SITE STATUS
Jumlah Member :
508.476 member
user online :
1384 member
pageview's per day :
Over 100.000(!) page views
Kalkulator kesuburan
Masukan tanggal hari pertama bunda mengalami menstruasi

Blog -- Susu Anak 1 Tahun untuk Mengoptimalkan Pertumbuhan Tulang



Blog posted by

Susu Anak 1 Tahun untuk Mengoptimalkan Pertumbuhan Tulang


Blog posted on 27-06-2016

Mum, memasuki usia pertamanya, pertumbuhan tulang si Kecil tentu berlangsung begitu cepat. Pasalnya, di masa kanak-kanak inilah pertumbuhan tulang mencapai masa keemasan. Ya, kesehatan tulangnya saat ini akan menentukan keadaan tulangnya di kemudian hari. Semakin padat tulang sIKecil di usia ini, semakin banyak pula cadangan tulang yang dimiliki pada masatua nanti.



Oleh karena itu, Mum dapat memperhatikan pertumbuhan tulang si Kecil dengan berbagai cara. Salah satunya adalah dengan memberikan asupan berupa susu anak 1 tahun. KandunganKalsium, Magnesium, dan Vitamin D pada susu akan membantu mengoptimalkan pertumbuhan tulangnya sejak dini. Selain itu, Mum juga harus memperhatikan asupan makanan untuk menjaga kebutuhan nutrisi si Kecil.



Nah, berikut ini beberapa hal yang dapat Mumlakukan untuk mengoptimalkan pertumbuhan tulang si Kecil.



Berikan makanan sehat anak 1 tahun



Asupan makanan sehat adalah kebutuhan utamabagi si Kecil. Vitamin dan mineralnya membantu membangun tulang di masa ini.Mum dapat memberikan asupan seimbang untuk si Kecil. Makanan sehat yang dapatmendukung proses pembangunan tulang adalah Karbohidrat (nasi, jagung, kentang,roti, dan pasta), Protein (ikan, daging, telur, kacang-kacangan), sayuran danbuah-buahan (dengan takaran yang tidak boleh



Penuhi kebutuhan Kalsium



Pernahkah Mum mendengar istilah “menabungtulang”? Ya, istilah ini benar, karena pertumbuhan tulang anak yang optimalharus dilakukan sejak ia masih kecil. Kandungan Kalsium pada tubuh harus cukupsejak sedini mungkin. Tubuh mengandung Kalsium sebanyak 1 kg yang hampirseluruhnya terdapat pada tulang dan gigi. Kalsium ini didapat pada masakanak-kanak dan remaja. Tulang sehat anak 1 tahun bisa diperoleh bila kebutuhanKalsium terpenuhi. Kalsium bisa diperoleh dari berbagai makanan, sepertisarden, keju, yoghurt, sayuran, kacang-kacangan, dan susu pertumbuhan.



Lengkapi dengan Vitamin D



Tahukah Mum bahwa balita kemungkinan mengalami kekurangan Vitamin D? Untuk menghindari hal ini, anak 1 tahun disarankan untukterpenuhi kebutuhan Vitamin D tiap harinya. Sinar matahari merupakan sumberutama Vitamin D yang membantu tubuh si Kecil menyerap Kalsium. Bermain di luar danterpapar sinar matahari selama 10 hingga 15 menit cukup bagi si Kecil untukmendapatkan Vitamin D. Sayangnya, ada beberapa daerah yang mungkin tidak mendapatkansinar matahari secara optimal. Untuk itu, Mum bisa memberikan susu anak 1 tahun yang tentunya mengandung Vitamin D.



Perhatikan aktivitas fisik



Mum, aktivitas fisik anak 1 tahun itu sangatpenting, lho. Jangan pernah melarang si Kecil melompat-lompat atau berlari selamakegiatan tersebut tidak membahayakan. Aktivitas yang ia lakukan bersama Mumjuga dapat membantu menguatkan tulangnya sejak dini. Ya, hindari membiarkan siKecil terus menerus berdiam diri, seperti duduk sambil bermain gadget atau menonton TV. Ajak ia bermain bersama Mum untuk mengoptimalkan pertumbuhan tulang dan ototnya, yuk!



Itu dia beberapa hal yang dapat membantu menguatkan tulang si Kecil. Semoga bermanfaat ya!



 



SUMBER





Ditampilkan sebanyak : 807

Tolong beritahu kami apa pendapat Anda tentang blog ini


Jika Anda tidak melihat kotak komentar silahkan refresh halaman