SITE STATUS
Jumlah Member :
253.407 member
user online :
2461 member
pageview's per day :
Over 100.000(!) page views
Kalkulator kesuburan
Masukan tanggal hari pertama bunda mengalami menstruasi

Blog -- KOK BGINI YA?



Blog posted by

KOK BGINI YA?


Blog posted on 24-11-2009








     

Zerlin sudah 2 tahun 8 bulan november ini, tingkah dan tabiatnya bertambah. zerlin makin aktif malah kadang terlalu aktif. dia ga bisa diam sebentar, nonton dvd pun suka ga betah, suka lompat2 di tempat tidur yang bikin aku deg2 an takut mental ke bawah baju2 di lemari atau baju bersih dia yg masih di bak dikeluarin dan di acak2. belum lagi peralatan dapur yang dipindahin dari dapur ke ruang tamu, naik turun tangga, manjat2 meja rias sampai sikunya patah, ambil air di dispenser trus di tumpahin sampai lantai becek dan dia kepleset sendiri. semua tingkahnya bikin aku kewalahan ngasuh zerlin tanpa suami di sampingku blom lagi klo dia main dengan temen2nya pasti temennya ada yang nangis, karena zerlin suka nyubit, mukul, nendang dan ngeludah. sampai temennya pada menghindar semua ga mau main dengan zerlin lg, dan klo dia minta sesuatu yang sama sudah di turutin tapi gak mau. trus minta lagi sudah dikasi tetap gak mau, minta lagi diambilin ga mau jg. Kadang aku jadi ga sabar, dan suka marahin dia. sampai akhirnya aku menyesal dan sedih sendiri.knapa kok jd begini ya, zerlin ku? aku suka berpikir : Apa mungkin zerlin kurang perhatian? aku berusaha menjadi ibu yg kuat (karena suami jauh) dan penuh kasih dengan anakku, walaupun memang waktuku dengannya gak banyak karena aku bekerja dari senin sd jumat dari jam 7 sd jam 18.00 sore. tapi, walaupun bgitu malam sebelum dia tidur aku sempatkan bermain dengannya. aku tanya kegiatan dia hari ini dengan neneknya ato temen2nya di sekolah. Atau ada hal lain yg salah dengan pola asuh aku dan neneknya?? sampai zerlin seperti itu?neneknya aku perhatiin klo zerlin sedang tantrum sangat sabar dan lembut membujuk. beda dengan aku yg lebih mendiamkan sampai dia selesai tantrum. Saat ini zerlin aku masukan di PAUD. mungkin dengan begitu dia bisa menyalurkan keberanian dan aktifitasnya bersama guru pembimbing dan temen2 yg lain. mudah2an ada perubahan dari semuanya. mohon saran dr bunda2 semua... trima kasih.



Ditampilkan sebanyak : 732

Comment by:
hai para bunda,
zerlin hampir sama kaya anakku rio ( 1, 5 thn)..
aku juga sering banget hilang kesabaran menghadapi anakku, sampai pernah eyangnya nanya ke aku, mungkin gak anakku itu terkena autis?
aku ngerasa mungkinkah anakku hanya cari perhatian dari orang tuanya? ( aku & suami sama-sama bekerja )
tapi pas baca kisah zerlin dan komentar para bunda, aku jadi lega...
makasih banget infonya...
ternyata aku memang harus lebih bersabar ( lagi...)
Dikirim : 2009-12-02

Comment by:
hai bun...lam kenal ya..aq dewi..mom of 2..yg gede 6thn ce,yg kcl co 2.5thn...hee tingkahnya emang hampir sama dgn Zerlin tp kalo Aland msh bs dikasih pengertian bunda...dan kalo berteman gak spt itu...tp kalo dirumah...emang hampir seperti itu..heee...kakaknya sering dipukul...mungkin emang perkembangan anak co 2-3 thn spt itu bunda...yg sabar aja...tp jgn sampe berhenti memberi pengertian..krn mrk butuh dikasih pengertian yg mana salah dan mana benar..yg terpenting mengajar disiplin..dan tetap memberi kasih sayang...kadang kalo Aland lg mukul ato nyubit saya...malah saya biarin kadang jd saya ajak bercanda...kalo kita marah mrk malah seneng lho bun...kadang walo sakit cubitannya ...saya blg..enak de'...lagi dunk..e' malah lari lho..dianya heeee...tp nnt wkt dia lagi baek...aq kasih pengertian..knp tadi cubit mama??emang kalo adek mau dicubit?dia blg gak mau..makanya jgn cubit org lain ya...gak boleh...hee..gitu dulu bun.semoga bermanfaat
Dikirim : 2009-11-30

Comment by:
Belakangan ini suamiku kerja di luar kota. meskipun tidak terlalu terikat jam kerja, dalam seminggu suamiku ada di rumah hanya 2-4 hari. Aku kerja 5 hari seminggu, brgkt jam 7.30 pulang jam 16.00 ato 16.30.
Anakku yg pertama aku titip sm mamaku, anakku yg kedua ada pengasuh. (mamaku, tetanggaku he..he..)
Kalo suamiku lg ga di rumah lebih dr 2 hari, anak2ku jd sensitif. ada apapun yg ga cocok dg hatinya langsung nangis & susah dibujuk. Lama2 akhirnya aku ngerti, mereka kangen abanya. Mereka merasa perhatian yg diterimanya berkurang dan minta perhatian lebih dari orang yg ada di dekatnya.
Mungkin itu jg yg dialami Zerlin. Satu2nya yg dpt kita lakukan adalah bersabar. Memang susah, aku jg merasakannya.
Dikirim : 2009-11-24

Tolong beritahu kami apa pendapat Anda tentang blog ini


Jika Anda tidak melihat kotak komentar silahkan refresh halaman
 
zerlin's blog :