SITE STATUS
Jumlah Member :
508.453 member
user online :
1059 member
pageview's per day :
Over 100.000(!) page views
Kalkulator kesuburan
Masukan tanggal hari pertama bunda mengalami menstruasi

Blog -- Aktivitas yang Banyak Orang Kira Sebagai Cara Menjaga Kehamilan Muda



Blog posted by

Aktivitas yang Banyak Orang Kira Sebagai Cara Menjaga Kehamilan Muda


Blog posted on 22-09-2016

Ada beberapa aktivitas yang terlanjur dipercaya sebagai cara untuk menjaga kehamilan muda. Padahal pada kenyataannya tidak.



Mungkin mereka hanya ikut-ikutan apa yang orang terdahulu percayai sehingga mereka asal mengikuti saja. Jadi, wajar jika mereka tidak tahu ternyata kegiatan yang mereka lakukan bukan menjadi bagian untuk menjaga kesehatan ibu hamil muda.



Hal ini sama dengan mitos. Masih banyak ibu hamil yang percaya pada mitos seputar kehamilan. Padahal secara medis, mitos-mitos tersebut sama sekali tidak benar.



Jadi, bisa disimpulkan banyak ibu hamil yang tidak mengerti urusan medis sehingga mereka percaya dengan apa yang mereka dengar.



Dalam hal ini, ibu harus mencoba mencari tahu sebelum mempercayai. Mengenai cara untuk menjaga ibu hamil muda, ibu juga harus perlu banyak mencari info tentang hal tersebut.



Dan berikut ini adalah aktivitas yang banyak orang menyangka sebagai bagian dari cara untuk menjaga kesehatan kehamilan muda.



Mengepel Lantai Sambil Jongkok



Orang tua dulu bilang mengepel lantai sambil jongkok akan membuat proses persalinan mudah. Karena posisi jongkok akan membuat otot bagian tertentu semakin siap jika seandaiknya bayi sudah siap untuk dilahirkan.



Dan mungkin ini juga diadopsi untuk gerakan senam ibu hamil. Karena beberapa gerakan seperti sedang mengepel lantai dengan jongkok dan tujuannya sama, yaitu untuk menguatkan otot paha ibu hamil agar siap untuk melahirkan bayi secara normal.



Duduk



Ada yang bilang saat hamil muda, seorang ibu hamil harus meminimalisir melakukan gerakan. Memang benar karena kondisi rahim yang belum benar-benar kuat dan janin juga masih rentan. Oleh sebab itu, guncangan sedikit saja bisa membahayakan janin.



Namun, hal tersebtu sering disalahartikan oleh banyak ibu hamil. Mereka mengartikan bawasannya ketika hamil muda mereka harus lebih banyak diam. Salah satunya dengan cara duduk.



Padahal bukan itu yang dimaksud.



Justru jika ibu lebih banyak duduk, maka ibu akan mudah terkena kram dan kebugaran terganggu.



Sebenarnya yang perlu ibu lakukan adalah beraktivitas seperti biasanya. Hanya saja, gerakan-gerakan yang menimbulkan guncangan harus dikurangi agar tidak janin tidak mengalami keguguran.



Menonton TV



Salah satu keluhan yang paling banyak dihadapi oleh ibu hamil muda adalah mood swings. Ini merupakan istilah yang merujuk pada kondisi di mana perasaan sering berubah-ubah. Ibu akan lebih sering marah tanpa sebab yang jelas.



Stress sering memicu hal tersebut. Dan mereka banyak yang mencoba mengatasi keluhan ini dengan cara rileks sambil menonton TV.



Namun, tahukah ibu apa yang terjadi? Justru ibu akan semakin malas. Ibu akan lebih suka bermalas-malasan padahal hal tersebut jelas akan mengganggu kesehatan kehamilan muda.



Jika ibu ingin rileks, ibu bisa membaca buku daripada menonton TV. Bahkan, membaca buku tidak hanya akan membuat ibu rileks tapi juga merangsang perkembangan otak bayi yang ibu kandung lho.



Jadi, ada banyak kegiatan yang bagus untuk dilakukan untuk menjaga kesehatan ibu hamil muda. Akan tetapi, ibu harus mengerti betul apakah benar kegiatan itu baik atau tidak.



Yang pasti, ketika ibu sedang menjalani kehamilan muda, ibu perlu menjaga kebugaran tubuh. Karena kebugaran tubuh itu yang sangat menentukan apakah ibu bisa menjalani masa kehamilan selanjutnya (trimester kedua dan ketiga). Lebih dari itu, jika ibu berhasil menjaga kebugaran mulai hamil muda hingga hamil tua, maka besar kemungkinan ibu bisa melakukan proses persalinan secara normal.





Ditampilkan sebanyak : 526

Tolong beritahu kami apa pendapat Anda tentang blog ini


Jika Anda tidak melihat kotak komentar silahkan refresh halaman