SITE STATUS
Jumlah Member :
508.476 member
user online :
1382 member
pageview's per day :
Over 100.000(!) page views
Kalkulator kesuburan
Masukan tanggal hari pertama bunda mengalami menstruasi

Blog -- Dua Kandungan Nutrisi yang Paling Penting di Dalam Susu Anak 1 Tahun



Blog posted by

Dua Kandungan Nutrisi yang Paling Penting di Dalam Susu Anak 1 Tahun


Blog posted on 26-04-2016

Susu anak 1 tahun sangat penting untuk menunjang perkembangan sang buah hati. Apalagi  banyak hal yang dipelajari saat si kecil sudah menginjak usia 1 tahun. Untuk itu, untuk menentukan nutrisi apa yang sangat dibutuhkan, ibu bisa mulai degan mencari tahu apa saja perkembangan yang terjadi saat usia si kecil mencapai 1 tahun.



Yang jelas, susu balita 1 tahun mengandung semua nutrisi yang penting untuk tumbuh kembangnya. Akan tetapi, dari sekian banyak nutrisi yang terkandung di dalam susu, ada dua nutrisi yang sangat amat penting. Tahukah ibu apa kedua nutrisi yang dimaksud?



Kalsium



Kenapa kalsium? Mungkin pertanyaan itu yang ada di benak ibu. Kenapa nutrisi yang sangat penting di dalam susu anak 1 tahun adalah kalsium?



Sekarang, ibu jawab dulu apa yang ibu harapkan ketika si kecil sudah memasuki usia 1 tahun? Kebanyakan orang tua ingin melihat anaknya sudah mulai belajar berjalan. Tentu ibu juga memiliki jawaban yang sama, bukan?



Untuk itu, penting sekali nutrisi berupa kalsium. Karena kalsium inilah yang akan mengoptimalkan pertumbuhan tulang. Tulang si kecil akan semakin kuat sehingga ia mampu berdiri dan menopang tubuh mungilnya sendiri.



Banyak sekali anak usia 1 tahun yang belum menunjukkan tanda-tanda belajar berjalan disebabkan tulangnya memang belum kuat. Bisa jadi hal tersebut dikarenakan asupan nutrisi berupa kalsium kurang.



Tentu saja ibu tidak ingin masalah tersebut terjadi pada sang buah hati, bukan? Oleh sebab itu, pastikan ibu memilihkan susu anak 1 tahun yang terbaik yang kandungan kalsiumnya tinggi sesuai dengan kebutuhan si kecil.



Omega 3



Proses perkembangan balita usia 1 tahun berupa belajar jalan itu juga dipengaruhi oleh perkembangan saraf. Percuma saja jika tulang sudah kuat namun saraf belum sempurna sehingga anak tidak bisa menggerakkan kaki untuk berjalan.



Nutrisi yang ada di dalam susu anak 1 tahun yang mempengaruhi perkembangan saraf adalah omega 3. Oleh sebab itu, memberikan susu untuk sang buah hati berarti memastikan optimalnya perkembangan otak saraf. Sehingga, proses berkembangnya lebih maksimal terutama agar si kecil lebih cepat belajar jalan.



Sebenarnya, bukan hanya dari susu anak 1 tahun saja ibu bisa memberikan asupan gizi berupa omega 3. Seafood juga terkenal sebagai sumber omega 3 yang sangat tinggi. Hanya saja, akan lebih aman jika ibu memberikan susu. Hal ini disebabkan ada kandungan merkuri di dalam setiap seafood. Jadi, sesekali ibu memberikan seafood dan untuk setiap hari ibu harus memberikan susu balita 1 tahun.



Untuk ibu yang ingin sekali memberikan seafood, pastikan ibu memasak seafood yang ibu pilih benar-benar matang. Karena dengan cara itulah kandungan merkuri bisa hilang atau setidaknya berkurang.



Lalu, bagaimana dengan nutrisi lain yang ada di dalam susu anak 1 tahun? Tentu penting juga. Akan tetapi, jika dilihat dari perkembangan balita usia 1 tahun, dua nutrisi tersebut sangat lah penting.



Sebagai orang tua yang baik, tentu ibu tidak ingin melihat adanya keterlembatan perkembangan pada balita ibu, bukan? Oleh sebab itu, ibu harus pastikan mencukupi kebutuhan nutrisi harian si kecil. Mulailah dengan memberikan menu makanan yang sehat dan bergizi. Lalu, untuk memastikan gizi si kecil seimbang, berilah si kecil susu anak 1 tahun.





Ditampilkan sebanyak : 825

Tolong beritahu kami apa pendapat Anda tentang blog ini


Jika Anda tidak melihat kotak komentar silahkan refresh halaman