SITE STATUS
Jumlah Member :
253.408 member
user online :
2944 member
pageview's per day :
Over 100.000(!) page views
Kalkulator kesuburan
Masukan tanggal hari pertama bunda mengalami menstruasi

Blog -- kelahiran my sweet heart Rachel Ruella Leman



Blog posted by

kelahiran my sweet heart Rachel Ruella Leman


Blog posted on 27-05-2011
 Sabtu.. 16 agustus 2008, pkl 00.08 WIB

seperti biasa sabtu pagi adalah jadwal senam hamil di RSIB, sebenarnya hari itu suamiku harus pergi ke pabrik di Anyer


tapi dia pengen banget temenin aku kontrol jg (karna seperti biasa setelah senam setiap minggunya pasti kontrol dihari yg sama) karna kandunganku sudah memasuki minggu ke 38 yg harus rutin perminggu kontrol si "dd" (yg skrng udah jd kk =p).


setelah selesai senam hamil ga sengaja liat monitor jadwal dokter, dan disana tertulis "dokter gantengku" bakalan cuti buat terbang seminar ke "negri paman sam" mulai 20 agustus smpi 3 september.. panik deh kita ber2,, lah wong HPL nya tgl 24 agustus je, hihii sok jawa.


"ibu eka" suster pun memanggil namaku untuk segera bertemu "dokter gantengku"


terlihatlah senyum manis si dokter ganteng yg sudah akrab dengan suamiku (karna +/- 1thn kita bertemu). pasti bingung, lho koq bisa usia kandungan 38 minggu sudah kenal si dokter lebih dari 1 thn. iya karna sebelum hamil si "kk" aku pernah hamil dan harus di kuret oleh si "dokter gantengku" =)


mulai deh sang dokter & suamiku ngobrol ngalor ngidul tanpa mempedulikan antrian panjang di luar yg ingin pula ngobrol ngalor ngidul tentang baby dalam perut mereka.


timbang kiri, timbang kanan akhirnya sm beratnya, xixii *ga jelas


akhirnya diputusin deh untuk induksi (ngotot mau lahiran di bantu dokter ganteng) maksain banget ya, habis sudah "kadung" percaya sm si dokter ganteng, walau dokter lain di RS itu ga kalah hebatnya :D


positif juga deh untuk induksi, "dan dokter gantengku" nulis surat rujukan untuk priksa CTG dan segala macam di atas.


 


keluar dari ruangan "dokter gantengku" sudah jam setengah 2..


karna sudah memutuskan induksi my hubby batal kerja deh, hehe (ceritanya mo jadi suami siaga ^^p)


dari situ langsung deh ke atas untuk CTG dan periksa pembukaan,, ga di duga ternyata sudah ada bukaan walau baru 2, hehe.. setelah itu kita ke bawah lg buat tebus resep (induksi nya minum obat jd tebus obatnya dulu)


sambil nunggu obat tanganku lincah diatas hp, sms mama & sahabatku ngasih tau klo aku mungkin lahiran besok (weeks PD banget,, ga kecepetan ye, hehee) ga tanggung2 temenku yg pada hari itu masih di kampung karna kebetulan kampus lg libur, langsung ajak mamanya balik ke jakarta :D thx banget ya @ steffani nur indah dewi


jam 2 lewat akhirnya aku langsung minum obat itu.. terus sambil nunggu waktu akhirnya aku sm my hubby "JalanJajan" xixii, kebiasaan (padahal udah mulai terasa tu mules2nya tp sok kuat di depan si yayang, hihii). makan siang, puter2 super market buat penuhi keperluan bersalin yg msh kurang terus akhirnya kita pulang.. jam 5an kita dah smpi rumah,, karna my hubby batal ke Anyer akhirnya dia pamit ke kantor sebentar untuk ambil kerjaan. aku dan mama akhirnya siap2in keperluan bersalin.. habis itu aku masih sempet2nya "JalanJajan" lg sm mama, ga peduliin mules2 yg  aku rasain..


