SITE STATUS
Jumlah Member :
508.483 member
user online :
1024 member
pageview's per day :
Over 100.000(!) page views
Kalkulator kesuburan
Masukan tanggal hari pertama bunda mengalami menstruasi

Blog -- Happy First Meal



Blog posted by

Happy First Meal


Blog posted on 08-02-2008
Akhirnyaaa.. hari ini datang juga!!! itulah kata-kata yang dapat mewakili perasaanku saat melihat Renata Prameswari "Ames", putri kecil-ku, menguyah dengan semangat makanan pertamanya. Tgl. 30 Januari 2008 yang lalu, tepat 6 bulan usianya dan sudah saatnya diberikan Makanan Pendamping ASI (MPASI).

Lega tak terkira, masa 6 bulan pemberian ASI dapat aku jalani dengan baik, walaupun kadangkala agak sulit memenuhinya karna sejak bulan ketiga saat harus kembali bekerja dan tenggelam dengan kesibukan, resiko kerja yang under pressure, over time, seringkali mempengaruhi kuantitas ASI-ku. Ditambah selera minum Ames yang cukup besar sehingga kurang dari 2 jam selalu minta susu, aku amat sangat kewalahan memenuhi persediaan susu per harinya.

Tentunya predikat kesuksesan pemberian ASI Eksklusif selama 6 bulan tidak tepat untukku, karna selama itu Ames sempat terpaksa mencicipi sufor 4-5 kali, saat Eyang Uti tidak tega melihat cucu-nya yang rewel dan kehausan menungguku pulang kerja dan persediaan susu di lemari es yang habis total. Namun, diatas semua rintangan, aku memiliki ukuran kesuksesanku sendiri karena aku bangga sempat memberikan persediaan untuk Ames sebanyak 700 cc per hari, bahkan hal ini melebihi kebanggaan predikat Cum-Laude saat kuliah dulu.. hahaha..!!

Memang sangat idealis, menunggu saat tepat usia 6 bulan memberikan MPASI untuk Ames, namun perasaanku mengatakan Ames mampu menunggu sampai saatnya tiba, dan ternyata demikianlah adanya, ditambah dari referensi yang aku baca khususnya “resiko pemberian MPASI terlalu dini” menambah keyakinanku untuk menunggu “hari-h”.

Hari-h tiba, menu pertama Ames adalah bubur beras putih, yang aku tumbuk dan haluskan, tetapi memang tidak sehalus dengan hasil dari tepung beras, karna sulit sekali mencari tepung beras putih dan merah di pasaran, namun syukurlah Ames dapat dengan lancar mengunyah dan menelannya, bahkan sampai dengan 10 kali suapan lebih.. ahh pintarnya dia!! Eyang Uti mendapat kehormatan untuk menyuapi Ames di hari pertama sedangkan aku sendiri sibuk “jeprat-jepret” untuk koleksi dokumentasi Ames hehehe.. :)

Syukurlah akhirnya, aku menemukan situs dimana dapat memesan tepung beras merah dan putih organik, thank God they are here.. www.gasolpertanianorganik.com. Menambah semangatku untuk memberikan MPASI yang variatif dan berkualitas dengan merancang menu 30 hari pertama-nya.

Sampai hari ke-9 ini, nafsu makan Ames sangat baik, selalu semangat, wah leganya aku.. setiap diberikan menu baru tetap semangat dan selalu habis. Ayah, Eyang Kung, Eyang Uti, sudah dapat giliran menyuapi Ames, semua sukses!! Diantara saat makan semua selalu gemaaass saat melihat refleks menguyah Ames ditambah dengan pipi-nya yang “tumpah” itu.. Ames keliatan lucu buanget hahaha :D

Ames harus selalu semangat makan ya Nak.. Bunda janji akan selalu menambah ilmu untuk menciptakan menu ajaib yang berkualitas untuk tumbuh kembang-mu :)

*tulisan ini untuk anakku, Ames, di 6 bulan pertama dalam hidupnya*



Ditampilkan sebanyak : 729

Comment by:
Congratulation Bunda Eka yang dah lulus ASI Exclusive... To Ames, mama yg banyak ya Nak biar cepet gede.
Dikirim : 2008-02-11

Comment by:
salut buat bunda eka yg tidak cuma cumlaud di study tp jg di rumah hehe... gambaran indahnya menjadi ibu ya?
Dikirim : 2008-02-09

Comment by:
met mamam aja yah ames, mamam yang banyak biar cepet gedhe...
Dikirim : 2008-02-09

Comment by:
Selamat ya, ames udah jadi sarjana ASI ekslusif!.. Met mamam ya ames...
Dikirim : 2008-02-09

Comment by:
Ames akhirnya nyobain masakan bunda juga yaa. Yummy kan bubur homemade nya bunda. Smoga ames doyan ya spy makannya banyak dan cepat besar, heheheh
Dikirim : 2008-02-09

Comment by:
duh ceritanya menarik sekali ......,memberikan susu eksklusif memang gak gampang..butuh kesabaran ekstra....selamat ya untuk MP-ASI pertamanya lam kenal...bunda chaca (dhen)
Dikirim : 2008-02-08

Comment by:
selamat ya bunda ames dah bisa ASI ekslusif, secara mama belva dulu gak bisa tuh karena sedikit sekali ASI nya.. Salam kenal ya Mama ida & belvana
Dikirim : 2008-02-08

Tolong beritahu kami apa pendapat Anda tentang blog ini


Jika Anda tidak melihat kotak komentar silahkan refresh halaman
 
ekaristi's blog :