Informasi : jarak minum pil kb dengan obat lain


   
Tanya dokter
Subject : Apakah PCOS bisa disembuhkan dengan Laparoscopic Ovarian Drilling
Oleh :


"Selamat sore dok, saya mau tanya tanggal 24 februari kemarin saya periksa ke dokter kandungan dan di diagnosa kena pcos, tapi dokternya bilang ga ada cara lain selain laparoskopi drilling, walaupun minum obat juga percuma. apakah benar tidak ada obat untuk menyembuhkan pcos. mohon pencerahanya. terima kasih."
 Ingin tahu lebih lanjut jawabannya? klik disini
 
Subject : Pil KB Merangsang Kesuburan??
Oleh :


"boleh ga wanita lg promil minum pil kb tp tdk trllu sering dikasih jarak 1-2 hari..spya merangsang kesuburan.."
 Ingin tahu lebih lanjut jawabannya? klik disini
 
Subject : Mual minum air putih
Oleh :


"dok mau tanya, kehamilan saya 6W tiap minum air putih rasanya mual banget.. jadi males mau minum air putih, ada gk dok minuman alternatif lain supaya asupan air nya tetap cukup. makasih dok"
 Ingin tahu lebih lanjut jawabannya? klik disini
 
Subject : Perut bawah sebelah kiri sakit saat hamil 25 minggu
Oleh :


"Selamat siang dok, Saya merasakan perut bagian bawah kiri kadang juga tengah sakit sekali. 3 hari 2 malam saya tidak bisa tidur. Hari ke2 saya ke RSIA dan periksa USG, memang saya ada miom saat usia kehamilan 9 minggu. Posisi miom berada di perut bawah sebelah kiri, saat alat USG ditekan oleh dokter tersebut, saya merasakan sakit. hasilnya diagnosa dari dokter adalah karna miom tersebut. Saya dikasih obat minum (Duvadilan), setau saya itu adalah obat buat kontraksi. Saya coba minum 2x tp tetap saya masih merasakan sakit teramat sangat dan tidak bisa tidur. Hari ke3 saya coba ke RS lain dan tentunya dengan dokter yang berbeda. Dilihat dengan alat USG dan dokter tersebut bilang miom saya tergolong dengan ukuran kecil (5cm x 2cm), dan hasil diagnosa dokter ke2 menyatakan bahwa saya sakit karna otot tegang atau kram pd otot. Saya pun dianjurkan untuk memakai koyo atau minyak gosok dan dikasih obat minum (saya tidak hafal namanya). Sepulang dari RS saya coba memakai koyo dan saya bisa tidur sore harinya. Pada malam hari saya minum obat dan memakai koyo. Sakit itu berkurang tapi bila tidak pakai koyo, tetap saya merasakan sakit. Dan ini hari ke 5 saya masih merasakan sakit diperut bawah kiri saya, tiap tidur tidak bisa miring kiri/kanan. hanya bisa telentang dan itupun masih merasakan sakit walaupun tidak sehebat hari pertama, kedua dan ketiga. Saya ingin menanyakan ke dokter, ada apa dengan perut bawah sebelah kiri atau kadang sampai perut bawah tengah saya? Kalaupun karna otot tegang, apakah selama ini? Kalaupun karna miom, apakah akan merasakan sesakit ini dengan ukuran miom yg tergolong kecil? Terima kasih atas perhatian dan jawaban dokter."
 Ingin tahu lebih lanjut jawabannya? klik disini
 

Jangan klik disini


Artikel
JAGA JARAK AMAN

Bila membaca judul artikel kali ini mungkin asumsi akan terbawa pada peraturan lalu lintas yang mengingatkan para pengendara untuk menjaga jarak dengan kendaraan sekitarnya guna menghindari terjadinya hal-hal buruk yang tidak diinginkan, seperti misalnya kecelakaan. Lalu apa hubungannya dengan bunda...? Pasti ada, karena... jaga jarak aman yang dimaksud disini ditujukan untuk pertimbangan memiliki tambahan momongan.

Obat yang Aman untuk Ibu Hamil

Saat hamil Bunda pasti menjadi lebih hati-hati, terutama dalam meminum obat. Karena tidak semua obat-obatan aman untuk ibu hamil. Tapi bagaimana kalau Bunda sakit dan harus minum obat? Berikut tentang obat-obatan yang perlu Bunda perhatikan saat hamil: 

Penyebab si Kecil Berkacamata

Apakah Bunda sering mendapatkan si kecil menonton televisi dengan jarak dekat sambil memicingkan mata? Atau ia mengeluh tidak dapat melihat jelas dari jarak 1,5 meter? Kalau ya kemungkinan besar matanya sudah minus. Dua gejala di atas bukanlah penyebab anak bermata minus, tetapi itu sebagai tanda mata anak sudah minus.
Minusnya mata anak disebabkan beberapa faktor, antara lain:




Tanya bidan
Subject : Tali Ari-Ari Menumbung
Oleh :


