SITE STATUS
Jumlah Member :
253.406 member
user online :
4123 member
pageview's per day :
Over 100.000(!) page views
Kalkulator kesuburan
Masukan tanggal hari pertama bunda mengalami menstruasi

berita



Pentingnya Sarapan Pagi

(Posted:2011-06-30 13:00:52)

Mungkin banyak dari kita yang sering melewatkan sarapan. Sibuk dengan rutinitas di pagi hari bisa jadi salah satu alasannya. Tapi tahukah Bunda bahwa sarapan itu penting untuk kesehatan manusia, terlebih bagi anak yang masih dalam masa pertumbuhan.

Ternyata sarapan pagi dapat mempengaruhi intelegensia anak. Bila si kecil sering melewatkan sarapan pagi, hal tersebut dapat berpengaruh terhadap otak besarnya yang sedang tumbuh. Otak anak dapat mengalami penyusutan  (atrofi) dan tidak dapat diputihkan kembali meskipun di waktu yang akan datang ia rajin mengkonsumsi makanan yang sehat dan bergizi.

Tingkat intelegensia anak akan berkurang sehingga sulit konsentrasi dan responnya lamban bila ia jarang sarapan. Untuk itu diperlukan peran orangtua dalam menanamkan kebiasaan sarapan pagi. Biasakanlah sarapan bersama keluarga. Selain baik untuk kesehatan dan perkembangan otaknya. Sarapan pagi juga dapat mempererat keakraban keluarga.
Dalam memilih menu sarapan untuk keluarga, pilihlah menu sarapan yang bergizi dan seimbang. Pilih juga menu sarapan yang bervariasi sehingga tidak membuat bosan.


berita lainnya :

Tolong beritahu kami apa pendapat Anda tentang artikel ini


Jika Anda tidak melihat kotak komentar silahkan refresh halaman