Informasi : kisah nyata nge tetangga ibu gendut retno


   
Tanya dokter
Subject : Kapan pemberian MPASI?
Oleh :


"malam dok...tiap2 bayi memang berbeda perkembangannya,tapi jadi satu dilema untuk saya..anak saya dengan anak tetangga kelahirannya hanya berbeda hari,tetapi anak tetangga tersebut saat berusia 3 bulan sudah diberi makan pisang,bubur saring..sedang anak saya hanya ASI saja..sekarang usia anak sdh 5 bulan..anak tetangga saya memang terlihat lebih kuat.anak saya tengkurapnya tidak sesering anak tetangga,seperti lebih lemas.nah..tetangga saya menyarankan agar mengikuti cara dia dengan memberi makan pisang/bubur saring supaya punya tenaga lebih ktnya..anjuran pemerintah ASI Ekslusif 6 bulan ataukah anjuran tetangga yang terlihat lebih nyata.baiknya mana yang saya harus ikuti??terima kasih atas jawabannya Dok.. "
 Ingin tahu lebih lanjut jawabannya? klik disini
 
Subject : Pilihan KB apa yang aman ?
Oleh :


"Malam dok ? .... Saya Fitri selama 5 tahun menggunakan kb suntik yang satu bulan, kata bidan harus di ganti jenis KB nya. kira-kira yang cocok buat saya jenis kb apa ya dok ?.... Kalau letter T saya tidak cocok, sudah 2x di coba lepas terus. kalau pil takut berakibat gendut dan plek hitam di wajah, apakah benar dok. terus terang saya bingung. kalau jenis implan bagaimana itu dok ? terikasih sebelumnya"
 Ingin tahu lebih lanjut jawabannya? klik disini
 
Subject : Perut kelihatan turun
Oleh :


"sore dok..saya hamil baru masuk 8 bulan tp kata tetangga perut saya sudah terlihat turun seperti 9 bulan...apa itu normal dok??"
 Ingin tahu lebih lanjut jawabannya? klik disini
 
Subject : Bayi jarang menangis kencang
Oleh :


"Selamat siang dr. Tanti Saat ini bayi saya berusia 23 hari. Anak saya jarang sekali menangis sampai kencang,paling nangis biasa ketika dia lapar/haus atau BAK/BAB. Apakah itu wajar dok?karena mertua saya dan tetangga saya sampai bilanh kok gak pernah denger bayi saya nangis sampai kencang"
 Ingin tahu lebih lanjut jawabannya? klik disini
 

Jangan klik disini


Artikel
Mengatasi Ulah si Kecil Berbicara Kasar

Marah, malu, bingung mungkin saja menjadi reaksi Bunda saat mendengar si kecil mengucapkan kata kasar di depan Bunda terlebih lagi di depan umum. Tahan dulu, sebaiknya jangan langsung memarahinya karena bisa membuatnya rendah diri.
Supaya hal ini tidak berlanjut menjadi kebiasaan Bunda harus segera memperbaikinya. Pertama, cari tahu terlebih dahulu dari mana ia mengenal kata itu.

Perkuat Daya Tahan Menjelang Musim Hujan

Musim hujan kerap dikaitkan dengan musim berjangkitnya beragam penyakit. Perubahan nyata musim hujan adalah terjadinya perubahan cuaca yang drastis, kelembaban relatif tinggi, angin bertiup kencang dengan arah yang berubah-ubah, fluktuasi suhu dan kelembaban yang tajam, serta adanya perbedaan suhu yang menyolok antara siang dan malam, sehingga memaksa tubuh beradaptasi ekstra keras.

Manfaat Pemberian ASI Untuk  Bunda

Sangat akrab di telinga bahwa ASI merupakan sumber nutrisi penting bagi si kecil. Oleh karena itu, banyak ahli yang menganjurkan pemberian ASI pada si kecil pada tahun-tahun awal kehidupannya sebagai salah satu bekal untuk masa depan. Ternyata, pemberian ASI tak hanya menguntungkan bagi si kecil, karena proses menyusui juga memberikan manfaat bagi bunda.



Tanya bidan
Subject : menggaruk perut saat hamil
Oleh :


"bu saya retno, usia kandungan saya 20 minggu.selama ini saya merasakan gatel disekitar perut,dan terkadang saya tdk sadar menggaruknya.ada yg mengatakan kpd saya bahwa menggaruk perut dapat menembus q dalam sehingga menbuat bayi mempunyai bekas garukan di badannya.apakah itu benar?"
 Ingin tahu lebih lanjut jawabannya? klik disini
 
Subject : Suntik KB, ternyata hamil
Oleh :


"bu bidan sy hmil umur 19 minggu tp 3 bulan ini sya msih terus di suntik kb krna bidan tempatku periksa tdk mengetahui klo sy hmil.pdhal bulan may kmarin sya sudah curiga klo sya hamil karna sya mual2 dam badan lemes. sya juga tdk dpt mens tp aku tespeck hasilnya negative dan sy kebidan di tespek 2x hasilnya negativ semua .tp 2 bulan setelah itu sya juga tdk mens dan perut smakin gendut tp di tespeck negative lg. dan bidan bilang itu pengaruh hormon dr suntik kb. tp bulan ini perutku sudah mulai kedut2 dan di USG katanya ada janin. perkiraan 19 minggu. sya bingung bu.. amankah kehamilan sya krna juga sudah terlnjur di suntik kb. klo kata bidan tempatku periksa bayiku tetep teracuni kb itu.tp klo mau di aborsi harus di kuret. tp sya tkut di kuret bu.. apa ada cara lain??mohon bant uanya "
 Ingin tahu lebih lanjut jawabannya? klik disini
 



Forum
Judul TopicDikunjungiTotal PostPost TerakhirDari Kategori