SITE STATUS
Jumlah Member :
253.409 member
user online :
2480 member
pageview's per day :
Over 100.000(!) page views
Kalkulator kesuburan
Masukan tanggal hari pertama bunda mengalami menstruasi

Blog -- Empat Setengah Bulan telah Engkau Lewati



Blog posted by

Empat Setengah Bulan telah Engkau Lewati


Blog posted on 30-11-2010

Si sholih Nain semakin hari semakin menggemaskan, diusianya 4,5 bulan berat badannya sudah mencapai 7,8 kg itupun 1 minggu yang lalu ditimbangin eyangnya. Bisa dibayangkan dengan berat badan segitu betapa penuh perjuanganya dia berlatih untuk tengkurap. Ketika mampu membuat miring bokong dan badan eh..kepalanya ketinggalan. Ketika sudah mampu bawa kepala dan badan miring eh bokongnya ketinggalan. Dan dengan suara uugh..ehhh..ugh…sambil meraih-raih benda-benda yang ada disekitar seperti sprei, bantal mencoba untuk bisa tengkurap. Tapi tetep aja kepalanya ketinggalan. He..he..he ..jadi ketawa juga ummi ngeliatnya. Tapi juga kasihan berat banget ya kayaknya kepala dan bokongnya..Yang semangat ya nak…ummi bantu sebisanya..yang penting giat berlatih.


Alhamdulillah 1 minggu yang lalu latihannya mulai membuahkan hasil. Seperti biasa karena belum bisa tengkurap sendiri terpaksa deh ummi maju lagi, ditarik ke samping di bantu untuk tengkurup..hup…ya ..akhirnya bisa juga. Nggak tau ternyata ummi ketiduran, terdengar suara argh…ught….penasaran sambil ngeriyip tak lirik eh…ternyata Nain sudah kecapaaian kepalanya mulai di letakkan di samping.Karena ummi ngerasa aman tak tinggal tidur lagi, tiba-tiba ada suara “bug” . Masya Allah seketika juga ummi bangun dan begitu berbunganya hati ummi sungguh berbunga ketika tahu si Sholih nain sudah dengan posisi TELENTANG…alhamdulillah sudah ada sedikit kemajuan engkau nak sudah bisa MLUMAH (TELENTANG) sendiri. Ummi yakin NAIN pasti bisa…semangat ya..


Nah sebenarnya dalam tumbuh kembang usia 4,5 bulan apa saja sih yang harus bisa dicapai, Ngintip yuk

1. Dapat melihat ke penjuru ruangan

Alhamdulillah menginjak usia 3 bulan, pandangan Nain sudah berputar-putar liat sekitarnya. Matanya berbinar seolah mencerminkan perasaan bahagia dan syukur. Kalau bisa ngomong nih seakan-akan berkata “alhamdulillah, dengan kuasaMu ya Rabb aku mampu melihat keindahan duniaMu, semoga Engkau selalu menjaga mata ini agar tidak memandang sesuatu yang tidak Engkau ridhai”

2. Dapat berguling-guling tanpa bantuan

Nah lo, kalau yang satu ini jangan ditanya, diharapkan bantuan doanya ya, biar segera menyusul temen-temen yang lainnya, biar bisa segera berguling-guling kasur.Memang kendala utama di BB, tapi insyaAllah tidak obesitas karena Ummi selalu menyediakan ASInya. Bismillah sebentar lagi…insyaAllah

3. Mengangkat kepala setinggi 90 derajat

Maha suci Allah yang telah memudahkan kepala ini terangkat, kalau pada posisi duduk, di gendong dengan posisi berdiri kepalanya sudah kelihatan kuat, tadi saja saat pertemuan para bidan di Wonogiri ada yang ngira umur 6 bulan, ya selain badannya yang gede juga kuatnya mempertahankan leher

4. Mempertahankan posisi kepala tetap tegak dan stabil

Sama deh sama komentar di atas. Walhamdulillah semoga Allah lebih menguatkan dan menstabilkan kepala Nain. Dan membaguskan isi kepalanya sehingga mampu menjadi pewaris para nabi yang mumpuni

5. Meraih benda yang ada dalam jangkauannya

Benar sekali walaupun masih dalam taraf belajar juga, alhadulillah sekarang jauh lebih aktif usahanya geret-geret benda. Terutama jilbab umminya. Apalagi kalau lagi minum nenen tangannya utek mainin jilbab. Tadi aja waktu ketemu amah Dian di Wonogiri jilbabnya juga ditarik-tarik. Seolah-olah mau ngajak maen terus

