Informasi : resiko perjalanan jauh saat hamil mengin


   
Atau wa kami klik sini, nomor 0815 1708 4333:

Tanya dokter
Subject : Plasenta letak rendah dan perjalanan jauh
Oleh :


"Dear Dr. Tanti, pada usia kandungan 18 mgg, saya terdeteksi kehamilan dengan plasenta dibawah, tapi dokter tidak memberitahu spesifikasi brapa cm dr cervix tepatnya. Yang ingin saya tanyakan, dalam waktu dekat ini (janin usia 20 mgg), saya akan kembali ke tanah air menggunakan pesawat terbang, dengan menempuh perjalanan sekitar 12 jam diudara. Apakah itu berbahaya untuk janin? perlukan suntikan hormon sebelum terbang untuk mecegah janin gugur? Terimakasih banyak atas jawabannya."
 Ingin tahu lebih lanjut jawabannya? klik disini
 
Subject : Melakukan perjalan saat hamil
Oleh :


"Dokter, usia kandungan saya 20 minggu (anak pertama saya) saya tinggal hanya berdua dengan suami di kota denpasar bali tanpa ada sanak saudara, saya ingin ketika melahirkan saya di dampingi orang tua dimana mereka tinggal di jawa, berhubungandengan cuti hamil saya harus merencanakan perjalanan ke jawa pada usia kandungan 32 minggu atau 8 bulan, Pertanyaan saya. 1. Apakah di usia 32 minggu aman untuk melakukan perjalanan ke luar kota, menggunakan pesawat udara selama 1 jam perjalanan ? 2.Apa saja yg harus saya siapkan untuk perjalanan ini. Terima kasih."
 Ingin tahu lebih lanjut jawabannya? klik disini
 
Subject : Pegal pada daerah bokong
Oleh :


"Dok, kehamilan saya sekarang memasuki usia 6 bulan. Dan sejak 2 minggu lalu setiap perjalanan kendaraan selama 30 menit-120 menit saya merasa pantat saya pegal seperti telah menempuh perjalanan selama sehari semalam. Saya adalah seorang pekerja dimana setiap harinya harus melakukan perjalanan sekitar 120 menit menggunakan kendaraan umum. Dan gejala pegal di atas tidak saya rasakan pada 2 kehamilan sebelumnya. Apakah ini normal dok? Terima kasih"
 Ingin tahu lebih lanjut jawabannya? klik disini
 
Subject : Ingin hamil pada usia 40-an
Oleh :


"bu dokter yg cantik,, usia sy 41 thn, sy menikah di usia 38 hingga saat ini sy belum di karuniakan anak.. Masih adakah kesempatan sy memperoleh momongan di usia ini dan resiko yang sy hadapi jika sy hamil.. Makanan apa yg perlu sy komsumsi agar sy dpt hamil.. demikian pertanyaan sy terima kasih"
 Ingin tahu lebih lanjut jawabannya? klik disini
 

Jangan klik disini


Artikel
Perjalanan Jauh dan Ibu Hamil

Lebaran baru saja usai dan kini warga mulai berbondong-bondong kembali ke ibu kota. Bagaimana dengan Bunda dan keluarga, sudah siap untuk kembali atau masih mau menikmati waktu liburan

Jalan - Jalan Selama Masa Kehamilan

Bagaimana dengan masa trimester pertama? Pada masa ini sebagian dari kita mungkin masih mengalami masa penyesuaian, misalnya rasa mual yang berlebihan, mulai ngga tahan bau-bauan yang agak tajam, jadi lebih moody, masa-masa ini juga merupakan masa yang sensitif dimana sebaiknya kita lebih berhati-hati.

Jalan2 Selama Masa Kehamilan

Masa kehamilan seharusnya tidak menghalangi keinginan kita untuk tetap menjalankan rencana liburan yang sebelumnya sudah direncanakan, hanya saja sebaiknya play safe. Kapan sebaiknya bepergian? Kita sebaiknya memperhatikan kondisi kita masing-masing, yang paling baik sih pada masa trimester kedua, karena kita sudah mulai menyesuaikan diri dengan situasi baru, kandungan juga sudah lebih kuat dan badan belum berat buat diajak bersenang-senang.



