SITE STATUS
Jumlah Member :
507.978 member
user online :
376 member
pageview's per day :
Over 100.000(!) page views
Kalkulator kesuburan
Masukan tanggal hari pertama bunda mengalami menstruasi

Blog -- Melahirkan dengan induksi



Blog posted by

Melahirkan dengan induksi


Blog posted on 08-02-2010





Maret 2009 adalah bulan pernikahan saya..Alhamdulillah setelah menikah langsung diberikan seorang anak dan selama hamil tidak merasakan ngidam apapun. 


Setelah kehamilan masuk bulan ke 9 dan mendekati kelahiran, kekhawatiran dan perasaan cemas saya muncul karena teman-teman yang sudah melahirkan ngomong kalo melahirkan itu sakit banget.


Waktu itu, sehari sebelumnya (hari selasa) saya masih masuk kerja. Temen-temen kerja sudah menyarankan untuk segera mengambil cuti karena tidak tega melihat saya yang baru hamil besar.


Selasa malam saya sudah tidak bisa tidur, sebentar-bentar sakit seperti mau menstruasi tiap 2-3 jam sekal. Rabu pagi keluar bercak-bercak merah jam 6 pagi, jam 10 pagi keluar lagi, setelah itu diperiksakan ke rumah sakit. Kata bidannya sudah pembukaan 1. Atas permintaan saya sendiri, saya pulang ke rumah.


Sore hari jam 5  dan jam 10 malam keluar darah lagi. Perikasa ke rumah sakit lagi dan tetep masih pembukaan satu. APS saya pulang ke rumah. 


Kamis pagi, saya di ajak ibu jalan kaki 2 km, habis itu langsung ke rumah sakit naik becak..ternyata sampai rumah sakit sudah di tunggu dan mau ditelepon bidannya untuk mengetahui perkembangan kehamilan saya karena sudah 24 jam belum pembukaan lagi. Setelah diperiksa ternyata sudah pembukaan 2 dan saya langsung opname.


Tik.. Tok.. Tik.. Tok...jam 7 malam belum pembukaan lagi. Akhirnya dokter menyarankan untuk tindakan medis dengan minum pil pemacu.


Setelah minum,


Setelah minum, tiap 10 menit sakitnya terasa sekali. sampai tangan suami saya gigit dan selalu berpegangan tangan ibu kandung saya.


Setiap 10 menit selalu teriak-teriak, baca Astaghfirulloh, Allohu Akbar, dan lain-lain..."ayo dik bantu ibu..dorong terus dari dalam...."


wuih..sakitnya bukan main..sampai BAK di kasur karena sakitnya..


Akhirnya pd pembukaan ke-5 pecah ketubannya jam 3 pagi..airnya hangat...he..


Waktu itu Hari Raya Idul Adha 27 November 2009


Jam 7 pagi baru pembukaan 9…


Dokternya selesai sholat Idul Adha dan perjalanan ke rumah sakit…sampai rumah sakit jam 8.15…


Jam 8.15 pas pembukaan genap ke-10…dokternya datang..dan sudah siap melahirkan…


Tepat jam 8.32..Alhamdulillah putra saya lahir…


 












Ditampilkan sebanyak : 1112

Comment by:
selamat yach atas kelahirannya semoga jadi anak yang soleh dan selalu mendapat ridho Nya...amin
@ bunda alle : bunda jangan takut dan cemas...krn bila bunda stress maka persalinan tidak akan lancar...dibawa enjoy aja dan ambil sisi baiknya aja dan tanda2 mau lahirnya dede...klo rasa sakit akan terobati bila sudah meliat si dede di gendongan kita...semoga lancar yach dan sehat dua2nya...amin
Dikirim : 2010-02-09

Comment by:
dear bunda dian. salam kenal dari sy, membaca blog bunda aduh jadi ngeri, sy lg hamil usia 32 minggu stlh baca blog bunda jd ada perasaan was2 nih, tapi apapun itu sy ucapkan selamat atas kelahiran anak bunda dan minta do'a supaya sy diberi kemudahan dan kelancaran dlam menghadapi persalinan kelak.
Dikirim : 2010-02-08

Tolong beritahu kami apa pendapat Anda tentang blog ini


Jika Anda tidak melihat kotak komentar silahkan refresh halaman
 
dian kartika's blog :