6. Memegang tangannya sendiri

Nggak salah lagi tangannya mulai ubet sendiri. Sampai keringatan, lebih parahnya sampai bau lecit karena satu sama lainnya juga sering menggenggam jadi keringatan

7. Menggenggam pensil

Pernah dicoba ummi dan alhamdulillah berhasil. Cuma ummi takut pensilnya kena mata makanya kenalan dengan si pensil ditunda dulu, sekarang kenalannya sama si guling dulu ya nak!

8. Memukul-mukul air dan menendang-nendang untuk kesenangan saat sedang di mandikan

Masya Allah, nggak Cuma main di ember mandi tapi juga dah pinter renang, sambil menyelam minum air, blup…blup…blup..glek…dah berapa tegukan ya yang diminum. Alhamdulillah masuk 4 bulan kemarin dapet hadiah dari eyang putri Giriwoyo kolam renang dan pelampunya. Semoga Allah selalu menyayangi kalian eyang Nain saying.

9. Mulai bereksperimen dengan berceloteh, mengeluarkan suara gembira bernada tinggi

Tiba-tiba aja ada suara teriak…aaaak…memekik begitu…membuncah keheningan ternyata si sholih Nain dah mulai memekik kayak memanggil yang di sekitarnya untuk bermain dengannya…apalagi kalau bermaksud hati ingin di gendong dan ummi tidak tanggap biasanya Nain akan bersuara lebih keras lagi

10. Tersenyum saat melihat mainan /gambar menarik saat bermain sendiri

Iya juga, anak ummi mulai menyukai mainan, kemarin waktu Ummi ajak ke pertemuan bidan Nain juga dah asik dengan hang out yang Ummi bawa. Itu kenapa sekarang mulai menyisihkan uang untuk membeli beberapa mainan. Nggak harus beli sih kadang Ummi juga buatin sendiri kayak popok di gantung di kipas angin. Alhamdulillahnya om-om kecilnya sangat baik ati. Liat saja om Davi yang semangat sekali minjemin mainan tolet-tolet sampai di bela-belain nyari di tumpukan mainan yang sudah di gudangkan. Om Oi dan Om Ocha sesekali juga jadi peragawan lonjak-lonjak biar Nain bisa terkekeh-kekeh. JAdi Saudara dunia dan akhirat ya nak. Semoga Allah menjaga fitrah kalian yang suci.

11. Bisa mendengarkan musik

Ya gitu deh, memang kebanyakan anak cenderung begitu suka musik. Ketika ada suara musik saja pasti kebanyakan mereka langsung menoleh. Tapi Ummi berusaha menggantikannya dengan sesuatu yang lebih menarik tanpa harus mengurangi kekreatifanmu nak. Setiap pagi kita ganti dengan sarapan murotal, sesekali juga di dengerin suara burung, air terjun, kokok ayam. Bismillah semoga bisa meningkatkan IQ juga.

12. Mulai tumbuh gigi

Menginjak 2 bulan kemarin pada gusi atas suadah ada canolan putih. Sempet takut juga Ummi kira itu apa? Takut kalau tumbuh mrongos. Makanya dengan hati dag-dig-dug Ummi beranikan diri dengan dokter gigi. Alhamdulillah beliau bilang itu calon gigi yang lama kelamaan akan turun kebawah. Jadi memang seperti itu. Insya Allah akan tumbuh jadi gigi yang kuat dan menggigit setiap sudut makanan yang halal.

Walhamdulillah walau masih dalam taraf berlatih dan belajar Nain mulai menunjukkan kemajuan pada setiap tahapnya. Mohon doanya ya biar jadi semakin cerdas nan sholih. Memang tak ada habisnya ketika kita mencoba mengorek setiap perkembangannya. Karena pertumbuhan dan perkembangan anak itu begitu menabjukkan. Menyesal sekali jika harus terlewatkan tak tercatat. Ayo siapa yang mau menyusul mengabadikan buah hati kita?









Ditampilkan sebanyak : 556

Tolong beritahu kami apa pendapat Anda tentang blog ini


Jika Anda tidak melihat kotak komentar silahkan refresh halaman
 
niela.ps's blog :