SITE STATUS
Jumlah Member :
508.452 member
user online :
676 member
pageview's per day :
Over 100.000(!) page views
Kalkulator kesuburan
Masukan tanggal hari pertama bunda mengalami menstruasi

Blog -- Pengasuhanku



Blog posted by

Pengasuhanku


Blog posted on 06-05-2011

Dulu aku bukanlah siapa-siapa tapi sekarang, dengan kehadiran dua buah hatiku yang lucu,ceria dan sehat kini aku punya pengalaman yang tak ternilai harganya dapat mengasuh mereka berdua dengan kedua tanganku sendiri. mulai dari kehadiran mereka berbagai macam pengalamanku dimulai.


Pengalaman itu dimulai jam 8.00 wib, senin,14 juli 2008 lahirnya anak pertamaku. Aku hanya 2 hari 1 malam dirawat dirumah bersalin, karena aku melahirkan secara normal maka aku bisa segera pulang kerumah. Semua keluarga berkumpul karena kehadiran anak pertama ku. Tapi aku mulai khawatir karena sudah 10 hari pusar anak ku belum lepas, dan setelah lebih dari 10 hari lepas juga, tapi pusarnya masih basah setelah 20 hari pasca melahirkan. akhirnya kuputuskan untuk membawanya berobat kebidan dan disarankannya untuk memberikan sedikit kemiri dan kunyit lulu dikunya dan ditempelkan dipusar baby dan dilapisi kapas kasa yang diberi alkohol agar tidak mengotori guritanya. syukur dalam tempo 2 hari pusarnya pun kering.


Gadis cilikku dengan kulit sensitifnya, baru berusia 2 bulan sudah tumbuh banyak bisul dikepalanya dan didadanya. yang kulakukan dengan memberinya kompres kemiri yang dibakar, syukur bisulnya sembuh berlahan-lahan. sedih emang melihat ketika sikecil sakit, kita merasa 2x lipat merasa sakit.



Dan demam pertama gadis cilik ku diawali dengan pemberian imunisasi, awalnya aku khwatir, tapi dengan asuhan dan kasih sayang yang kuberikan demamanya berangsur pulih. hal yang kulakukan bila anakku demam yaitu, memberinya obat parasetamol, memakaikannya baju tipis dan bahkan terkadang menanggalkan pakaiannya sambil memeluknya tidur ditubuhku, dan pabila demamnya semakin tinggi akan kuberikan ramuan bawang merah, bawang putih, jahe yang dimemerakan diberi minyak makan dan diusapkan keseluruh tubuh dan kepalanya. dan tidak lupa sesering mungkin memberinya minum.

kini bila anakku demam aku tidak khawatir lagi karena aku sudah tahu cara menanganinya



Anakku akan mencret bila tumbuh gigi dan penanganan yang kulakukan adalah dengan memberinya 1/4 entrostop yang dihaluskan, dan mencretnya langsung berhenti.



Dan pengalaman yang paling bahagia adalah ketika anak ku bisa memanggil ku dengan sebutan mama



Pengalaman pendidikan yang kulakukan dengan baby ku dengan mengajarinya berterima kasih, mengajarinya minta maaf. mengajarinya hidup bersih, mengajarinya kasih sayang, mengajarinya mengenal bagian tubuhnya, mengajarinya mengenal benda dan hewan dan sekarang mengajarinya mengenal angka dan huruf.



Dan kini kusiap menanti sejuta pengalaman lainnya untuk merawat dan mendidiknya.

Makasi Tuhan Buat Anugrah mu yang terindah didalam hidupku.

 




Ditampilkan sebanyak : 680

Tolong beritahu kami apa pendapat Anda tentang blog ini


Jika Anda tidak melihat kotak komentar silahkan refresh halaman
 
marlina pasaribu's blog :