SITE STATUS
Jumlah Member :
253.407 member
user online :
2374 member
pageview's per day :
Over 100.000(!) page views
Kalkulator kesuburan
Masukan tanggal hari pertama bunda mengalami menstruasi

berita



Kopi Terbukti Kurangi Risiko Alzheimer

(Posted:2009-07-10 11:31:03)

Apabila sebelumnya sudah dibahas mengenai hasil penelitian tentang manfaat teh. Kali ini, giliran penelitian terhadap manfaat kopi. Seperti diungkap pada petikan berita berikut ini. Penelitian terbaru membuktikan jika kopi terbukti dapat mengurangi masalah ingatan yang berkaitan dengan gejala Alzheimer.

Penelitian terbaru membuktikan jika kopi terbukti dapat mengurangi masalah ingatan yang berkaitan dengan gejala Alzheimer. Demikian hasil penelitian yang dipublikasikan pada edisi Journal of Alzheimer's Disease.

Para peneliti di Universitas South Florida, AS, kembali membuktikan bahwa mengonsumsi kafein dapat terhindar dari penyakit Alzheimer. Menurut mereka, dosis kafein 500 miligram per hari atau yang terdapat pada lima cangkir kopi, dapat mengurangi masalah ingatan yang berkaitan dengan gejala Alzheimer.

Seperti dilansir dari BBC, penelitian dilakukan pada tikus percobaan yang disuguhi kafein selama dua bulan. Terlihat kemajuan pada daya ingat tikus itu, sehingga sama baiknya dengan daya ingat tikus normal yang tak pernah memperlihatkan tanda-tanda penyakit demensia.

Selain dapat mengurangi risiko Alzheimer, dalam penelitian itu juga terbukti bahwa kafein mengurangi setengah dari gumpalan protein yang biasa disebut beta amyloid, yang terdapat di otak tikus percobaan.

Menurut ketua tim penulis, Gary Arendash, kafein bisa menjadi "penyembuh" yang cukup baik bagi penderita Alzheimer. Pasalnya, kafein adalah obat yang relatif aman karena bisa dengan mudah masuk ke otak dan langsung berpengaruh pada penyakit tersebut. [L1]

sumber : inilah.com


berita lainnya :

Tolong beritahu kami apa pendapat Anda tentang artikel ini


Jika Anda tidak melihat kotak komentar silahkan refresh halaman