"Beberapa bulan yg lalu saya melahirkan,saya pergi ke bidan jam 11 mlm, jam setengah 1 mlm pecah ketuban,dan jam 2 mlm saya diperiksa dan ternyata tali ari-arinya keluar dan kejepit oleh kepalanya kemudian saya diminta ke rumah sakit tanpa dibekali oksigen. jarak ke rumah sakit sangat jauh sekitar setengah jam perjalanan itu pun ngebut maklum jauh dari kota. setelah sampai di rumah sakit dokter memeriksa detak jantungnya. ternyata sudah tidak ada dan saya disarankan melahirkan dengan cara normal.dan memang tali ari-arinya lebih panjang dari pada yang lain..selama hamil saya belum pernah USG.yang jd pertanyaan: 1. apakah kasus tali menumbung bisa terlihat sebelumnya jika saya melakukan USG 3 dimensi? 2.apa yang menyebabkan tali ari-ari lebih panjang dari pada yang lain,sehingga tali tersebut menumbung? terimakasih"
 Ingin tahu lebih lanjut jawabannya? klik disini
 
Subject : Promil dengan folic acid
Oleh :


"Mau tanya bu bidan, saya sudah telat haid hampir 5 bln tapi terakhir periksa ke dokter kandungan dinyatakan kalo sel telur saya kecil. Dikasih obat tapi gak ditebus, krn sudah kebanyakan minum obat dokter. Kalo saya minum folic acid apakah dapat memperbesar sel telur saya bu? Trus obat apa ya yg bagus utk memperbesar sel telur saya? Terimakasih, mohon jawabannya bu."
 Ingin tahu lebih lanjut jawabannya? klik disini
 
Subject : jarak kehamilan
Oleh :


"hello bu,,,,saat ini saya hamil usia 4bln,,,anak saya yang pertama usia 3,5th,,trus setahun yang lalu saya pernah keguguran,,,apakah kehamilan saya ini beresiko atau tidak,dan berapa jarak kehamilan yang ideal??"
 Ingin tahu lebih lanjut jawabannya? klik disini
 
Subject : Gangguan Hormon
Oleh :


"Assalamualaikum bu, Saya Nova ingin bercerita. Semenjak pertengahan tahun 2015, saya pernah nggak haid 3bulan lebih dan saat mau cek ke dokter kandungan, saya kecelakaan sehari sebelumnya. Jadi setelah saya sembuh, saya langsung ke dokter kandungan,dicek rahimnya katanya nggak papa. Dan dokter bilang sy gak mens" karena perubahan hormon. Sy mengambil rawat jalan, dan diberi obat norelut setiap bulan diminum mulai tgl 4. Dan berangsur" membaik, namun sy pernah lupa telat sehari gak minum. Jadi dokter mengubah tgl minum jadi tgl 5 setiap bulan. Saya minum smpe 2016 bulan Maret. Setelah itu saya udah merasa mendingan, dan lancar. Sy udah gak melanjutkan lagi ke dokter dan minum obat norelut takutnya saya ketergantungan dengan obat. Nah, semenjak itu smpe sekarang udah kira" 40 hari saya gak menstruasi bu.. Apa yg hrus saya lakukan?? Apakah sy harus minum obat norelut lagi atau bagaimana? Mohon solusinya bu... Terimakasih... "
 Ingin tahu lebih lanjut jawabannya? klik disini
 


Tanya Apoteker
Subject : obat penguat kandungan (tablet / suntik) kehamilan dan persalinan
Oleh :


"dok. apa sih yg dimaksud dengan penguat kandungan dengan suntik , apa beda nya dengan obat minum tablet yg bernama premaston ya dok. sampai kapan dikonsumsi ibu hamil ata yg disuntik ? mana yg bagus untuk ibu hamil dok. mohon penjelasannya ...tks regards. mrs. santoso "
 Ingin tahu lebih lanjut jawabannya? klik disini
 
Subject : minum obat sirup dicampur air madu
Oleh :


"dok, anak saya (22 bln) sulit sekali minum obat, bolehkan saya campur dengan air atau air madu? "
 Ingin tahu lebih lanjut jawabannya? klik disini
 
Subject : Masalah Wajah
Oleh :


"Lebih baik mana Meilibahenling dengan Vitacid 0.025 untuk masalah jerawat kecil kecil/jerawat pasir, diwajah, atau dokter ada referensi lain yang lebih baik dari dua obat tersebut? Terimakasih dok."
 Ingin tahu lebih lanjut jawabannya? klik disini
 
Subject : pengaruh mengkomsumsi obat sakit kepala
Oleh :


"selama kehamilan sll minum obat sakit kepala dan skr usia kehamilan sy sudah 33 minggu apa ada pengaruh negatif buat bayi sy , terus terang sy sangat khawatir dengan bayi sy"
 Ingin tahu lebih lanjut jawabannya? klik disini
 



Forum
Judul TopicDikunjungiTotal PostPost TerakhirDari Kategori