SITE STATUS
Jumlah Member :
253.400 member
user online :
3323 member
pageview's per day :
Over 100.000(!) page views
Kalkulator kesuburan
Masukan tanggal hari pertama bunda mengalami menstruasi

Persiapan Sebelum Melahirkan

   

Persiapan Sebelum Melahirkan



Tak terasa kita sudah berada di Tahun 2011. Selamat Tahun Baru 2011, sukses untuk Bunda dan keluarga. Di tahun ini tentu saja kita tetap ingin memberikan yang terbaik untuk buah hati kita. Termasuk juga calon buah hati yang sebentar lagi akan lahir ke dunia. Nah, untuk Bunda yang kini sedang menantikan kelahiran si kecil beberapa minggu lagi mungkin sudah mempersiapkan segala sesuatunya. Tidak ada salahnya kita cek ricek kembali supaya tidak ada yang terlupa.

• Kartu Identitas
Masukkan dalam tas kecil semua kartu identitas seperti KTP, kartu asuransi, dan jenis kartu lain yang diperlukan untuk administrasi di Rumah Sakit
• Pakaian dan Peralatan Pribadi
Pilih beberapa potong baju atau daster yang tidak sulit dikenakan, jangan lupa pakaian dalamnya. Ambil tas yang cukup besar supaya peralatan mandi bisa ditempatkan bersama. Tidak perlu membawa barang yang rumit misalnya handuk besar atau hair dryer, cukup yang sederhana saja. Bawa juga pakaian untuknya yang sudah Bunda siapkan jauh-jauh hari.
• Camera & Video Camera
Mengabadikan moment yang menyentuh hati tentu tak boleh dilupakan. Bunda bisa mendokumentasikannya untuk mengenang indahnya saat itu suatu hari ini. Foto dan rekaman kelahiran bisa dinikmati lagi nanti bersamanya. Dia bisa melihat, betapa sempurnanya kasih sayang seorang Bunda.

Mempersiapkan kelahiran tentu tak bisa dipisahkan dari pengetahuan Bunda tentang ciri-ciri siap melahirkan. Mengapa? karena dengan mengetahui ciri-ciri ini Bunda tidak ragu lagi untuk segera mengambil tindakan ke Rumah Sakit atau bidan terdekat. Ciri-cirinya antara lain :
1.    Frekuensi buang air kecil lebih sering, karena adanya dorongan pada kandung kemih. Hal ini bisa terjadi beberapa minggu atau beberapa jam sebelum kelahiran.
2.    Adanya kontraksi beruntun setiap 10 menit sekali dengan durasi 30-70 detik. semakin dekat, durasi semakin lama. Tetapi hati-hati dengan kontraksi palsu atau juga dikenal dengan kontraksi Braxton Hicks. Tidak seperti kontraksi palsu, kontraksi asli tidak akan hilang meski Bunda berganti posisi atau mencoba untuk relax.
3.    Kontraksi diawali di bagian atas perut menuju bokong atau pinggang.
4.    Keluar lendir darah atau bisa juga cairan secara terus menerus.
5.    Perut terasa kencang dalam posisi apa pun ; berdiri, duduk, tiduran dan posisi lainnya.

Yang tak kalah penting adalah persiapan mental. Siapkan mental yang kuat dan tanamkan dalam hati dan pikiran bahwa Bunda bisa melalui semua ini. Katakan berulang-ulang dalam hati sampai rasa takut berkurang.
Selamat menyambut si kecil yang mungil.
Tolong beritahu kami apa pendapat Anda tentang artikel ini


Jika Anda tidak melihat kotak komentar silahkan refresh halaman