SITE STATUS
Jumlah Member :
507.984 member
user online :
314 member
pageview's per day :
Over 100.000(!) page views
Kalkulator kesuburan
Masukan tanggal hari pertama bunda mengalami menstruasi

Blog -- Kiat Memilih & Memberi Susu Formula yang Baik



Blog posted by

Kiat Memilih & Memberi Susu Formula yang Baik


Blog posted on 21-01-2009
Bunda..senang melihat si kecil selalu minta minum susu botol terus? Hati-hati ya Bun, perhatikan takaran yang tepat baginya. Terlalu kental atau terlalu encer kurang baik loh baginya. Memang,ASI tetap yang terbaik. Namun jika ASI telah kurang atau tidak keluar sama sekali, Bunda bisa menambahkan susu formula.Susu Mahal Bukan Berarti Cocok,Susu formula yang tepat dan baik adalah yang sesuai dan bisa diterima oleh metabolisma tubuh bayi. Yakni, tidak menimbulkan diare, muntah, sulit buang air besar, atau menimbulkan gangguan pencernaan. Juga, tidak menimbulkan gangguan lainnya seperti alergi dan gangguan kulit.Jadi susu untuk si kecil, yang terpenting bukan mereknya terkenal dan harganya mahal loh Bunda. Tapi, yang bisa ia terima tanpa adanya gangguan.

Waktu Pemberian
Sebaiknya dalam mengonsumsi susu formula Bunda menggunakan jam (ada waktu-waktunya). Waktu yang disarankan untuk memberikan susu formula dimulai dari jam 6 pagi, kemudian dilanjutkan pukul 9, 12, 3, jam 6 sore hingga terakhir pulul 9 malam. Boleh juga Bunda menambahkan satu kali lagi sebelum tidur.
Sebaiknya, dari jam 12 malam hingga jam 5 pagi tidak menyusu lagi. Ini berguna agar usus bayi bisa beristirahat. Kecuali memang si kecil tetap menangis karena haus dan butuh, Bunda boleh memberikan susu kembali. Akan tetapi jika ia tidak rewel,bila bayi di atas 2 bulan, tidak perlu dibangunkan pada malam hari untuk menyusu.
Smoga bisa bermanfaat ya Bunn...da!!


Ditampilkan sebanyak : 1835

Tolong beritahu kami apa pendapat Anda tentang blog ini


Jika Anda tidak melihat kotak komentar silahkan refresh halaman
 
bunda_raka's blog :