abis gmn? ngidam sate padang blm terpenuhi, xixii.. aku sama mama pergi ke "gang masjid" (tempatnya jajanan pinggir jalan berjejer panjang =p) sambil sms steffani, yg udah siap2 balik ke jakarta demi melihat "ponakan baru"nya


habis makan sate padang aku minum lg tu obat "induksi" (padahal minum 1x aja udah mules ga karuan, seharusnya minum 1 cukup, tapi saking pengen cepet lahir daku malah minum lagi *gendeng emang, hehe =p)


mulas2nya makin menjadi sampai ga terasa sudah malam.. jam 8, jam 9,, mulasnya makin jadi. setengah 9, sengah 10,, jam 10 suamiku tidur kecapean. mana bisa aku tidur sedangkan mulas sudah ga karuan rasanya..


mulai "meracau" lah diriku. sekarang pun aku ga ingat apa yg aku ucapin,, yang pasti ribuan kata maaf aku ucapin ke mama :) (maafin eka mah, I love u mah,, tak terhingga banyaknya* lebay )


ssst (sempat juga aku foto2 waktu lagi merintih sakit, tp entah kmn foto itu sekarang =p)


 


jam10, jam 11," ga tahan mah" kata yang aku ingat ku ucap kala itu..dan mama ku bilang "sabar sayang, philip  baru aja tidur, sabar ya jalan2 aja dulu.. belum mau keluarkan". dalam hati mana kutahu udah mau keluar apa belum, mulaaaas doang yg ku rasa, hihii maaf ya ma, abis mulaaas, hehee


ruang keluarga yang ga seberapa kuputarinya tak terhingga(lebay)


'mah ga tahan" setengah jam kemudian ku ulang,, "ya udah mau ke RS sekarang?" dan ku hanya menjawab dengan "anggukan".. "ya udah, kamu rapiin dulu sana, terus bangunin Philip".. aku pun merapikan keperluan bersalin dan membangunkan suamiku.. dengan mata merem melek dia "nyalain" mesin mobil (mama dan nenek ikut nemenin) ga ada setengah jam kita udah smpi di RS.. sampai sana suamiku urus semuanya, entah apa yg di urus aku mulai ga peduli, mulas, mulas, hanya mulas, yg ada di otakku smpi mama pun ikut mulas dan cari2 toilet, hihii mama ada2 aja :p


begitu sampai di ruang bersalin dan periksa pembukaan haduh malunya,, masih juga bukaan 2, hikks dalam hati "koq bisa ya dari siang smpi skrng msh bukaan 2, padahal mulasnya udah kya gini, terus nanti di bukaan 10 sakitnya kya apa?" pikiran ini itu melintas tanpa perlu di komando.. jongkok, berdiri, muter2,, udah ga tau lg deh tingkahku di ruangan itu.. ku genggam erat tagan mama smpi mungkin sakit namun tak di hiraukannya demi menguatkanku (loph u pull mama).


akhirnya, bukaan 3, bukaan 4 ohh makin "liar aku meracau" walaupun yang keluar "istighfar dan doa2 yg mama ajarkan untuk ku baca ketika mulas datang" tapi tetap "liar" karna keluar dengan teriakan,, suster2 mengingatkan terus untuk ber "istigfar"..  yang kuingat hanya rintihanku, suamiku dan nenekku diluar ruangan karna ga tega dengan rintihanku.. mama setia di depan aku, aku miring kanan, dia langsung ke kanan tempat tidurku. aku miring kiri dia dengan sigap pindah ke kiri tempat tidurku (ooh mom, love u so much :-*)


pembukaan 4 "istigfar" ku berubah jd "edenan"  aku "mengejan dengan sendirinya" aku bilang mama aku ga mau ngeden, tapi ngeden sendiri mah... aku udah tahan.. suster mulai ngomel "jangan ngeden sayang, belom boleh, kasian dd nya",, aku pun menahan sebisa ku.. suamiku mulai panik,, semua seakan tak terkendali..


