SITE STATUS
Jumlah Member :
253.407 member
user online :
2728 member
pageview's per day :
Over 100.000(!) page views
Kalkulator kesuburan
Masukan tanggal hari pertama bunda mengalami menstruasi

Blog -- Drama Pemberian ASIP



Blog posted by

Drama Pemberian ASIP


Blog posted on 28-01-2013
Saat itu 1.5 bulan masa cuti melahirkan hampir selesai, tetapi anakku , Khalifah, belum mau minum ASIP pakai dot. Setiap kali latihan dikasih dot, ekspresi mukanya nyengir-nyengir aja, trus dia coba gigitin nipplenya pake gusi kanan ma kirinya, berasa gak enak , beda sama nipple ibunya n keras juga kali ya abis itu nangis sekuat-kuatnya. Sampai curhat ke DSA nya, beliau  kasih saran , lebih baik disendokin aja ASIP nya, ditakutkan nantinya bayi akan bingung puting, alias gak mau nyusu langsung ke ibunya. Hmmmm kalo disendokin terus terusan, kasian juga sama yang nyendokin, butuh waktu lama, tapi yang masuk dikit.

 

Gak patah semangat, coba-coba goggling kesana kemari, ketemulah beberapa cara :

-          Ganti dot ama nipple yang “katanya” hampir mirip payudara ibu ( sudah dicoba , berhasil 1 x aja, setelah itu gak mau lagi )

-          Ganti Nipple yang rubber ,  dari yang ortodontik sampe yang peristaltic ( saat dicoba sama sekali tetep gak mau juga )

-          Minta tolong orang selain ibunya yang kasih dot, buat menjaga konsistensi, kalo ibu kasih susu langsung fresh from “the oven”, kalo dari orang lain ASIP pake dot

-          Tunggu beberapa lama, saat si kecil udah “kelaperan” banget, sampe akhirnya nyerah dengan tangisannya baru deh di dot in ( gak dicoba, karena saya gak tega )

-          Pake soft cup feeder dari salah satu brand kenamaan ( belum sempet dicoba, karena belum beli, hehe )

 

Saat waktunya masuk kerja, akhirnya acara sendok menyendok pun bisa terselesaikan berkat ingetan mama saya, dulu katanya ada tetangga kita yang anaknya dulu juga gak mau di dot_in, nipplenya ditetesin pake madu aja, dikit aja tapinya, “tessss” gitu, abis itu dilumurin rata di nipplenya. Alhamdulillah Khalifah lahap banget minum ASI pake dotnya. Perjuangan belum berakhir, malah jadi khawatir, takut dianya bingung puting karena akan mulai “akrab” dengan dot.  

 

Sepulangnya dari  kerja, langsung aja saya susui Khalifah , dan Alhamdulillah dia mau, sampe setengah bulan ini sudah terlewati tanpa masalah bingung puting. Pokoknya saat ditinggal kerja aja Khalifah minum ASIP pake dot, kalo saya bersamanya, subuh, pagi, siang, sore, malem, dini hari, sambil nonton tv, ditengah-tengah waktu mencuci, sambil makan, lagi di mobil, lagi ngantuk berat pun, kalo Khalifah mau mimik susu, langsung aja saya kasih, **Hayuu Nak, mimik sama Ummi..

Nah rencana selanjutnya saya mau menghilangkan kebiasaan “tetes madu” sebelum ritual menyusu pake dot tiba, soalnya saya dapet beberapa info kalo madu tidak boleh diberikan untuk bayi dibawah usia 1 tahun. Wah jadi takut saya, akhirnya saya cari-cari lagi di goggle, n ketemulah website yang kasih info tentang plus minus pemberian madu untuk bayi. Jadi intinya, asal gak berlebihan aman-aman saja. Saya percaya memang semua yang berlebihan itu pasti gak baik. Well, menurut saya pribadi sih kalo kita berpikiran positif, n gak berpikiran macem-macem juga niatnya baik, hasilnya akan positif. Rencananya mau diganti jadi “tetes ASI” aja di nipplenya,so biar bisa hemat pengeluaran tanpa beli-beli madu **hehe becanda,  bukan mau hemat sih , tapi lebih kepada susahnya saat ini mencari madu yang bener2 murni, **kemaren belinya langsung dari pencari madu hutan jadi percaya, iya kalo stock madunya dia lagi ada, kalo gak ada gimana ?? .. Well , Insya Allah n saya yakin anak saya akan baik-baik saja. Bismillah.. kita kerjasama ya Nak, semoga berhasil pake tetes ASI, tetep semangat ASI ekslusif :D



Ditampilkan sebanyak : 2331

Tolong beritahu kami apa pendapat Anda tentang blog ini


Jika Anda tidak melihat kotak komentar silahkan refresh halaman
 
Aurora05's blog :