Informasi : di ajak bibi ml


   
Tanya dokter
Subject : Belum dapat Berbicara
Oleh :


"anak saya umur 3thn 4bln blm bs bcara dng jelas dan pengucapan kata2nya sulit dimengerti,bahkan apa yg di minta kdg tdk sesuai dgn apa yg di ucapkan.tdk bs di ajak komunikasi 2 arah,tdk mengerti perintah sderhana,mudah marah,dan sangat aktif.. mohon bantuan dr dokter,apa yg hrs sya lakukan.trimakasih..."
 Ingin tahu lebih lanjut jawabannya? klik disini
 
Subject : Tangan sering kebas
Oleh :


"Salam dok. Ibu saya sering kebas tangannya. Kondisi seperti ini sudah berlangsung setahun lebih. Kira-kira kenapa ya dok? Bahaya atau tidak? Karena sering kami ajak ibu memeriksakan diri ke dokter tapi ditolak dengan alasan hanya kebas tangan. Terimakasih banyak atas jawabannya dok."
 Ingin tahu lebih lanjut jawabannya? klik disini
 
Subject : Dari Bawel jadi pendiam
Oleh :


"Permisi dok,saya mau bertanya seputar tumbuh kembang bayi. anak saya dari umur 1,5 bulan sudah mengeluarkan suara seperti orang yg berbicara. setiap di ajak ngobrol pasti anak saya ikut mengoceh. tapi skrng anak saya jarang sekali mengeluarkan suara,skrng anak saya cm senyum,tidak bersuara kecuali sakit. anak saya seperti itu sejak saya mandikan dan saya tidak sengaja menyiram mukanya karna anak saya tidak mau diam saat dimandikan. mohon penjelasaanya dok,saya takut ada apa2 dengan anak saya. terima kasih dok."
 Ingin tahu lebih lanjut jawabannya? klik disini
 
Subject : Perkembangan dalam komunikasi
Oleh :


"Siang dr saya punya anak perempuan usia 4,5 th , saat umur 1,5 th pernah mengalami step tetapi setelah berobat ke dokter anak tidak pernah step lagi, yang ingin saya tanyakan , putri saya sampai sekarang kurang bisa berkomunikas, tapi kalau sudah diajarin dalam waktu lama bisa misalnya menyebut mama, ayah, gak mau, jajan, tapi hanya dua kata dr, dalam hal apapun dia ngerti kalau kita ajak bicara dia paham sekali kalau kita perintah pun paham, akan tetapi mau mengungkapkan apa yang ada dipikirannya dia susah agaknya, menurut dr. bagaimana dan apa sarannya, sebelum dan sesudahnya saya ucapkan banyak banyak terimakasih. farida"
 Ingin tahu lebih lanjut jawabannya? klik disini
 

Jangan klik disini


Artikel
Memilih Dokter Anak Sebelum Melahirkan

Dalam mencari dokter, baik dokter umum, dokter anak, maupun dokter gigi misalnya, ada beberapa kualitas tertentu yang harus dipenuhi. Ketika memilih dokter, pilihlah dokter yang mampu, ramah, dan mudah dihubungi. Ketiga hal ini tak dapat diganggu gugat, apalagi bila berhadapan dengan pasien bayi. Pasalnya, serangan penyakit bisa datang kapan saja, panik pun bisa muncul tiba-tiba. Karena itu, dokter yang mematikan telepon genggamnya atau tidak pernah menjawab telepon atau SMS kemungkinan bukan dokter yang tepat.

Pilih Dokter Anak Sebelum Melahirkan

Transisi menjadi orangtua adalah menghadapi berbagai hal yang seolah tidak ada habis-habisnya. Selain itu, orangtua juga perlu mengantisipasi kebutuhan anak yang sebelumnya mungkin tidak terpikirkan. Salah satu hal yang sering terlupakan dalam proses menyambut kelahiran bayi adalah memilih dokter anak. Sedemikian seringnya Anda datang ke dokter kandungan di rumah sakit pilihan Anda, tapi ternyata Anda bisa saja lupa memilih dokter anak untuk buah hati yang dinanti-nantikan. Padahal, sesaat setelah bayi lahir, maka ia akan berada di bawah pengawasan dokter anak.

Metode Kangguru Sebagai Pengganti Inkubator

Siapa yang tidak mengenal kangguru? Binatang yang gemar melompat dan selalu melindungi anaknya dalam kantungnya yang besar. Tapi, pernahkah bunda mendengar tentang metode kangguru atau Kangguru Mother Care (KMC)? KMC adalah sebuah metode perawatan bayi baru lahir dengan cara meletakkan bayi di dada bunda untuk menyalurkan kehangatannya pada si bayi.




Forum
Judul TopicDikunjungiTotal PostPost TerakhirDari Kategori