SITE STATUS
Jumlah Member :
508.554 member
user online :
1858 member
pageview's per day :
Over 100.000(!) page views
Kalkulator kesuburan
Masukan tanggal hari pertama bunda mengalami menstruasi

Blog -- 1,5 TAHUN



Blog posted by

1,5 TAHUN


Blog posted on 27-11-2008
27 November 2008 Vania Cantika Aurellia genap 1,5 th.
Kepintaran Vania makin banyak saja. Kadang bikin Ayah & Bunda gemes juga kalo ngeliat tingkah vania yang aktif banget.
Diusia 1,5 th Vania sudah bisa banyak hal,terus cerewet. (Hihihihi turunan dari Bunda kali ya…)
Vania sudah bisa ditanya juga.
“Namanya siapa?”
“Vania” kata vania sambil cadel gitu.
“Bundanya siapa?”
“Tata” maksudnya Shinta
“Ayahnya siapa?”
“Ayah” hehehehe gak bisa ngomong Arif
Bangga juga Bunda Shinta,karena Vania lebih bisa ngomong Tata daripada Arif,meski dulu sempet ndongkol juga karena dulu pas bisa ngomong pertama cuman bisa manggil Ayah. :p
Terus Vania juga sudah pintar mengenal binatang & buah,meski suka bikin istilah sendiri.
Hap = cicak
Moo = sapi
Puz = kucing
Aya = ayam
Pepe = apel
Mbu = jambu
Nah ini yang kadang bikin bunda bingung juga,kok ngomongnya gak jelas ya & bikin istilah sendiri. Tapi kata Bunda mama (eyang) gak papa sih… ntar kan juga lama” lancar.
Terus Vania juga dah pinter disuruh,kadang disuruh ngambilkan sesuatu sama Ayah Bunda pasti bisa.Kalo mau pergi,Vania sudah bisa ngambil sepatu & pakai sepatu sendiri,meski kadang masih terbalik.(hehehehe harap maklum kan masih kecil).
Vania seneng banget kalo ada lagu anak” pasti ikut gaya & nyanyi. Cuman Bunda Shinta kadang capek juga kalo mesti ikut nyanyi terus,karena kalo gak ikut nyanyi dimarahin Vania (wah… galak juga ya).
Sama satu lagi yang bikin ayah Bunda capek,karena Vania suka baca jadi selalu minta dibacain,nah kalo yang bacain berhenti pasti ngamuk deh… Padahal sudah selesai bacanya sampai habis disuruh ngulang lagi atau ambil yang lain. Capek kan…
Tapi Ayah Bunda seneng sih lihat Vania makin pintar aja.
Meski ngomongnya belum jelas & lancar tapi Vania pinter kalo ditanya tentang anggota tubuh & gambar. Bisa bedakan mata,telinga,hidung,mulut,gigi,kepala,tangan,kaki. Terus bisa juga kalo disuruh nunjukin gambar dengan benar. Tuh kan vania suka mainan brains block,disitu ada angka,gambar & huruf. Meski belum bisa baca,tapi Vania bisa kalo disuruh nyari mana gambar kucing,gajah,anjing,semut,apel,jeruk,pear,pisang,roti,balon,bola dll.
Eh iya bisa berhitung juga loh pake jari, satu,dua,tiga,empat,lima. Dadagh…. (hehehehe lucu deh anak Bunda).
Dari umur 1th Vania sudah pinter minum pake sedotan atau pakai gelas. Jadi gak repot juga kalo pergi” sekarang. Kalo pas gak bawa susu bisa beli aja susu UHT Frisian flag yang kotak diminum pake sedotan. Kalo lagi jajan bisa minum teh juga dari gelas.
Giginya juga sudah banyak,jadi Vania juga sudah lancar makan apa aja terutama yang kriuk” kerupuk & keripik kacang. Oh iya ada satu lagi makanan favorit Vania,itu loh Tempe Goreng ( merakyat banget kan…). Pokoknya kalo gak doyan makan kasih aja tempe pasti makan,hehehehe….
Eh iya, Vania sudah pinter gosok gigi lho.. Dari 1th bunda Shinta biasakan Vania untuk gosok gigi setiap mandi. Jadi kalo dikasih aba” ayo Vania mandi. Pasti bawa sikat & handuk ke kamar mandi.
Tiap Ayah & Bunda kerja Vania dititipin di rumah eyang sekarang. Kalo dipamitin Vania pinter banget kasih salam pake cium tangan & cipika cipiki. Terus sambil melambaikan tangan bilang Dadagh…. Mwuah… (gayanya kemayu banget kalo orang jawa bilang).
Ada lagi gaya Vania yang kemayu,kalo ditanya cantiknya,bibirnya langsung disembur,terus kalo ditanya gaya centilnya atau gaya kalo difoto langsung deh gayanya tangannya ditaruh di pipi kiri kanannya. Gemes… banget ngeliatnya.
Pokoknya Vania pinter banget deh…


Ditampilkan sebanyak : 834

Comment by:
Selamat ulang bulan Aurell..moga pjg umur,sehat,bahagia,byk rezeki,tmbh pinter,tmbh cantik,jadi anak yg soleha & berbakti pd ortu,,,Amien..jgn lp mnt dede sm Ayah & Bunda y... :P
Dikirim : 2008-11-27

Comment by:
Vania bukan cuman tambah pinter, tambah cantik juga ya.. :)
Dikirim : 2008-11-27

Comment by:
SALAM CAYANK BUAT AURELL YANG MAKIN TAMBAH PINTER.....
Dikirim : 2008-11-27

Comment by:
Tante sama kk Aurell kangen deh sama Vania apalagi kata bunda sudah banyak omong sekarang jadi pingin denger, kapan2 kita ketemu lagi ya sayang..
Dikirim : 2008-11-27

Tolong beritahu kami apa pendapat Anda tentang blog ini


Jika Anda tidak melihat kotak komentar silahkan refresh halaman
 
aurellia's blog :