SITE STATUS
Jumlah Member :
507.991 member
user online :
292 member
pageview's per day :
Over 100.000(!) page views
Kalkulator kesuburan
Masukan tanggal hari pertama bunda mengalami menstruasi

Blog -- anakku, buah hatiku, juga guruku



Blog posted by

anakku, buah hatiku, juga guruku


Blog posted on 21-02-2009
Anakku yang lucu, sholihah, tempatku banyak belajar arti kesabaran, kesungguhan, inovasi, dll.
Kemarin, aku belajar darinya tentang arti pantang menyerah. Ya, jasmine memang sedang suka sekali mengguling-guling, merayap dan merangkak. Walau terjatuh, terantuk tetap saja jasmine kecil-ku berusaha menggapai apa yang ia inginkan. Ya, tekadang ia menangis atau kaget, tapi itu semua tak mengurungkan niatnya untuk mencapai apa yang hendak diraih. Bahkan ketika dihalangi pun, jasmine tetap berusaha mencapainya, entah dengan menggeliat, mengambil jalan memuutar, atau bila perlu sampai memberontak. Memang jasmine kecilku anak yang sehat, cerdas, lagi lucu.
Aku juga teringat ketika jasmine sedang tidur, tiba-tiba dia terbangun dan langsung ambil posisi merangkak. Namun tak lama kemudian, jasmine langsung tertidur kembali. Ini membuatku berfikir, bahwa yang para bayi lakukan adalah hanya menurut gerak reflek dan insting alamiahnya. Atau dengan kata lain disebut fitrah.
Bayi adalah fitrah. So, semua yang dilakukan bayi adalah fitrahnya. Berarti pula bahwa fitrah manusia adalah terus berusaha dan berusaha, pantang menyerah. Walaupun ada penghalang, teruslah mencoba dan mencoba.
Terkadang bayi memang menangis bila tidak mendapatkan apa yang diinginkannya. Disanalah kemudian sang ibu berperan untuk membantunya, entah dalam bentuk mempermudah jalan si bayi untuk memperoleh yang diinginkannya, atau malah cukup menenangkan si bayi, atau justru mennjauhkan si bayi dari yang di inginkan ketika hal tersebut berbahaya. Nah, dalam kehidupan orang dewasa, siapakah gerangan yang patut menjadi tokoh sang ibu? Karena bagi bayi, ibu adalah perfect dengan kasihnya. Sedangkan bagi kehidupan orang dewasa, no body”s perfect..



Ditampilkan sebanyak : 1304

Tolong beritahu kami apa pendapat Anda tentang blog ini


Jika Anda tidak melihat kotak komentar silahkan refresh halaman
 
hidayanti's blog :