SITE STATUS
Jumlah Member :
508.453 member
user online :
2101 member
pageview's per day :
Over 100.000(!) page views
Kalkulator kesuburan
Masukan tanggal hari pertama bunda mengalami menstruasi

Blog -- Alhamdulillah Luna Lulus ASI Eksklusif



Blog posted by

Alhamdulillah Luna Lulus ASI Eksklusif


Blog posted on 23-12-2007
Alhamdulillah.. Luna akhirnya bisa lulus ASI Eksklusif. Walaupun di minggu-minggu pertama usianya sempat minum sufor karena kelancangan pihak RS. Bahkan ketika Luna harus disinar karena bilirubinnya tinggi akibat keracunan ketuban dan golongan darah yang berbeda (kata DSA-nya), Mama sempat dilarang suster menyusui, katanya khawatir mengganggu proses fototerapi :(
Sesampainya di rumah pun masih belum bisa langsung ASIX, kondisi Mama yang kelelahan menenangkan Luna yang kolik kadang kecolongan diberi sufor oleh Granny dan buyut (masih inget dulu sempat bohongin Buyut yang berkali-kali nyuruh Mama kasih sufor ke Luna, karena cape akhirnya Mama kasih botol isi ASIP ke Buyut untuk diminumkan ke Luna sambil bilang kalo itu sufor. Tapi lama-lama ketahuan karena ASIP-nya encer dan nggak kental seperti sufor. Hehehe, maaf ya Buyut). Sampai akhirnya Mama bilang ke beliau bahwa Mama ingin memberikan ASIX kepada Luna sambil menunjukkan artikel di majalah M&B yang mengatakan bahwa pemberian ASI & Sufor justru akan mengakibatkan zat-zat penting di ASI tidak dapat diserap sempurna. Juga artikel-artikel tentang pentingnya ASIX dari milis asiforbaby. Keberanian itu muncul berkat support dari para breastfeeding parents di milis ini. Sejak itu Granny dan buyut mengalah membiarkan Luna hanya menyusu pada Mamanya.
Alhamdulillah Luna nggak bingung puting. Alhamdulillah Luna selalu menyusu dengan lahap walaupun Mama harus menyusui tiap 30menit atau 1jam. Kadang lelah dan ingin menyerah tapi komitmen untuk berusaha memberikan yang TERBAIK untuk Luna mengalahkan segalanya.
Sekarang Luna sudah 6 bulan, sehat dan gemuk berkat ASI. Bahkan Granny dan buyut ikut giat kampanye ASI karena bangga melihat perkembangan Luna.
Tapi perjalanan kita belum selesai ya, Nak. Target jangka pendek Mama ke depan Luna bisa ASI sampai 1 tahun, ke depannya lagi semoga bisa sampai 2 tahun seperti kakak-kakak yang punya ibu-ibu hebat di milis ini.
Terima kasih Allah yang memungkinkan segalanya terjadi. Terimakasih Papa yang selalu memberikan support dengan caranya sendiri. Dan terimakasih milis asiforbaby yang selalu memberikan kekuatan dan dukungannya. You're the best.


Ditampilkan sebanyak : 969

Comment by:
Selamat ya...... Andra aja cuma 3 bulan ASI X nya, selanjutnya campur sufor karena Bunda bekerja hiks..hiks.. payah deh ah
Dikirim : 2007-12-26

Comment by:
Selamat yach LUNA, semoga luna sehat selalu dengan ASI eksklusif bunda
Dikirim : 2007-12-24

Tolong beritahu kami apa pendapat Anda tentang blog ini


Jika Anda tidak melihat kotak komentar silahkan refresh halaman
 
ourprincessluna's blog :