Informasi : bnarkah pompa asi dpat merusak zat kapur


   
Tanya dokter
Subject : Memerah ASI dengan tangan
Oleh :


"dokter aku mau tanya saya punya baby usia 3 bulan, saya berusaha memberikan asi eklusif, walaupun saya kerja. sehari 2 kali saya memerah asi menggunakan tangan, pertanyaan saya apakah berpengaruh pada payudara saya?terus ada yang bilang katanya bisa membuat lapisan kapur di payudara pecah, hal itu apakah benar?mohon penjelasanya, TRIMAKASIH...."
 Ingin tahu lebih lanjut jawabannya? klik disini
 
Subject : Cara Mengeluarkan ASI yang Telah Berhenti
Oleh :


"Isteri saya telah melahirkan anak laki2 secara caesar 5 bulan lalu. Sejak melahirkan, produksi ASI isteri saya sedikit. Isteri saya udah mengkonsunsi daun katuk. Bahkan, isteri saya sempat menggunakan alat pompa ASI listrik selama 2 minggu. Namun, produksi ASI-nya tetap sedikit. Bahkan, sudah tidak mengeluarkan ASI sekarang. Nah, adakah cara agar ASI-nya bisa keluar lagi? Apakah dengan menyusukan ke anak walaupun ASI tidak keluar bisa menyebabkan ASI-nya keluar nantinya? Mohon penjelasannya. Terima kasih. "
 Ingin tahu lebih lanjut jawabannya? klik disini
 
Subject : Asi Bercampur Darah.
Oleh :


"Mau Tanya dok.., beberapa hari yg lalu Anak saya ketika diberikan ASI perutnya sering kembung dan babnya tidak padat/sering mencret, setelah beberapa hari kemudian, Istri saya kembali memeberikan ASI kepada anak saya yg sebelumnya mesti di pompa terlebuh dahulu, tiba2 saat dipompa, ASInya bercampur dengan darah, dan mulai saat itu Anak saya tidak lagi diberikan ASI takutnya ada masalah dengan Istri saya.., apakah ada Solusi atau apa yg mesti kami lakukan, berhubung bayi kami baru berumur 14 hari. sebelumnya saya haturkan terima kasih."
 Ingin tahu lebih lanjut jawabannya? klik disini
 
Subject : Demam tinggi setelah imunisasi campak
Oleh :


"Dear dr. Tanti, Aku seorang ibu yang baru di karunia satu orang putera (Camillo Rayyan Al-Azfar) saat ini usia nya 10bln. Imunisasi rutin tiap bulan untuk Millo dan sehat2 aja,tapi pas imunisai campak kaget minta ampun..satu hari masih sehat tapi setelah dua hari imunisasi campak, aku dapat telp dari rumah bahwa Millo "STEP" mamahku langsung ambil sendok + kecap biar lidah millo gak kegigit.. sedih, panik, takut perasaan di kantor campur aduk.. bergegaslah aku pulang dan setiba di rumah sore hari Millo ku masih demam 40deg, suhu badannya turun naik..hingga malam hari masih demam juga.. step nya sih gak lama dok,, aku takut dok. coz banyak yg bilang klo anak step dpt merusak syaraf2 otak dan sekali step akan seterusnya step bila demam tinggi.. bagaimana dok ??"
 Ingin tahu lebih lanjut jawabannya? klik disini
 

Jangan klik disini


Artikel
Kegunaan Alat Pompa Payudara

Alat ini dipergunakan untuk mempercepat keluarnya air susu dari payudara bunda dimana fungsinya menyerupai pompa. Alat ini umumnya dipakai apabila ada kesulitan atau halangan untuk menyusui bayi secara langsung, misalnya bayi lahir prematur sehingga harus berada dalam inkubator untuk beberapa lama, sang bunda kembali bekerja ke kantor atau berada diluar rumah dalam jangka waktu cukup lama dan meringankan payudara ibu yang tegang karena banyaknya produksi air susu.

Berbagai Pertanyaan Seputar ASI (Part II)

Minggu lalu situs kesayangan Bunda ini sudah membahas tentang pertanyaan seputar Air Susu Ibu (ASI). Karena begitu banyak pertanyaan yang dilontarkan para Bunda mengenai ASI, Kami mengulasnya kembali minggu ini. Berikut adalah beberapa pertanyaan lainnya yang kerap kali meresahkan para Bunda :

Mengenal Lebih Dalam Tentang Imunisasi DPT

Beberapa kali tim Infobunda mendapatkan pertanyaan tentang imunisasi DPT, misalnya saja mengenai demam yang muncul setelah imunisasi. Untuk menjawab pertanyaan itu Dr. Bernie Endyarni Medise, SpA dari Rumah Sakit Cipto Mangunkusumo (RSCM) memberikan penjelasan mengenai imunisasi DPT khusus untuk pengunjung setia Infobunda.



Tanya bidan
Subject : Obat Kesuburan
Oleh :


"bu bidan,saya baru mnikah kira2 4blan dn blum dberi momongan,ttapi saya ingin sekali cpat mmpunyai... apakah ada obat atau suntik yg mmbuat subur... msalah nya saya dpat info ada pil KB yg khusus ksuburann?ingin coba tpii tkut?? "
 Ingin tahu lebih lanjut jawabannya? klik disini
 


Tanya Apoteker
Subject : Pd sakit seperti di tusuk tusuk jarum
Oleh :


"dok, saya sedang menyusui, anak saya usia 4m 3w. akhir2 ini PD sebelah kanan sering sakit, seperti di tusuk2 jarum. kadang2 suka menjalar dari puting sampai ke bawah ketiak. saya sudah kompres pake air hangat, juga sudah di pompa sampai kosong. tp masih sakit. putingnya juga keras, kira2 kenapayah...? sy pernah berobat ke dokter umum, kemudian di kasih obat., bronex, opistan sama obat radang.,ketika sy minum, sakitnya mmg hilang. tp apakah obat ini aman buat ibu menyusui? trimakasih."
 Ingin tahu lebih lanjut jawabannya? klik disini
 



Forum
Judul TopicDikunjungiTotal PostPost TerakhirDari Kategori