariawan ada musimnya juga ya? tapi gak ada imunisasi sariawan yah? (hihihihi..), krn lumayan merepotkan & membuat panik untuk yg punya bayi.... abis, nangisnya itu lho.. nggak mau berenti.. bobo 5 menit, bangun lagi, nangis lagi, gak mau makan apapun... ASI langsung juga ogah (mungkin perih..), pake dot juga ogah...

Yang repot waktu malam hari. Biasanya klo mo mimik, mommy tinggal buka kancing, trus tidur lagi. Kemaren Adit disendokin mimik ASI-nya.. Karena mommy nggak gape, sambil ngantuk2 nyuapin pake sendok, ASI banyak yg tumpah2.. akhirnya coba pake pipet, lumayan nggak terlalu banyak yg tumpah... stok abis, mommy merah di depan Adit yg nangis2, trus langsung sedot lagi pake pipet, kasih ke adit.. repot banget..

Yang bikin kesel, si ayah malah tidur dengan nyenyak di sisi adit, padahal aditnya mehe2 terus.. trus, ASI yg cuman sedikit itu, kesenggol tangannya, dan tumpah!! ayah bangun sebentar, trus bilang: "maaf", udah itu tidur lagi...ngorok pula!.. hmmmph...

Besoknya gitu lagi.. tp adit keliatan lebih sabar, dia nggak nangis2.. mommy-nya aja yg hampir nangis krn ngerasa cape & kesel, tambah ngantuk pula...(hehe.. di kantor sampe ngantuk terus) Akhirnya mommy bilang gini ke ayah: gantian dong.... ternyata ayah mau bangun, dan bantu masukin asi ke mulut adit. Alhamdulillah...

Hari Rabu kemaren adalah hari ke-4 adit nggak mau mimik langsung... Pas pulang kantor, kata Teh Yeyet, adit udah mau minum pake dot (wah.. udah nggak perih nih?). Mommy langsung tawarin PD.. Adit berontak! nangis kenceng sambil dorong2 dada mommy dan geleng2 kepala (seperti hari2 sebelumnya)... ya sudahlah.. mommy nggak akan maksa.. tp tetep sedih banget.. takut adit nggak mau mimik langsung lagi.. padahal perjalanan masih panjang.. adit baru 10,5 bulan, blom satu taun.. padahal mommy pengen sampe 2 taun...

Pas adit mo bobo, mommy coba sendokin ASI lagi ke mulut adit.. adit nggak mau! coba pake pipet, nggak mau juga... akhirnya coba pake dot, tp mommy isi dikit ASI-nya... cuman 50ml.. ternyata dia mau.. dan langsung merem... cuman bbrp menit langsung abis ASI-nya.. mommy cabut dotnya.. adit mangap2 cari dot.. kesempatan nih.. langsung aja sodorin PD. Krn mungkin udah ngantuk berat, adit langsung nyot2.. horeee!!!! Alhamdulillah, adit mo nenen lagi.. trus malam harinya, adit minta nenen, dan disodorin PD, dia mau nenen, dan tidur pulas lagi.. Terima kasih ya Allah...

Pagi ini, adit udah mulai minta nenen lagi, dengan menepuk2 dada mommy.. yippyyy!! bye bye nursing strike! (klo emang bisa disebut nursing strike ya...)


Ditampilkan sebanyak : 911

bunda2 kayaknya ga semua ayah kayak gitu dech....abinya fakhira justru sebaliknya,malah sekarang ini,ASI ku khan udh mulai berkurang,klo malem fakhira bangun & minta susu,abinya yg malah bangun & buatin susu, akunya tidur :) Mungkin ayah2nya bunda pada lagi capek kali,,,,jadinya bobo lagi :))
Dikirim : 2008-01-30

Comment by:
Kenapa ya ... para ayah seringnya begitu agak cuek padahal kalau anak lagi sakit para mommy yang sering dimarahin ayah.. kan udah jaga sepenuh hati Buat mamy adit idenya cerdas dua jempol deh ....
Dikirim : 2008-01-23

Comment by:
Dikirim : 2008-01-23

Comment by:
iya ya, ayah aby juga gitu...kadang kesel juga kenapa gak inisiatif bangun n bantu bunda...kecapekan kali ya...
Dikirim : 2008-01-21

Hahahaha.Hahahaha.Sumpah gw cuma bs ngekek baca blog na.Misua misua emang sukanya gtu dh.Ga cpt tanggap.D mintain tolong dulu baru manggut manggut.
Dikirim : 2008-01-20

Tolong beritahu kami apa pendapat Anda tentang blog ini


Jika Anda tidak melihat kotak komentar silahkan refresh halaman
 
bininiet's blog :