SITE STATUS
Jumlah Member :
253.407 member
user online :
2773 member
pageview's per day :
Over 100.000(!) page views
Kalkulator kesuburan
Masukan tanggal hari pertama bunda mengalami menstruasi

Blog -- bagian 1:Chronology to produce n create high quality child : by Mama Husein.



Blog posted by

bagian 1:Chronology to produce n create high quality child : by Mama Husein.


Blog posted on 15-01-2014

Chronology to produce n create high quality child : by Mama Husein.



Pertama, kita harus berencana dan menginginkan anak. Anak akan menjadi deskripsi orang tuanya. Anda junior, tapi dengan kualitas lebih baik, secara fisik, intelegensi, dan mental. Kita butuh waktu sekitar 3 tahun, yaitu sebulan sebelum hamil, 9 bulan masa kehamilan, anak berusia 6 bulan, hingga anak berusia 2 tahun.



Fase pertama: perencanaan kehamilan



Perencanaan kehamilan ini sangat penting supaya fase trimester pertama tidak terlewatkan, karena trimester pertama adalah pondasi anak Anda, bahan dasar yang membentuknya. Lingkungan awal yang ditemuinya. Jika nutrisi sebagai pondasi dan Rahim anda sebagai lingkungan pertamanya mampu mengkondisikan junior Anda sebaik mungkin, maka fase-fase berikutnya akan lebih mudah dijalani, sehingga resiko keguguran dan kelainan-kelainan pada calon bayi dapat diperkecil atau di nol kan.



Fase ini minimal membutuhkan waktu 1 bulan. Anda dapat memulainya dengan melakukan detoksifikasi untuk calon ibu dan ayah. Anda dapat melakukannya dengan sedikit sekali mengkonsumsi makanan yang mengandung bahan-bahan aditif, misalnya pengawet, msg, pewarna, ataupun aditif kimia lain. Berusahalah memasak makanan anda sendiri, maksud saya tidak perlu anda sendiri yang memasak, tetapi pastikan saja bahan yang akan anda konsumsi 100% bahan alami dan fresh. Contoh menu yang bisa anda konsumsi sehari-hari mulai dari pagi hari hingga menjelang tidur malam, misalnya anda bisa memulainya dengan minum segelas air putih di pagi hari. Baked potato, nasi pecel, havermout  atau bubur ayam dapat menjadi pilihan sarapan anda. Sekitar pagi menjelang siang anda bisa snacking dengan memakan buah. Sampai tiba saat makan jam siang sebaiknya sayuran menjadi menu wajib anda disamping tentunya lauk yang lain, misal sayur asam dan ikan laut. Saat makan malam anda bisa memilih  menu daging. Tentunya jangan tambahkan mecin (MSG) dalam masakannya. Teh juga saya sarankan hanya secangkir sehari dalam fase ini, karena kita membutuhkan antioksidan sebagai actor utama detoks tetapi kita batasi tehnya agar tidak menimbun caffeine. Susu juga berperan penting dalam fase ini, cukup segelas sehari. Intinya anda boleh makan apapun sejauh healthy (bukan junkfood,bukan jerohan,gajih,bukan makanan kaleng), but the fresh one.



Resep rahasia yang menjadi andalan detoksifikasi dalam fase ini adalah Jus labu putih. Anda dapat membuatnya sendiri dirumah atau jika Anda berada di daerah jadetabek Anda bisa memesannya dari kami. Jus ini sangat dipercaya dapat menyuburkan kandungan dan merefresh sel-sel di lambung dan rahim. Cara pembuatan jus ini sangat mudah. Labu cina dikupas, dipotong dadu, letakkan dalam wadah, dicuci, ditaburi gula batu, dikukus hingga matang. Labu disisihkan, dan airnya ditampung untuk diminum setiap hari setelah sarapan.



Ketenangan hati, badan yang rileks, perasaan yang damai, positivity adalah hal krusial dalam fase ini. Karena kedamaian dan kebahagiaan hati akan menentukan kecepatan denyut jantung anda, hormone-hormon yang diproduksi, yang semua itu akan anda bagi dengan junior anda. Ketahui pula waktu masa subur anda dengan menghitungnya dengan system kalender ataupun dengan menggunakan alat tes kesuburan (Ovutest) yang banyak dijual di pasaran.



 Kondisikan Rahim anda senyaman mungkin sebagai rumah pertamanya. Akan sangat membantu bila Anda tidak mengendarai sepeda motor sejak anda dalam fase ini hingga trimester kedua. Tidak seperti kendaraan lain, sepeda motor memiliki getaran yang cukup besar yang langsung mengarah ke Rahim anda, meski suara mesin yang dihasilkan cukup halus. Anda bisa memilih alat transportasi lain, tetapi tidak terlalu banyak bepergian dapat mempercepat kehamilan anda.





Ditampilkan sebanyak : 927

Tolong beritahu kami apa pendapat Anda tentang blog ini


Jika Anda tidak melihat kotak komentar silahkan refresh halaman