SITE STATUS
Jumlah Member :
253.408 member
user online :
1962 member
pageview's per day :
Over 100.000(!) page views
Kalkulator kesuburan
Masukan tanggal hari pertama bunda mengalami menstruasi

berita



Manfaat Kurma untuk Kesehatan

(Posted:2012-07-18 16:11:57)

 Tidak lama lagi kita memasuki Bulan Puasa. Di bulan Ramadhan mudah kita temui  buah kurma, baik di supermarket, pasar, maupun warung-warung kecil. Kehadiran kurma bisa dijadikan menu yang cocok sebagai hidangan pembuka puasa. Rasa kurma yang manis dan kandungan gulanya yang mudah terserap oleh tubuh sehingga membuat tubuh bugar kembali. 

Peyajian kurma juga dapat dimakan langsung ataupun diolah menjadi kue, pudding, roti maupun minuman. Jika dibandingkan dengan nasi yang memerlukan waktu berjam-jam.  Penyerapan gula pada kurma dalam tubuh manusia terhitung cepat, yakni hanya sekitar 45-60 menit saja. Dengan begitu kurma dapat memasok energi secara cepat ke tubuh. Kurma juga mengandung  2.2% protein, vitamin A, B1, dan B2.
 
Tidak hanya itu, banyak manfaat lainnya dari buah kurma. Apa saja?
- Bagi Bunda yang sedang dalam masa kehamilan, kurma baik untuk pembentukan Air Susu Ibu (ASI)  dan pembentukan darah serta tulang sumsum pada janin yang sedang dikandung.
- Kurma juga mengandung asam salisiat yang bermanfaat untuk mencegah pembekuan darah, antri inflamasi dan dapat menghilangkan rasa nyeri dan ngilu.
- Bermanfaat untuk mengedalikan hipertensi dan mengatur kadar prostaglandin yang berfungsi dalam proses tekanan darah.
- Kurma juga bermanfaat untuk mencegah stroke.
 
Namun perlu diperhatikan pula bagi penderita diabetes mellitus sebaiknya tidak terlalu banyak mengonsumsi kurma. Penyebabnya adalah kandungan gula monoskarida yang terdapat dalam kurma dapat dengan cepat meningkatkan kadar gula darah. 

berita lainnya :

Tolong beritahu kami apa pendapat Anda tentang artikel ini


Jika Anda tidak melihat kotak komentar silahkan refresh halaman