SITE STATUS
Jumlah Member :
508.481 member
user online :
853 member
pageview's per day :
Over 100.000(!) page views
Kalkulator kesuburan
Masukan tanggal hari pertama bunda mengalami menstruasi

Blog -- Indahnya masa hamil pertama



Blog posted by

Indahnya masa hamil pertama


Blog posted on 14-07-2011
     Pengalaman hamil anak pertama seakan menjadi urutan kisah yang panjaaaaang and seru . Yah, mumpung lagi terkesannya rasain hamil pertama, mending postingnya sekarang aja. Katanya sih kalo dah hamil anak ke-2, ke-3, dst.. ceritanya jadi gak seheboh hamil pas anak pertama.

          Jadi begini ibu2, dimulai dari perasaan begitu tau hamil/ 2 garis merah pada test pack; antara terkejut senang, berdebar, pesimis. Kemudian menjalani trimester I (12 minggu/ 3 bulan awal); muntah2 lah, malas beraktivitas lah, ngidam/ pengin ini lah itu lah, dll (walau kondisi masing2 wanita akan berbeda) tapi saya merasakan enjoy aja, hee.. toh jadi kesempatan bermanja ke suami . Itung2 sekalian jadi alasan buat minta yang macem2..


          Selanjutnya, trimester II; berbagai keluhan berangsur hilang, dan selera makan pluz beraktivitas pun makin terasa nikmat, walau mulai khawatir dengan bentuk tubuh yang tentunya bagian perut membesar (seakan gak aduhai lagi ). Dan ibu pun ribut sendiri karna baju2 terasa sempit.. (yo.. yo.. yo.. beli baju hamil_ dipilih.. dipilih.. dipilih ). Tapi semuanya beneran terasa asyik, karna beberapa minggu ke depan kita akan punya teman kecil yang selalu menemani kita dimanapun n kapanpun. Hehee.. si kecil di perut yang gerakannya bikin geliiii..


          Memasuki trimester III; kebanyakan ibu2 pada mulai persiapan belanja untuk keperluan si bayi. Selain gak terlalu bikin chape` istri ketika pilih2 popok ini itu, si ibu juga lebih lega kalo dah liat baju2 n keperluan de2k dah nangkring di kamar... Tapi, beda ma aku.. saran ibu mertua sih belanjanya besok2 aja, biar dapet stok barang toko yang baru.


           Oh ya, tentang keadaan si dedek bayi,, hmm..bermacam gerakannya mulai bisa kita bedakan. Kadang gleser2, kadang jendul2 agak keras, kadang dia gerak dengan lembut n pelan, kadang juga cuma dieeem aja. Nah, kalo dah diem, coba deh ditepuk2, kita ajak ngobrol. Atau bisa kita bacakan cerita petualangan atau karakter tokoh untuk motivasi. Nikmati dan tersenyumlah rasakan setiap gerakannya. Sadari bahwa bayi yang ada di rahimmu adalah nyawa yang sudah punya otak, insting bahkan perasaan. Hehe.. berhubung masa ini baru awal2 saya jalani juga, so gk banyak cerita dulu ah..


         Selama hamil merupakan masa yang benar2 Wahnan `ala Wahnin (berat dan semakin berat) baik secara mental/ psikis, maupun fisik. So, pintar2nya kita para ibu untuk bisa menjaga kestabilannya. Selalu dekatkan hati & sujud berdoa pada Allah, karna bagaimanapun hanya Dia yang berhak memiliki dan menghendaki seluruhnya, termasuk janin kita.



Ditampilkan sebanyak : 1963

Tolong beritahu kami apa pendapat Anda tentang blog ini


Jika Anda tidak melihat kotak komentar silahkan refresh halaman
 
nurmila's blog :