SITE STATUS
Jumlah Member :
253.406 member
user online :
4835 member
pageview's per day :
Over 100.000(!) page views
Kalkulator kesuburan
Masukan tanggal hari pertama bunda mengalami menstruasi

berita



Tips Memilih Baju Si Kecil

(Posted:2013-09-25 14:36:40)

Pakaian atau baju bayi merupakan salah satu perlengkapan bayi yang sangat dibutuhkan oleh sang buah hati. Proses pembelian pakaian bayi ini sangat digemari para calon bunda. Mereka senang mencari pakaian yang lucu untuk meningkatkan level kelucuan sang buah hati. Apalagi sekarang busana bayi semakin beragam dan fashionable bila dibandingkan dulu.

Selain bentuk busana bayi yang semakin modis, bahan yang digunakan untuk membuatnya juga semakin beragam. Nah, sebagai calon bunda, kita harus semakin jeli dalam memilih busana bayi karena kulit bayi masih sangat sensitif sehingga tidak semua bahan pakaian cocok dengannya. Jika Bunda berencana membeli baju bayi, perlu tahu beberapa tips untuk memilih baju bayi yang tepat. Berikut ini beberapa tips buat Bunda sebelum membeli baju bayi dengan memperhatikan beberapa rincian akan memastikan pembelian baju bayi dapat menghemat biaya dan menyenangkan.

Ukuran

Pilih baju yang agak longgar. Ada baiknya juga membeli setidaknya 2-5 bulan di atas umur bayi. Contoh si buah hati sekarang sudah berumur 3 bulan, kita bisa membeli baju untuk umur 5-8 bulan. Selain longgar, baju yang kebesaran ini bisa dikenakan dalam jangka waktu yang lama. Ingat pertumbuhan bayi itu sangat cepat berbeda dengan orang dewasa seperti kita yang pertumbuhannya sudah berhenti.

Bahan

Bahan lain adalah kriteria yang sangat penting. Karena kulit bayi sangat lembut dapat alergi terhadap beberapa bahan buatan. Bunda di sarankan untuk membeli baju bayi yang terbuat dari bahan alami seperti katun. Pilih busana bayi dengan bahan katun kalau bisa yang “100% dari bahan katun”. Bahan katun merupakan bahan yang bisa menyerap keringat dengan baik.

Hindari membeli pakaian bayi dengan bahan polyester dan nilon karena kedua bahan ini merupakan bahan yang kurang dalam penyerapan keringat. Bila pakaian tidak bisa menyerap keringat dengan baik, keringat akan menempel pada tubuh bayi dan membuatnya tidak nyaman karena lengket. Selain itu, keringat yang tidak terserap dapat memicu biang keringat.

Kancing atau Resleting

Pilih baju dengan kancing depan agar mudah dikenakan pada bayi dan dibuka bila baju basah karena keringat atau tumpahan susu.

Jangan memilih baju bayi yang memiliki kancing di bagian belakang. Ingat bayi sampai pada umur 3 bulan belum bisa tengkurap. Kancing akan membuatnya tidak nyaman dan parahnya bisa melukai dia. Restleting atau kancing depan dengan kancing jepret adalah pilihan yang baik. Hindari baju bayi yang tampaknya sulit untuk dikenakan dan kancingan yang rumit. Bunda sering membutuhkan waktu yang cepat untuk mengganti popoknya.

Kerah Baju

Negara kita adalah negara tropis, pilihlah pakaian dengan kerah bulat atau lancip yang tidak tebal. Udara tropis yang panas sangat mudah membuat bayi merasa gerah. Pilih pakaian yang agak tipis. Untuk musim hujan yang dingin, kita hanya perlu menambahkan kaos kaki, sarung tangan serta tambahkan selimut bayi.

Aksesoris Baju

Jangan memilih baju yang memiliki karet elastis yang terlalu ketak karena akan meninggalkan bekas pada kulit bayi.

Usahakan jangan dulu memilih baju bayi yang memiliki banyak hiasan. Hiasan yang mudah lepas dapat dengan mudah ditelan oleh sang buah hati. Untuk pakaian yang memiliki hiasan seperti kancing dan pita, pastikan kita menjahitnya lagi untuk memastikan dia kuat dan tidak mudah terlepas walaupun sang bayi menariknya.


berita lainnya :

Tolong beritahu kami apa pendapat Anda tentang artikel ini


Jika Anda tidak melihat kotak komentar silahkan refresh halaman