SITE STATUS
Jumlah Member :
508.451 member
user online :
433 member
pageview's per day :
Over 100.000(!) page views
Kalkulator kesuburan
Masukan tanggal hari pertama bunda mengalami menstruasi

Blog -- Ternyata Ini Yang Paling Dikhawatirkan Banyak Ibu Pasca Kelahiran



Blog posted by

Ternyata Ini Yang Paling Dikhawatirkan Banyak Ibu Pasca Kelahiran


Blog posted on 25-07-2016

Selain rasa senang, ada juga lho hal-hal yang dikhawatirkan seorang ibu setelah melahirkan. Dan terkadang hal ini membuat ibu tersebut stress dan merasa kebahagian menjadi seorang ibu hilang.



Untuk para calon ibu di luar sana, harus tahu informasi yang satu ini. Dengan mengetahui informasi ini, ­setidaknya ibu bisa melakukan persiapan atau antisipasi agar hal berikut ini tidak begitu menjadi beban setelah kelahiran.



Susah Turunkan Badan



Apa yang terbesit di benak para ibu pasca melahirkan? Ternyata yang mereka langsung pikirkan adalah bagaimana cara menurunkan berat badan.



Kebanyakan wanita masih merasa memiliki badan yang seksi adalah kunci kecantikan. Tentunya selain memiliki wajah yang putih dan bersih. Namun, tentu saja perut yang kecil dan seksi menjadi dambaan hampir setiap wanita.



Wajar sekali jika seorang ibu langsung memikirkan bagaimana cara menurunkan badan. Apalagi kabarnya menurunkan berat badan pasca kelahiran bukanlah hal yang mudah. Mereka harus menyusui. Dan saat menyusui, otomatis mereka harus banyak mengkonsumsi banyak makanan dan juga minum susu.



Jadi, pasti sudah terbayang bagaimana sulitnya menurunkan berat badan jika mereka dituntut untuk memberikan ASI yang cukup dengan cara mengkonsumsi banyak makanan dan minum susu.



Baby Blues



Pernah dengar istilah baby blues? Ini merupakan sindrom. Para ahli kesehatan mengatakan ini merupakan sindrom yang paling sering dialami oleh ibu paska melahirkan.



Secara sederhana, baby blues merupakan sindrom yang tiba-tiba membuat ibu sedih setelah melahirkan. Seharusnya ibu tersebut senang, bukan? Akan tetapi, karena sesuatu hal, ibu tersebut justru merasa sedih yang berlebihan.



Kebanyakan sedih tersebut disebabkan karena merasa terkekang dan tidak sabar merawat bayi.  Itulah mengapa baby blues syndrome biasanya dialami saat 4-10 hari pasca melahirkan.



Tidak hanya sedih. Banyak juga ibu yang mengalami sindrom ini menjadi orang yang mudah marah, mudah tersinggung, dan terlihat murung dan tidak sehat.



Untuk mengatasi hal ini, peran suami sangat penting. Suami harus memotivasi dan membantu meringankan beban yang dialami oleh ibu. Mungkin, suami bisa berbagi peran dengan istri dalam hal perawatan bayi. Dengan demikian, sindrom ini bisa dihindari.



Kecantikan



Ada yang bilang susah sekali menjadi cantik kembali setelah kelahiran anak. Bagaimana tidak. Kebanyakan ibu yang baru saja melahirkan anak akan mengalami beberapa hal seperti rambut rontok, wajah kusam, dan tentu saja stretch marks.



Tentu saja ini membuat mereka khawatir. Apalagi jika mereka adalah wanita karir di mana pekerjaan menuntut diri mereka untuk tampil cantik.



Yang paling sulit mungkin mengatasi stretch marks. Walaupun sudah ada krim yang bisa mengatasi masalah tersebut, sepertinya membutuhkan waktu yang cukup lama agar kulit kembali lagi mulus tanpa stretch marks.



Itulah beberapa hal yang sangat dikhawatirkan para ibu paska persalinan. Akan tetapi, hal tersebut sangat normal dan wajar terjadi. Yang diperlukan hanya langkah antisipasi saja.



Seharusnya, setelah melahirkan anak, para ibu harus bahagia, bukan malah justru bersedih. Melahirkan anak merupakan sebuah kodrat seorang wanita dan itu harus dihadapi. Kalaupun ada hal-hal yang kurang baik seperti yang telah dijelaskan di atas, ibu bisa mencari tahu bagaimana cara menghadapinya.



Semoga informasi ini bisa membuat ibu tahu apa yang seharusnya ibu lakukan setelah kelahiran sang buah hati ya.





Ditampilkan sebanyak : 528

Tolong beritahu kami apa pendapat Anda tentang blog ini


Jika Anda tidak melihat kotak komentar silahkan refresh halaman