SITE STATUS
Jumlah Member :
507.981 member
user online :
287 member
pageview's per day :
Over 100.000(!) page views
Kalkulator kesuburan
Masukan tanggal hari pertama bunda mengalami menstruasi

Blog -- Ibu Hamil Suka Makan Buah Asam. Ini dia Penyebabnya



Blog posted by

Ibu Hamil Suka Makan Buah Asam. Ini dia Penyebabnya


Blog posted on 06-02-2017

Kebanyakan ibu hamil suka makan buah asam. Bahkan ada yang ngidam buah seperti ini lho. Namun, apakah ibu tahu kenapa hal ini sering terjadi?



Mungkin ibu juga merasakan hal yang sama. Ketika dokter mengatakan ada janin di dalam kandungan, ibu sepertinya merasa memiliki hobi yang berbeda. Ketika siang, ibu suka makan buah yang asam.



Dan berikut ini adalah penjelasannya mengapa ibu mengalami hal tersebut. Namun, yang tak kalah penting lagi adalah apakah apa yang ibu konsumsi itu baik. Apakah buah asam untuk ibu hamil itu diperbolehkan?



Ibu Hamil Kelihangan Nafsu Makan



Tahukah ibu sebagian besar ibu hamil kehilangan nafsu makan? Hal ini dialami oleh kebanyakan ibu hamil, terutama ketika kehamilan baru menginjak trimester pertama. Jadi, jika ibu mengalami hal tersebut, itu sangat wajar.



Namun, di lain sisi, ibu lebih tertarik dengan buah yang asam. Sebenarnya, tidak hanya buah asam saja, tapi juga makanan yang asam seperti makanan dengan salah satu bahannya berupa asam jawa.



Menurut ahli medis, kesukaan ibu hamil terhadap buah asam ini lebih disebabkan oleh hilangnya nafsu makanan saat hamil muda. Pada saat itu, terjadi peningkatan hormon yang sangat signifikan di mana hal ini berpengaruh terhadap hilangnya nafsu makan. Dan pada saat yang sama, buah yang asam lebih menarik bagi ibu hamil.



Lebih dari itu, ada juga penjelasan di mana ngidam buah asam tersebut disebabkan reaksi alami tubuh. Ada sebuah penelitian menyebutkan bawasannya ngidam merupakan sebuah reaksi yang dilakukan oleh tubuh karena kekurangan sesuatu. Ketika ibu ngidam buah asam, ada kemungkinan tubuh ibu kekurangan vitamin C.



Terlepas dari itu semua, apakah ibu hamil boleh mengkonsumsi buah asam? Dalam hal ini, ada beberapa pertimbangan yang harus ibu ketahui.



Sisi Buruk Buah Asam Bagi Ibu Hamil



Sebenarnya tidak ada yang salah dengan buah asam. Bahkan, buah asam itu bagus karena cenderung memiliki kandungan vitamin C yang sangat tinggi.



Namun, hal tersebut tidak lantas tidak ada efek buruk buah asam bagi ibu hamil. Efek buruk ini bisa saja terjadi pada kondisi tertentu.



Buah asam akan menaikkan resiko seseorang mengalami diare. Ini tidak hanya terjadi pada ibu hamil, tapi secara umum kepada siapa saja. Selain itu, buah asam juga bisa membuat



asam naik lambung. Ini yang seharusnya lebih diantisipasi. Apalagi jika kehamilan sudah mencapai trimester kedua. Ibu sangat beresiko terkena asam lambung naik.



Apakah ada kaitannya dengan kesehatan bayi di dalam kandungan? Untungnya, buah asam tidak mengganggu kesehatan bayi di dalam rahim. Akan tetapi, tetap saja ibu harus waspada. Jangan salah memilih buah. Tidak semua buah, terutama buah asam itu bagus untuk ibu hamil lho.



Yang pasti, mengkonsumsi makanan apapun jika berlebihan itu tidak dianjurkan. Apalagi ibu sedang mengandung. Ibu harus menjaga asupan gizi. Dan salah satu cara yang tepat untuk menjaga asupan gizi adalah dengan mengkonsumsi makanan yang bervariasi. Dengan demikian, semua gizi terpenuhi.



 





Ditampilkan sebanyak : 462

Tolong beritahu kami apa pendapat Anda tentang blog ini


Jika Anda tidak melihat kotak komentar silahkan refresh halaman
 
AdikJuan's blog :