SITE STATUS
Jumlah Member :
253.407 member
user online :
2356 member
pageview's per day :
Over 100.000(!) page views
Kalkulator kesuburan
Masukan tanggal hari pertama bunda mengalami menstruasi

berita



Cuci Baju Baru Sebelum Dipakai

(Posted:2010-12-23 15:40:12)

Pernahkah ketika membeli baju baru Bunda langsung memakainya tanpa mencucinya terlebih dahulu? Memiliki baju baru memang menyenangkan, rasanya ingin lekas memakainya sehingga kita mengabaikan untuk mencucinya terlebih dahulu. Namun berhati-hatilah karena ada fakta kesehatan mengenai kebiasaan buruk tersebut.

Tahukah Bunda kalau sejumlah zat kimia digunakan pada pakaian? Substansi seperti formaldehyde dan beberapa senyawa penyebab alergi digunakan beberapa perusahaan pada pakaian yang mereka produksi. Alasannya adalah untuk mencegah pakaian menjadi kusut atau menyusut sehingga terlihat rapi dan baru.

Penggunaan formaldehyde ini  dapat mengakibatkan mata merah, kulit melepuh, bengkak, alergi, dan juga membuat kulit kering ataupun gatal. Padahal dengan mencucinya sekali saja dapat mengurangi bahkan menghilangkan kadar substansi ini.

Tidak hanya itu saja, saat ingin membeli baju baru biasanya kita mencobanya terlebih dahulu. Tapi tidakkah Bunda perhatikan berapa orang yang juga mencoba baju tersebut sebelum Bunda membelinya. Hal tersebut menyebabkan kontaminasi bakteri dan kuman pada pakaian.

Dengan fakta tersebut, masihkah Bunda memakai baju baru tanpa mencucinya terlebih dahulu?

Sumber: Berbagai Sumber

berita lainnya :

Tolong beritahu kami apa pendapat Anda tentang artikel ini


Jika Anda tidak melihat kotak komentar silahkan refresh halaman