SITE STATUS
Jumlah Member :
253.409 member
user online :
2806 member
pageview's per day :
Over 100.000(!) page views
Kalkulator kesuburan
Masukan tanggal hari pertama bunda mengalami menstruasi

Tips untuk Ibu Hamil

   

Tips untuk Ibu Hamil



Setiap wanita yang melakukan tes kehamilan pasti merasa gugup menunggu hasilnya. Namun, ketika garis kedua muncul, itu menandakan bahwa Bunda sedang hamil. Selama kehamilan, Bunda akan mengalami perubahan fisik dan emosional. Namun, dengan beberapa tips, Bunda dapat mengatasi perubahan tersebut dan tetap nyaman selama kehamilan.

Perubahan Hormon

Selama kehamilan, Bunda akan mengalami perubahan hormon yang dapat menyebabkan mual, perasaan sedih yang tiba-tiba muncul, dan sulit tidur. Untuk mengatasi mual, Bunda dapat makan dalam porsi kecil tetapi sering dan menghindari makanan pedas dan yang mengandung gas. Untuk mengatasi perasaan sedih, Bunda dapat meminta suami untuk memijat tubuhnya agar lebih rileks.

Posisi Bercinta

Bunda dan suami mungkin kesulitan mencari posisi bercinta yang aman dan nyaman tatkala perut Bunda semakin membesar. Namun, ada beberapa posisi bercinta yang aman dan nyaman untuk dilakukan selama kehamilan, seperti:

1. Spooning

Posisi berbaring miring saling berhadap-hadapan. Posisi ini memungkinkan adanya gerakan yang banyak.

2. Woman on Top

Posisi wanita di atas membuat ibu hamil nyaman dan perut tidak tertekan. Wanita yang mengatur tekanan penetrasi. Tetapi posisi ini cukup melelahkan karena wanita yang lebih aktif bergerak.

3. Doggie

Posisi ini dilakukan dari belakang dan dapat menyentuh area G spot wanita. Dalam istilah kedokteran disebut juga posisi Rear-Entry Position.

Catatan:

  • Jangan lakukan hubungan intim bila mulut rahim cenderung terbuka, plasenta previa, atau ada riwayat keguguran.
  • Tunda berhubungan seks sampai Bunda merasa nyaman.

Dengan mengikuti tips ini, Bunda dapat mengatasi perubahan yang terjadi selama kehamilan dan tetap nyaman selama masa kehamilan. Selamat hamil!

Tolong beritahu kami apa pendapat Anda tentang artikel ini


Jika Anda tidak melihat kotak komentar silahkan refresh halaman