SITE STATUS
Jumlah Member :
253.406 member
user online :
4916 member
pageview's per day :
Over 100.000(!) page views
Kalkulator kesuburan
Masukan tanggal hari pertama bunda mengalami menstruasi

berita



Waspadai Si Kecil Saat Cuaca Panas

(Posted:2013-08-21 16:46:03)

Akhir-akhir ini suhu di berbagai kota indonesia sering tidak stabil dan cenderung panas terutama di siang hari. Sering ditemui perubahan suhu dan kelembaban secara tiba-tiba, dan tubuh ‘dipaksa’ untuk dapat beradaptasi ekstra keras terhadap perubahan ini. Akibat dari perubahan cuaca tersebut menyebabkan daya tahan tubuh si kecil menurun yang dapat menimbulkan berbagai efek yang sangat merugikan, seperti memicu stress, biang keringat, dehidrasi, berbagai macam penyakit kulit, dan gangguan paru-paru, terutama bagi bayi.

Perubahan cuaca juga mempegaruhi kondisi lingkungan dan kualitas air. Debu dan kotoran di masa udara kering dapat menjadi pembawa penyakit. Kualitas air pun dapat berkurang, misalnya air menjadi lebih keruh menjelang musim panas atau air menjadi lebih mudah terkontaminasi polusi di musim hujan. Hal ini mengakibatkan penyakit lebih mudah berkembang dibandingkan kondisi cuaca yang stabil. Tidak heran ya kalau kondisi ini sering menyebabkan gangguan kesehatan si kecil dan membuat daya tahan tubuhnya juga menurun.
 
Diharapkan kepada orang tua untuk senantiasa memerhatikan kesehatan anak-anaknya agar terhindar dari segala penyakit. penyakit  Gastroenteritis (GE) merupakan salah satu penyakit yang berpotensi diderita oleh anak-anak saat cuaca panas seperti ini. Pada bayi, penyakit ini dikarenakan virus atau jamur, namun pada usia anak-anak disebabkan oleh bakteri.
 
Di himbau bagi para bunda untuk memperhatikan anak-anak, dengan memberikan makanan yang baik dan bersih. Terutama untuk cuaca panas seperti ini, debu dimana-mana, makanan langsung terkontaminasi debu dan dikonsumsi anak-anak. Perhatikan juga kebersihan lingkungan tempat si kecil bermain dan melakukan aktifitas lainnya, dan jangan bosan-bosannya untuk mengingatkan dan ajari si kecil cuci tangan yang benar agar terhindar dari virus-virus yang menempel pada benda yang mereka pegang.

berita lainnya :

Tolong beritahu kami apa pendapat Anda tentang artikel ini


Jika Anda tidak melihat kotak komentar silahkan refresh halaman