Tanya bidan
Subject : Pasca Kuret bolehkan perjalanan jauh?
Oleh :


"dok apakah pasca kuretase 10 hari boleh melakukan perjalanan jauh?terimakasih"
 Ingin tahu lebih lanjut jawabannya? klik disini
 
Subject : cara mengurangi resiko keguguran naik motor
Oleh :


"ass bu bidan, saya memasuki uk 7minggu, saya masih bekerja dgn mengendarai motor sendiri dan perajalanan lumayan cukup jauh+jalanan rusak, stiap pulang saya merasakan di sekitar bawah perut, itu tandanya apa ya.? apa itu beresiko.?"
 Ingin tahu lebih lanjut jawabannya? klik disini
 
Subject : Tali Ari-Ari Menumbung
Oleh :


"Beberapa bulan yg lalu saya melahirkan,saya pergi ke bidan jam 11 mlm, jam setengah 1 mlm pecah ketuban,dan jam 2 mlm saya diperiksa dan ternyata tali ari-arinya keluar dan kejepit oleh kepalanya kemudian saya diminta ke rumah sakit tanpa dibekali oksigen. jarak ke rumah sakit sangat jauh sekitar setengah jam perjalanan itu pun ngebut maklum jauh dari kota. setelah sampai di rumah sakit dokter memeriksa detak jantungnya. ternyata sudah tidak ada dan saya disarankan melahirkan dengan cara normal.dan memang tali ari-arinya lebih panjang dari pada yang lain..selama hamil saya belum pernah USG.yang jd pertanyaan: 1. apakah kasus tali menumbung bisa terlihat sebelumnya jika saya melakukan USG 3 dimensi? 2.apa yang menyebabkan tali ari-ari lebih panjang dari pada yang lain,sehingga tali tersebut menumbung? terimakasih"
 Ingin tahu lebih lanjut jawabannya? klik disini
 
Subject : Peranakan Jauh
Oleh :


"saya sudah 3 bulan menikah, tapi belum hamil. waktu saya ngurut ktnya peranakannya jauh jdnya sulit hamil. tapi sudah diurut lg, supaya peranakanny dekat.. apakah klo diurut itu ga bahaya ya?? trus smpai saat ini saya jg blm ke dokter u/ konsultasi, tlong dijawab ya"
 Ingin tahu lebih lanjut jawabannya? klik disini
 


Tanya Apoteker
Subject : Obat yang aman untuk mabuk perjalanan saat hamil.
Oleh :


"Selamat siang, saya mau tanya apakah ada obat yang aman untuk mengatasi mabuk perjalanan? Mengingat saya sedang hamil muda saat ini. Apakah obat seperti antimo berbahaya buah ibu hamil?? Mohon bantuan nya, soalnya sebentar lagi saya akan mudik dan pasti saya mabuk meskipun user saya ud dikasih koyo&minyak kayu putih. Terima ksaih atas jawabanya. "
 Ingin tahu lebih lanjut jawabannya? klik disini
 
Subject : OBAT MUAL
Oleh :


"Siang Dok, saya mau tanya, sebentar lagi saya mau mudik, kira2 perjalanannya 11-12 jam. saya suka mual atau muntah klu dalam perjalanan jauh, yg jadi pertanyaan saya, bolehkah saya minum antimo obat mual dok? soalnya saya masih menyusui, apa ada pengaruh ke baby saya nantinya dok? mohon saran nya dok, obat apa yg harus saya minum untuk menghindari mual dalam perjalanan. Terima Kasih. Salam."
 Ingin tahu lebih lanjut jawabannya? klik disini
 
Subject : amankah obat-obatan ini dok?
Oleh :


"dok, amankah lameson 4 bagi ibu hamil 7 bulan? saya mengalami batuk. dokter kandungan memberikan promedex tablet (2x1), cefadroxil 500mg (2x1)dan lameson 4 (1x1). saat itu dokter tidak menjelaskan cara pemakaian, hanya dibilang diminum setelah makan. saya memakannya setelah sarapan pagi dan setelah makan siang. kira-kira jeda waktu 4 jam. apakah obat-obatan itu aman bagi janin saya? apakah ada resiko jika diminum berbarengan dok?. terima kasih dokter. "
 Ingin tahu lebih lanjut jawabannya? klik disini
 
Subject : obat sembelit yg aman dikonsumsi saat hamil
Oleh :


"assalamu'alaikum bunda ... sya mau tanya obat susah BAB saat hamil yg aman dikonsumsi apa ya bunda ?? saat ini sya hamil 33 minggu dri TM 1 hingga skrg mslah yg sering timbul adlah sembelit .. sya sudah mengatur pola mkan n mkanan yg saya konsumsi serta minum air putih yg ckup tp mslah sembelit msih selalu menganggu .. sya jg sudah pakai mixrolac krn setiap konsult dokter selalu menyarankan itu tp buat saya kurang pas bunda seperti blm tuntas dan msih membuat kurang nyaman diperut .. mohon bantuannya bunda terima kasih ."
 Ingin tahu lebih lanjut jawabannya? klik disini
 



Forum
Judul TopicDikunjungiTotal PostPost TerakhirDari Kategori

  Informasi Terkait Tentang Kehamilan
Ikuti juga informasi dibawah ini untuk mengetahui lebih lanjut tentang Kehamilan Anda :