suster menyarankan untuk "ILA", "di ILA aja ya bu" aku sudah ga sanggup untuk menjawab,, namun mama selalu ngingetin untuk jangan pki "ILA" mama bilang: "ga usah pki ILA, biar km rasain 'nikmatnya' melahirkan dan jadi ibu"..


namun aku ga bisa menjawab,, hanya "doa pegangan dari mama" yg keluar dr mulutku..


akhirnya mempertimbangkan kondisi aku yg ga istirahat dari melek mata sampai hari berganti. pukul 3 dini hari di bukaan 4 suamiku tanda tangan untuk menyetujui aku di "ILA".. suster panggil dokter Anastesi, di bukaan 6 aku pun pki "ILA", seketika itu juga mulas tadi hilang, aku mulai merasa ngantuk dan lelah,, tidurku ppun pulas hingga di bukaan 8 (=p)


bukaan 8 jari2 ku lincah diatas hp,, sms lg sm steffani & dini, hiihiii


ga terasa udah bukaan 10 =p


"dokter gantengku" dateng dan bilang "gimana ka? udah tidur", aku pun cengengesan =p dan terdengar suara mama "hmm pules banget dok" heheee =p


"siap ka".. "aku pun senyum".. "senam hamil ga kamu".. "rajin =p".. bla.. bla..bla.. dokterku ngajak ngobrol mengalihkan perhatian..


mengejan pertama,,  mengejan kedua dan terdengarlah suara my sweet Heart "Rachel Ruella Leman" dan "dokter gantengku" pula lah yg menggunting tali pusar coz my hubby takut darah :( hikss lalu aku mengejan lg untuk keluarkan ari2 ku


di elapny sedikit anakku oleh suster2 baik hati di sana dan di taruhnya di atas perut ku,, sambil ia mencari di bawah sana dokter sedang "mengobras" ga kurasakan sakit karna sisa anastesi tadi,, aku terlalu bahagia dan adzan subuh pun berkumandang di layar televisi yg menyala namun tak kuperhatikan sejak lama..


kurang dari 1 jam Rachel menemukan putingku, itupun karna mama dan nenekku yg dorong2 (hukss, kesel sebenarnya, harusnya kan alami aja) ya sudahlah, itu semua ga mengurangi rasa bersyukurku pada yang kuasa..

ternyata bener mama, aku lahiran pas hari kemerdekaan, xixii


hemat deh klo gitu, ga perlu merayakan hari ulang tahun seluruh negri pun sudah merayakannya =p


makin sumringah karna sahabat ku benar2 bela2in datang.. lagi asik2 mudik aku sms bsk lahiran dan besoknya pun dia datang bersama mamanya (thx banget ya steff & mama endut =) love u so much)


 


sorenya Dini & mas Heru juga dateng terus buyutku jg, wah rame & seneng banget mereka ada di saat bahagiaku..


sayang banget sama kalian :-*


Ga terasa klo kejadian itu 2 setengah tahun yang lalu, sekarang bayi merah itu sudah "ngemall" sama aku, lari2an di depan aku dan curhat ini itu denganku.. bahkan yang dulu aku bingung mau kasih apa lagi untuk "mpsi" nya udah bisa makan donat bareng aku =p


 


Dear Rachel


jadilah anak sholeh nak, takut hanya pada Allah,,


selalu sehat ya nak, selalu tersenyum untuk semuanya,


jangan takut untuk berbagi, karna berbagi itu indah,


inget nasehat daddy "hidup kita harus bisa bermanfaat untuk orang lain dan untuk kita"


Love u so much my sweet heart =)






Ditampilkan sebanyak : 1275

Tolong beritahu kami apa pendapat Anda tentang blog ini


Jika Anda tidak melihat kotak komentar silahkan refresh halaman
 
eka yushiana's blog :