SITE STATUS
Jumlah Member :
508.451 member
user online :
775 member
pageview's per day :
Over 100.000(!) page views
Kalkulator kesuburan
Masukan tanggal hari pertama bunda mengalami menstruasi

Blog -- Permataku sakit



Blog posted by

Permataku sakit


Blog posted on 15-11-2007
Hallo para bunda dan teman2 smuanya.. Saya punya pengalaman yg kali bisa diambil hikmahnya oleh para bunda..

Lebaran barusan saya, suami dan Sheren anak pertama kami, terpaksa kemping 2 mingguan di Rumah Sakit, gara2 si Kecil kena Diare dan berlanjut ke muntaber.

Musibah itu bermula krn saya terlalu bernafsu mengenalkan buah2an ke sikecil yg baru berusia 7 bln.. Hal ini karena saya banyak membaca di internet ttg manfaat buah pada bayi, namun saya lupa ttg kepekaan anak terhadap buah2an itu berbeda-beda dan saya memberinya juga terlalu banyak. Disamping itu saya juga melupakan riwayat kelahiranya yg agak susah.. dia lahir prematur, lewat operasi caesar dan karena faktor kesehatan dia harus di rawat di RS selama 2 Mingguan.. Dan dia hanya menyusu Asi selama 1,5 bulan.. Dia memiliki kekebalan tubuh yg agak kurang dibanding anak2 lainnya..

Saat Lebaran hari ke 5 saya memberinya Jus apel namun karena tidak mengerti..Saya memberinya terlalu banyak yakni 90 CC.. Tanpa diduga malam harinya dia panas sampe 40 derajat disertai diare… Malam itu juga kita bawa ke dokter.. Namun obat tidak bisa masuk karena si kecil memuntahkannya kembali..

Pagi hari si kecil panasnya masih tinggi dan diare terus. akhirnya kembali ke dokter yg akhirnya disarankan opname karena sudah dehidrasi.. 4 hari di Rs sikecil sehat dan boleh pulang.. Namun 2 hari dirumah, si kecil kambuh makin parah. Diare disertai Muntah tiada henti, akhirnya kembali dia harus opname hingga hampir 1 mingguan …..

Alhamdulilah badai telah berlalu, sekarang dia sudah sembuh.. Sudah lincah kembali, berat badannya juga bertambah.. tingginya 71 cm, beratnya 7,3 kg.. Namun saya masih trauma memberi buah kepadanya.. Meski begitu semoga saja pengalaman ini bermanfaat untuk para bunda lainnya, khususnya yg baru punya anak pertama untuk hati2 memberinya makanan atau buha2an…

Salam……



Ditampilkan sebanyak : 692

Comment by:
wah ternyata...
Dikirim : 2007-11-19

Comment by:
Bagus banget sharingnya Bunda. Syukurlah Sheren sudah sehat. ( Neva dan Mama )
Dikirim : 2007-11-16

Comment by:
Mama fanny doain Sheren cepet sembuh dan sehat selalu... Buat mamanya Sheren yang sabar yah....
Dikirim : 2007-11-16

Comment by:
thank's untuk sharingnya ya bunda... emang kita harus hati2 banget deh kalo ngenalin makanan baru untuk baby. Jangan terlalu tergoda dengan promosi orang2 tp kita harus melihat kemampuan si baby. Karena tiap anak lain2....
Dikirim : 2007-11-16

Comment by:
Bunda, sedih ya kalo anak sakit apalagi sampe masuk RS karena aku juga pernah mengalaminya. Jangan trauma ya biar Sheren doyan makan buah. Cheers
Dikirim : 2007-11-15

Comment by:
Trimakasih atas sharing pengalamannya y bun.. Memang yang perlu kita ingat bahwa kekuatan stiap anak beda2.. Tapi, Sheren jangan kapok makan buah y.. Salam juga :) Faran & Bunda
Dikirim : 2007-11-15

Comment by:
Trimakasih atas sharing pengalamannya y bun.. Memang yang perlu kita ingat bahwa kekuatan stiap anak beda2.. Tapi, Sheren jangan kapok makan buah y.. Salam, Faran & Bunda
Dikirim : 2007-11-15

Comment by:
aduh aku paling gak tega klo anak bayi harus di rawat di RS apalagi klo diinfus segala...semoga Allah selalu melindungi dan memberi kesehatan pada anak-anak kita ya...amin...
Dikirim : 2007-11-15

Comment by:
aduh jadi ikutan ngeri ya, emang diare pada baby harus mendapatkan perhatian khusus.. makasih untuk pengalamnnya salam to dedek.. mga sekarang sehat ya....(kayla and mama)
Dikirim : 2007-11-15

Comment by:
bunda jangan trauma ya...tar malah sheren jadi gak doyan buah-buahan... moga sheren tumbuh jadi anak yang pintar ya.... salam bunda Ana n Aby
Dikirim : 2007-11-15

Tolong beritahu kami apa pendapat Anda tentang blog ini


Jika Anda tidak melihat kotak komentar silahkan refresh halaman
 
paiom's blog :