SITE STATUS
Jumlah Member :
253.403 member
user online :
3846 member
pageview's per day :
Over 100.000(!) page views
Kalkulator kesuburan
Masukan tanggal hari pertama bunda mengalami menstruasi

berita



Tips Perjalanan Liburan Si Kecil

(Posted:2015-12-30 15:48:01)

Liburan Tahun baru 2016 dibarengi dengan masa liburan sekolah. Tidak sedikit masyarakat yang memanfaatkan waktunya untuk bepergian baik berlibur maupun mengunjungi sanak saudara.

 



Minggu lalu kita lihat siaran televisi yang menyiarkan mengenai arus liburan yang begitu padat dari arah jakarta menuju ke tempat-tempat wisata maupun ke luar wilayah Jakarta. Bertepatan dengan long weekend dan Natal, masyarakat beserta keluarga rela bermacet-macetan untuk berlibur. Tidak bisa dibayangkan betapa lelahnya perjalanan dengan kondisi yang macet, apalagi apabila membawa si kecil, Bunda pasti kerepotan dengan keadaan macet dan si kecil pun rewel. Untuk menghindari hal demikian, maka liburan tahun baru ini persiapkan dengan perjalanan yang menyenangkan bagi Anak agar Bunda juga tidak kerepotan.

Perlu diperhatikan, bayi yang baru lahir tentu sangat memerlukan perhatian terus menerus dari Anda, sehingga tidak dianjurkan untuk membawanya bepergian jauh. Namun demikian, jika bayi Anda sudah berusia lebih dari 3 bulan, Bunda bisa lebih tenang membawanya dalam perjalanan jauh. Selain kondisi fisiknya yang sudah lebih stabil, pada usia ini bayi Anda tidak akan merasa terganggu dengan berbagai kondisi perjalanan.

Berikut Tips yang dapat Bunda lakukan untuk melakukan perjalanan dengan si kecil :
- Agar si kecil tidak merasa lelah, berangkatlah pada waktu malam hari sehingga anak akan tertidur selama perjalanan. Jika tidak pada malam hari, berangkatlah pagi-pagi sekali setelah subuh misalnya. 
- Selalu letakkan si kecil di baby car seat (jok khusus bayi) yang diletakkan di belakang jok supir dengan menghadap ke belakang. Jangan ajak si kecil duduk di depan. 
- Selama perjalanan usahakan waktu di dalam mobil sampai 2 jam dengan berhenti selama 15-30 menit untuk meregangkan otot dan juga menghirup udara segar dari luar. Ajaklah si kecil bermain.
- Hindarkan si kecil dari sengatan langsung matahari, terutama antara jam 11.00 – 15.00.
- Persiapkan semua perlengkapan untuk bayi Anda jauh hari sebelum keberangkatan, dari obat-obatan hingga mainan kesukaannya.
- Perhatikan juga waktu dan bekal makanan si Kecil, meskipun dalam perjalanan namun kebutuhan gizi perlu diperhatikan.

Selamat Berlibur dan Selamat Tahun Baru 2016


berita lainnya :

Tolong beritahu kami apa pendapat Anda tentang artikel ini


Jika Anda tidak melihat kotak komentar silahkan refresh halaman