SITE STATUS
Jumlah Member :
508.483 member
user online :
1101 member
pageview's per day :
Over 100.000(!) page views
Kalkulator kesuburan
Masukan tanggal hari pertama bunda mengalami menstruasi

Blog -- SEHAT TANPA SUFOR



Blog posted by

SEHAT TANPA SUFOR


Blog posted on 07-03-2012

Postingan pertama ini saya awali dengan cerita tentang batuk yang diderita anak pertama saya, Ihsan (sekarang 5 tahun 3 bulan). Waktu umurnya masih 2-3 tahun dia sering banget kena batuk, dan setiap batuk pula saya memberinya obat. Sembuh tapi 2 minggu batuk lagi. Gitu terus. Sampai pada September 2009, Ihsan batuk dan ga mempan lagi sama obat batuk yang biasanya saya berikan. Enam bulan lamanya Ihsan batuk, ga sembuh-sembuh. Berat badannya ga naik-naik, tetap di 16 kg. Badannya yang sebelumnya padat ampe ga bias dicubit, jadi lembek. Saya waktu itu udah mau nyerah, istilahnya apa yang akan terjadi, terjadilah, ga tau lagi mau kemana cari obat buat Pelangi Kecil-ku itu. Berbagai cara udah dicoba mulai obat dokter, pijat, bahkan jamu pun pernah saya kasih, tapi tak membuahkan hasil. Saya masih ingat, dulu itu sering banget saya nangis kalo mau tidur karena mikirin Ihsan, habis sholat, pas berdoa gitu, juga nangis *hehehe emang ratunya mewek*


 


Alhamdulillah disaat saya udah mau menyerah Allah menggerakkan tangan saya untuk menyembunyikan susu formulanya Ihsan. Sebenarnya DSPA di Mutiara Bunda Malang dari dulunya udah bilang supaya sufor-nya dihentikan, ganti dengan sufor yang dari kedelai/soya. Nasehat untuk mengganti sufor itu udah aku jalanin, tapi Ihsan ga suka, muntah-muntah gitu karena nyium baunya *emang ga enak sih bau sufor soya, palagi rasanya..tapi ini pendapat saya pribadi lho ya*). Alhasil karena waktu itu saya masih berpikir “Ihsan GA BISA SEHAT dan GEMUK TANPA SUFOR”, saya lanjutin lagi ngasih sufor yang lama, yang dari susu sapi Mooo… itu. Sekarang saya paham, bahwa anggapan saya saat itu SALAH BESAR!. Anak tetap bisa tumbuh sehat tanpa sufor. Di Tabloid Nova *edisinya lupa* saya pernah baca bahwa sufor bukanlah asupan gizi utama untuk anak diatas usia 2 tahun. Sufor ditengarai menyebabkan berbagai macam alergi pada anak-anak seperti gangguan saluran pernafasan ex: batuk, gangguan kulit ex: eksim dan gangguan saluran cerna ex: sembelit. Gizi buat anak-anak bisa kita dapatkan dari lauk dan sayuran yang sehat.


 


So, pagi itu, bulan Maret 2010, selepas sholat subuh saya langsung ke dapur ngambil kotak susunya dan saya simpan dilemari. Memang sih rewel karena selalu minta dibuatin susu, tapi untungnya bisa diselesaikan dengan cara kekeluargaan… hehehhe.


 


Jadi 2 hari ga minum susu…Do you know what happen?? Subhanallah! Batuknya sembuh! Wow! Ga ada lagi uhuk-uhuk, muntah dan berat badannya pun kembali naik. Maret 2010 masih 16 kg, Desember 2010 naik jadi 22 kg, sekarang diusianya yang 5 tahun 3 bulan beratnya udah 28 kg dan itu semua TANPA SUFOR!!


 


So, buat mommy yang balitanya batuk berkepanjangan, ga ada salahnya nyobain apa yang udah saya lakukan. Hentikan pemberian susunya barang sehari dua hari, dan lihat perkembangannya!


 


SalamJ



Blog belongs to group

IBU MUDA

2759 Member(s)


Ditampilkan sebanyak : 666

Tolong beritahu kami apa pendapat Anda tentang blog ini


Jika Anda tidak melihat kotak komentar silahkan refresh halaman
 
yina's blog :